9 Alasan Pria Berselingkuh

Kata orang, pria memang bukan makhluk setia, tapi kamu bisa menghentikan ketidaksetiaan pasangan jika memahami apa yang mendorongnya untuk bersikap seburuk itu. Kami telah meminta sejumlah pria untuk memberi tahu kapan mereka merasa terdorong untuk berselingkuh.

  • 1. Ketika dia bertemu wanita yang memperlakukan dia dengan baik sementara pasangannya sendiri bersikap dingin dan berjarak

    No image

    “Bila pasangan saya sendiri sepertinya tidak peduli, saya tidak merasa bersalah selingkuh dengan orang lain.” Pria menghargai kebaikan wanita lain ketika situasi dengan pasangannya tidak baik. Jika kamu bertengkar dengan pasangan, cobalah berbaikan saat itu juga. Hubungan harus terus dijaga jika kamu tidak ingin pasangan berselingkuh.

  • 2. Ketika dia tidak lagi tertarik dengan pasangannya yang sudah tidak memedulikan penampilan

    No image

    “Sulit bagi saya memandang pasangan sebagai ‘wanita’ bila tidak ada lagi getaran seksual.” Pasanganmu mungkin akan tergoda dengan wanita lain ketika dia melihat kamu tidak lagi memperhatikan penampilan. Jika kamu ingin matanya hanya berfokus padamu, ingatlah saat kamu pertama kali bertemu dengannya dan tetap jaga penampilan.

  • 3. Ketika dia melihat atribut tak disangka-sangka pada wanita lain dan tertarik, misalnya melihat sisi seksi dari wanita yang tampak lugu

    No image

    “Wajah yang manis dan belahan dada membuat saya sangat bergairah.” Beberapa pria tidak bisa menolak godaan ketika gairahnya bangkit oleh atribut tidak disangka-sangka yang dilihatnya pada seorang wanita. Kamu bisa mengubah penampilan secara drastis sesekali supaya pasangan melihatmu dengan kacamata baru.

  • 4. Ketika dia ingin membalas pasangan yang membicarakan pria lain

    No image

    “Saya hanya ingin menunjukkan padanya bahwa ‘Aku bisa memakai caramu.’” Beberapa pria tergoda untuk berselingkuh ketika pasangannya berkata bahwa ada pria lain yang mencoba menggodanya. Jadi, tahan dorongan untuk bicara tentang pria lain supaya pasanganmu tidak terprovokasi untuk berselingkuh.

  • 5. Ketika dia curiga pasangannya berselingkuh

    No image

    “Logikanya, ‘kalau dia bisa selingkuh, kenapa saya tidak bisa?’” Ada beberapa pria yang hanya ingin balas dendam. Yakinkan pasanganmu dengan mengatakan bahwa dia adalah pria satu-satunya dalam hidupmu. Kamu bisa mengatakan, “Aku enggak mau sama siapa pun kecuali kamu.”

  • 6. Ketika pasangannya mengolok-olok dia dengan mengatakan, “Kamu enggak punya nyali selingkuh dari aku.”

    No image

    “Itu berarti dia meminta saya untuk berselingkuh.” Jika kamu mengatakan bahwa dia tidak akan bisa berselingkuh, dia mungkin justru terdorong untuk membuktikan kamu salah. Daripada terlalu puas dengan kesetiaannya, cobalah memelihara sedikit ketegangan yang sehat dalam hubungan.

  • 7. Ketika dia mabuk dengan teman wanita

    No image

    “Logika saya lumpuh kalau ada alkohol dalam aliran darah saya (lol).” Pria tergoda untuk berselingkuh ketika minum. Apabila pasanganmu mengatakan dia akan keluar untuk minum, pancing tanggung jawabnya dengan bertanya, “Ada acara apa?”

  • 8. Ketika dia merasa bosan dengan hubungan jangka panjang

    No image

    “Kadang saya cuma ingin bicara dengan wanita lain.” Bila pria menjalin hubungan jangka panjang, kadang mereka merasakan dorongan untuk melebarkan sayap sedikit. Jadi, penting bagimu untuk tetap menghidupkan getar cinta supaya pasangan tidak tergoda di luar. Misalnya, saling memberi kejutan pada ulang tahun pernikahan.

  • 9. Ketika dia bertemu cinta pertama saat reuni

    No image

    “Kalau cinta pertama saya bilang dia menyukai saya sejak dulu, mudah sekali untuk tergoda.” Pria menjadi sentimental ketika bertemu lagi dengan wanita yang dulu mereka sukai. Kamu tidak perlu khawatir jika pasangan mencintaimu. Namun, pastikan dia tahu bahwa kamu patut diperjuangkan agar dia tetap setia.

Published: Selasa, 08 Agustus 2017