9 Alasan Seorang Wanita Putus Cinta Dalam 3 Bulan Setelah Memulai Hubungan Baru

“Ayo kita pacaran mulai hari ini!” Meskipun kalian berdua memiliki perasaan saling suka satu sama lain di awal, semua bisa berantakan dalam waktu singkat. Hal ini terjadi pada banyak pasangan. Apa saja hal yang bisa menyebabkan hubungan hanya berjalan seumur jagung? Dalam artikel ini, kami akan berbagi 9 hubungan yang berakhir dalam waktu 3 bulan, berdasar survei dari sejumlah wanita yang pernah mengalaminya.

  • 1. Ini adalah pengalaman pertama berpacaran bagi kami berdua, dan kami benar-benar tidak tahu bagaimana cara berinteraksi satu sama lain.

    No image

    “Obrolan dan isi pesan kami terasa canggung, dan kemudian keterikatan yang kami miliki pun hilang,” kata seorang wanita. Dalam kasus seperti ini, orang-orang yang tidak punya banyak pengalaman dalam suatu hubungan memiliki waktu sulit untuk menjaga kedekatan yang sesuai. Mungkin akan berjalan lebih baik jika kamu cukup mempertahankan hubungan yang sama yang sudah kamu miliki – jangan mencoba untuk mengubah cara kamu berinteraksi hanya karena kamu sekarang berpacaran.

  • 2. Hanya salah satu dari kami yang ingin menghabiskan seluruh waktu bersama-sama, dan terdapat perbedaan dalam kekuatan perasaan kami.

    No image

    “Dia jadi begitu lengket denganku, yang mana menurutku itu suatu hal menjijikkan, jujur saja,” kata seorang wanita. Orang yang berbeda memiliki ide yang berbeda pula tentang seberapa sering mereka ingin bertemu dengan lawan jenis mereka. Jika ini berjalan tidak sesuai dengan ekspektasimu, kamu mungkin harus membicarakannya dan menjelaskan tingkat ketertarikanmu: “Aku ingin berkencan seminggu sekali.” Dengan cara itu kamu bisa menemukan frekuensi yang paling cocok untukmu.

  • 3. Dia berhenti menelepon dan mengirimi aku pesan, dan itu membuatku terasa sakit.

    No image

    “Meskipun dia dulu sering mengirim banyak pesan untukku setiap hari sebelum kami mulai berpacaran, sekarang telah berubah...” kata seorang wanita. Para pria sering mengurangi frekuensi komunikasi mereka setelah mulai berpacaran. Jika kamu meminta dia untuk berhubungan lebih sering, itu bisa tampak seperti omelan dan banyak pria yang ingin melarikan diri. Lebih baik kirimi dia pesan menarik yang akan membuatnya ingin membalasmu.

  • 4. Dia sangat agresif, jadi aku mau saja dengannya, tapi sebenarnya aku tidak sungguh-sungguh punya perasaan untuk dia.

    No image

    “Maaf, hanya saja kamu tidak cocok untukku!” kata seorang wanita. Ada banyak kejadian seperti ini di mana para wanita menyerah pada usaha seorang pria, tapi perasaan mereka tidak berubah meskipun setelah mulai berpacaran. Sungguh tidak ada hal yang bisa kamu lakukan dalam situasi seperti ini. Katakan saja kepadanya kebenaran tentang perasaanmu, dan cobalah untuk membuat perpisahan ini tidak begitu menyakitkan bagi dia.

  • 5. Aku menyadari pacaran kami tidak menyenangkan sama sekali dan membosankan.

    No image

    “Aku berusaha meyakinkan diri bahwa aku menikmati itu, tapi aku tidak bisa melakukannya,” kata seorang wanita. Dalam beberapa kasus, para wanita tidak menyadari bahwa menghabiskan waktu dengan pacar mereka tidaklah menyenangkan hingga semuanya telah terjadi. Lebih baik menghindari memulai suatu hubungan sebelum kamu benar-benar tahu pria itu, dan meresmikan hubungan menjadi berpacaran hanya setelah kalian sudah berkencan beberapa kali dan sudah mengenal satu sama lain dalam konteks tersebut.

  • 6. Dia benar-benar suka mengatur, dan aku merasa sepertinya tidak bisa menjadi diri sendiri saat kami bersama.

    No image

    “Dia mencoba memberitahuku aku tidak bisa pergi dengan teman-temanku, dan itu benar-benar membuat diriku marah,” kata seorang wanita. Terkadang sulit untuk mengetahui apakah pacar kamu adalah tipe pengendali hingga setelah kalian bersama. Jika dia terlalu menuntut, kamu harus memberitahunya “Aku tidak mau merundingkannya denganmu” dan cobalah untuk membahas segala sesuatu dengan tenang.

  • 7. Dia benar-benar sibuk dengan pekerjaan dan yang lainnya, dan nyaris tidak punya waktu untukku.

    No image

    “Jadwal kami berdua tidak cocok sama sekali,” kata seorang wanita. Dalam beberapa kasus, terlalu sibuk hingga tidak punya waktu untuk bersama-sama menyebabkan hubungan berantakan. Sangat penting untuk tetap berhubungan melalui panggilan telepon dan pesan, tapi terutama pada awal hubungan baru, kamu perlu berupaya menyediakan waktu untuk bertemu secara langsung dengan segala cara.

  • 8. Perasaanku menjadi terlalu kuat dengan begitu cepat, dan dia kehilangan ketertarikannya.

    No image

    “Ketika dia menarik diri, itu yang membuatku semakin ingin bertemu dengannya, dan hal itu terlontar di luar kendali ...” kata seorang wanita. Terkadang kekuatan perasaan dua orang tidak sepadan saja, meskipun mereka sudah berpacaran. Hindari memaksa pacarmu masuk ke dalam situasi yang dia tidak bisa hidup di dalamnya, dan sebaiknya berpikirlah dengan tenang tentang apa yang bisa kamu lakukan untuk membuat dirinya bahagia dan memberi dia kesempatan untuk memupuk perasaannya terhadapmu secara bertahap.

  • 9. Pacarku memintaku untuk meminjaminya uang dan dalam sekejap ketertarikanku kepadanya hilang.

    No image

    “Aku merasa, bersama pria semacam itu akan menjadi bahaya buatku,” kata seorang wanita. Seiring kalian mengembangkan hubungan lebih dekat, pacaran bisa mengeluarkan sisi kepribadian dia yang tidak kamu ketahui sebelumnya. Meskipun itu dimulai dari hal kecil, bila kamu merasa hal tersebut bisa berkembang menjadi permasalahan dengan uang atau kekerasan, pilihan cerdas untuk putus lebih cepat daripada nanti.

Published: Kamis, 12 Januari 2017