9 Aturan yang Bisa Membunuh Sebuah Hubungan

Terdapat beberapa hal penting dalam sebuah hubungan agar kalian berdua terpuaskan. Namun, membuat peraturan yang harus kamu dan pasangan patuhi tidak akan membuat kalian bahagia. Kami telah bertanya kepada sejumlah pria, apa saja aturan yang ingin dimiliki pasangan mereka yang pada akhirnya justru membunuh hubungan asmara, dan mengumpulkan daftar berikut.

  • 1. Saling menghubungi satu sama lain minimal 3 kali sehari

    No image

    Saling menghubungi satu sama lain dalam sehari itu penting, tapi juga harus agak spontan. Membuat peraturan untuk saling berhubungan beberapa kali per hari membuat komunikasi menjadi sebuah tugas, bukan sesuatu yang kamu lakukan karena kamu menginginkannya. Sebagai gantinya, saling kontaklah saat ada sesuatu yang menarik atau saat kalian saling merindukan.

  • 2. Menjelaskan rencana untuk keesokan hari sebelum tidur pada malam sebelumnya

    No image

    Seorang pria berkata, “Bukannya aku tidak jujur, tapi peraturan ini membuatku merasa berada di bawah pengawasan.” Sangat bagus jika kamu ingin membagikan rencanamu dengan pasangan, dan dia bahkan mungkin memilih untuk berbagi apa yang telah dia rencanakan, tapi jangan mengharapkan laporan setiap malam.

  • 3. Kalian harus saling bertemu di hari ulang tahun masing-masing

    No image

    Sangat menyenangkan memiliki tujuan untuk saling bertemu pada hari ulang tahun masing-masing, tapi berjanji untuk selalu punya waktu bebas setiap tahun pada hari tertentu tidaklah realistis. Sesuatu yang tak terduga mungkin muncul atau hari ulang tahunmu mungkin jatuh tepat pada hari penting. Buatlah tujuan untuk saling bertemu pada atau sekitar hari ulang tahun pasangan.

  • 4. Ponsel harus dimatikan saat kalian sedang berkencan

    No image

    Memang, terus-menerus berkirim pesan dengan teman saat berkencan itu tidak sopan, tapi tidak perlu melakukan hal ekstrem dan selalu mematikan ponsel sepanjang waktu kencan. Ambil jalan tengahnya dan buatlah tantangan menyenangkan untuk melihat siapa yang bisa paling lama bertahan tanpa memegang ponsel, atau menyetujui waktu yang tepat kapan kamu bisa mengecek pesan.

  • 5. Tanggal-tanggal penting seperti “kencan pertama” atau “ciuman pertama” harus diingat

    No image

    Jujur saja, kamu beruntung jika kekasihmu mengingat hari jadian kalian. Beri dia kebebasan penting, seperti hari jadian, ingatkan dia beberapa minggu sebelumnya dengan mengatakan, “Sulit dipercaya kita telah bersama selama (jumlah) tahun!” atau bahkan “Aku punya ide bagaimana kita bisa merayakan hari jadian kita–kamu ingin mendengarnya?”

  • 6. Pacarmu tidak boleh bergaul dengan teman-teman wanitanya

    No image

    Masalahnya di sini bukanlah dengan siapa dia bergaul dan kapan. Masalahnya adalah dirimu merasa tidak aman. Jika kamu percaya diri, komunikatif, dan percaya pada pasangan dan hubunganmu, seharusnya tidak ada masalah dia memiliki teman-teman wanita.

  • 7. Semua pertengkaran harus diselesaikan dengan bicara baik-baik dan tanpa berteriak

    No image

    Ini adalah tujuan yang baik, tapi jika kamu mulai bertengkar dengan pacar, dia tidak ingin mendengar, “Kamu melanggar aturan! Kamu tidak bisa berteriak padaku.” Hal terakhir yang ada dalam pikirannya adalah kenyataan bahwa dia melanggar peraturan, dan dia tidak akan meminta maaf untuk itu. Fokus dari pertengkaran apa pun seharusnya hanyalah masalah yang ada saat itu dan tujuanmu (bukan peraturan) untuk membicarakannya setenang mungkin.

  • 8. Dia tidak segan-segan memberikan ponselnya saat kamu ingin melihatnya

    No image

    “Ketika pacar meminta untuk melihat ponselku, satu-satunya hal yang ada di pikiran adalah bahwa dia menuduh diriku berselingkuh,” kata seorang pria. Privasi pasangan tidak boleh dikompromikan hanya karena kamu memiliki masalah ketidakamanan dan/atau kurangnya kepercayaan. Alih-alih meminta untuk melihat ponsel pacar, atasilah sendiri kecemasanmu itu, atau membicarakannya dengan jujur pada pasangan.

  • 9. Kamu harus mengakuinya langsung jika berselingkuh

    No image

    Pertama-tama, tidak banyak pria yang akan mengaku bahwa mereka berselingkuh hanya karena kamu membuat peraturan yang mengatakan demikian. Dan jika mereka telah berjanji dan sekarang mengakui bahwa mereka selingkuh, hubunganmu dalam bahaya. Aturan tidak akan mencegahnya untuk tidak selingkuh atau memastikan dia akan memberitahumu bahwa dia melakukan hal tersebut. Dan membuat peraturan seperti ini hanya akan mengemukakan prasangkamu atau ketakutanmu bahwa dia akan berselingkuh, membuatmu tampak insecure dan penuh kecurigaan.

Published: Jumat, 21 Juli 2017