8 Hal Sederhana yang Bisa Kamu Lakukan untuk Mempertahankan Rasa Cinta Pasangan

Kamu sangat mencintai pasanganmu dan ingin menghabiskan setiap jam bersamanya. Terlepas dari rasa cinta tak tergoyahkan yang kamu miliki, hubungan bisa menjadi “basi” dan membosankan seiring berjalannya waktu. Hari ini, dalam survei skala besar yang belum pernah diadakan sebelumnya, kami bertanya kepada responden perempuan tentang cara menjaga agar gairah cinta tetap bergelora dalam hubungan mereka. Kamu bisa belajar dari para wanita ini bagaimana mereka meningkatkan kualitas hubungan mereka.

  • 1. “Aku mencintaimu!” diungkapkan dengan kata-kata.

    No image

    “Karena dia terlalu malu mengungkapkan perasaannya, aku melakukan itu untuk kami berdua. Cara ini bisa menciptakan suasana penuh cinta.” Yang lain mengatakan, “Aku berkata padanya bahwa aku mencintainya dan dia tersipu-sipu seperti saat kencan pertama kami.” Kata “cinta”, terutama saat diucapkan, memberi keajaiban untuk mempertahankan kemanisan dan kelembutan dalam hubunganmu. Tapi hati-hati jangan sampai membuat pasangan kesal. Dalam beberapa kasus kami mendengar, “Aku bertanya apakah dia mencintaiku dan dia membentak karena aku mengganggunya!” Jika pasangan bukan tipe pria yang suka mengucapkan kata-kata tersebut, jangan memaksa.

  • 2. Aku tidak pernah membiarkan dia melihatku saat sedang berdandan. Mempertahankan sedikit kesederhanaan.

    No image

    “Aku tidak ingin dia memperlakukanku seperti pajangan. Meskipun kami telah bersama untuk waktu yang cukup lama, aku masih ingin dia memandangku sebagai seorang wanita.” Banyak wanita setuju bahwa mempertahankan kesederhanaan pada tingkat tertentu adalah cara lain untuk menjaga hubungan tetap menarik. Kami menerima banyak komentar menarik, seperti, “Aku berdandan bahkan saat mengajak dia ke kamarku,” dan “Dia belum pernah melihatku tanpa riasan,” atau “Aku tidak pernah bersendawa di depannya.” Meski begitu, banyak yang setuju bahwa kamu seharusnya tidak terlalu tegang karena harus bersikap sederhana atau kamu akan kehabisan tenaga.

  • 3. Aku tidak lupa untuk tersenyum, bahkan saat merasa lelah.

    No image

    “Saat merasa bosan, kami cepat marah dan kasar kepada satu sama lain. Aku mengingatkan diri sendiri untuk selalu bersikap ramah dan menyenangkan.” Yang lain berkata, “Ketika aku tahu tak satu pun dari kami memiliki hari yang baik, aku mencoba menjadi orang pertama yang berusaha berhenti bersedih.” Senyuman bisa menjadi obat terbaik untuk membantu memulihkan atmosfer berat yang mengelilingi kalian berdua. Beberapa bahkan mengklaim, “Di penghujung hari, pria ingin kembali ke pelukan wanita yang tersenyum.” Hal menyenangkan bagi mereka mengetahui bahwa kamu selalu ada dengan senyuman hangat dan tangan terbuka.

  • 4. Aku tidak melakukan apa pun yang bisa memicu kecurigaannya.

    No image

    “Begitu aku membantu seorang teman pria untuk menyelesaikan masalahnya dengan pacar, pacarku curiga tentang status kami dan pada akhirnya aku yang terkena masalah!” Yang lain berkata, “Mengunci ponsel hanyalah kebiasaanku dan dia curiga aku menyembunyikan sesuatu.” Beberapa pria tidak mudah percaya dengan sifat seseorang—jika kamu berkencan dengan salah satu dari mereka, sedikit pekalah dengan perilakumu di sekitarnya. “Aku menceritakan segalanya sehingga dia tidak perlu bertanya-tanya.” Bagi pria-pria tersebut, penting untuk membangun kepercayaan mereka setiap hari.

  • 5. Aku selalu membubuhkan emoji hati di akhir pesanku.

    No image

    “Kami telah bersama cukup lama dan ada beberapa hal di antara kami yang dipahami tanpa perlu diucapkan. Tetap saja, aku tidak lupa menunjukkan apresiasi tulus atas hal-hal yang dia lakukan untukku. Kata ‘terima kasih’ tidak akan pernah melukai siapa pun.” Ini adalah pelajaran berharga untuk selalu bersikap sopan dan tenggang rasa kepada satu sama lain seperti saat kalian pertama kali bertemu. “Aku tahu meskipun itu hal kecil, tapi aku masih mengetik banyak emoji hati saat mengirim dia pesan. Itu membuatnya bahagia.” Kamu ingin melihat dia bahagia, dan sedikit perhatian yang kamu tunjukkan kepadanya akan membantu mempertahankan hubungan tetap segar.

  • 6. Tidak berkata buruk tentang keluarga dan teman-temannya.

    No image

    “Aku mengkritik saudaranya yang meminjam koper dariku tapi mengembalikannya kosong. Dia jadi marah karena itu.” Yang lain berkata, “Aku menyebut temannya cupu dan dia kesal.” Berhati-hatilah saat mengungkapkan pendapat tentang teman dan keluarganya. Kebanyakan, mereka tidak menyukai itu. Namun, jika kamu merasa sangat tersinggung dengan komentar ibunya (misal, “Aku merasa makanannya terlalu berminyak”), mungkin bukan ide yang buruk untuk jujur pada pasangan.

  • 7. Jangan mengisyaratkan bahwa dia adalah segalanya bagimu.

    No image

    “Meskipun kamu sangat mencintai kekasihmu dan tidak bisa memikirkan siapa pun selain dia, jangan memberi tahu hal itu. Cepat atau lambat, ini akan menjadi beban berat baginya.” Yang lain juga mengatakan, “Tentu saja aku ingin bersama dia, tapi terlalu dini memberi isyarat tentang “pernikahan” bisa mematikan. Kamu tidak ingin menjadi beban dengan menggantungkan segalanya pada pacar. Sebagai gantinya, tunjukkan bahwa kamu mandiri secara emosional dan akan menjadi pasangan yang baik, saling memberi inspirasi hingga masa-masa yang akan datang.

  • 8. Tetap menjaga penampilan agar selalu menarik.

    No image

    “Sudah dua tahun sejak kami pertama kali bertemu, tapi aku tidak pernah melewatkan perawatan wajah sebelum kencan kami.” Yang lain berkomentar, “Aku lebih tua dari dia, jadi aku harus ekstra rajin menjaga tubuh dan kulit agar tampak lebih muda.” Para wanita ini bekerja keras untuk menjaga penampilan mereka agar tetap menarik, tapi bagaimana dengan bagian dalamnya? Mereka juga berusaha memperkaya pengetahuan. “Jadi, agar dia tidak bosan bersamaku, aku sering mengecek rak best seller dari toko buku dan menghadiri seminar untuk mendapatkan keahlian baru.” Upaya ini tidak hanya akan menyenangkan hatinya tapi juga akan sangat meningkatkan harga dirimu.

Published: Senin, 31 Juli 2017