9 Tanda Kamu Pacar yang Egois

Meskipun dalam menjalin suatu hubungan kamu harus bisa menjadi diri sendiri, itu bukan berarti kamu boleh bersikap egois atau kasar. Hubungan dibangun berdasarkan kompromi dan saling menghormati satu sama lain, dan egois adalah deal breaker bagi kebanyakan pria. Berikut adalah 9 tanda bahwa kamu sebenarnya merupakan pacar yang egois.

  • 1. Kamu membatalkan kencan untuk alasan yang tidak penting (seperti tidak bisa menemukan sesuatu yang lucu untuk dipakai)

    No image

    Kamu tidak egois karena membatalkan kencan, tapi kamu egois karena membatalkan kencan sebab tidak bisa menemukan sesuatu yang lucu untuk dipakai. Pacarmu mencintaimu atas apa yang ada di dalam dirimu, bukan karena apa yang kamu kenakan. Kecuali kamu memiliki alasan jelas untuk membatalkannya, seperti sakit, maka pertahankan komitmenmu.

  • 2. Kamu tidak minta maaf atas keterlambatan 30 menit

    No image

    Kamu terlambat kencan lebih dari 30 menit, dan saat pacar bertanya apa yang terjadi hingga membuatmu telat datang, kamu marah padanya. Entah itu salahmu atau tidak, bersikaplah sopan untuk mengakui bahwa kamu membuat dia terus menunggu dan mulailah dengan, “Maaf, aku sangat terlambat...”

  • 3. Kamu bilang mau menyantap hidangan apa pun untuk makan siang, tapi kemudian mengatakan “Tidak selera dengan itu” pada setiap restoran yang dia rekomendasikan

    No image

    Kamu bukan hanya tidak jelas, tapi juga menolak semua yang dia sarankan. Ini adalah posisi tidak menyenangkan bagi pacarmu. Memang baik menjadi tipe wanita yang tidak neko-neko dan menyukai apa pun, tapi sikapmu yang tidak jelas dan tidak membantu benar-benar membuatmu menjadi wanita “high maintenance”.

  • 4. Kamu tidak menghabiskan makanan yang kamu pesan, hanya karena kamu tidak membayarnya

    No image

    Bisa dimaklumi jika hanya ada sedikit gigitan yang tersisa, tapi tidak sopan membiarkan makanan tidak tersentuh hanya karena kamu bukan yang membayarnya. Jika kamu lapar mata, pesanlah apa yang kamu inginkan dalam satu piring sekaligus.

  • 5. Kamu tidak bisa menyembunyikan rasa terkejutmu saat dia berkata, “Apakah kamu tidak keberatan jika kita membagi tagihannya kali ini?”

    No image

    Terkadang ditraktir makan boleh-boleh saja, tapi terus-menerus mengharapkan dia yang membayar makananmu merupakan sikap yang sangat egois. Ingatlah untuk mempertimbangkan situasi keuangannya dan tawarkan untuk membagi dua tagihannya, atau bahkan mengejutkan dia dengan mentraktirnya makan sesekali.

  • 6. Kamu menempatkan pacar dalam kompromi dengan membuat ultimatum seperti, “Pekerjaan atau aku?”

    No image

    Kenyataan bahwa kamu merasa perlu membuat ultimatum semacam ini menunjukkan bahwa kamu egois dan tidak bisa memahami sudut pandang pacar. Alih-alih membuatnya memilih antara pekerjaan atau dirimu, dukunglah kariernya. Jika kamu merindukan dia, kirimkan teks lucu yang berbunyi “Aku kangen kamu,” atau katakan kamu ingin bertemu dengannya saat dia tidak sibuk.

  • 7. Saat dia bertanya apa yang kamu inginkan untuk ulang tahunmu, kamu berkata, “Beri aku kejutan,” tapi kemudian dirimu menolak hadiah pemberiannya

    No image

    Menolak hadiah merupakan tindakan yang sangat kasar. Bukan nilai dari barang tersebut yang penting, melainkan ide yang ada di dalamnya, terutama jika kamu meminta pacar untuk memberi kejutan. Jika dia bertanya apa yang kamu inginkan, paling tidak doronglah dia ke arah yang benar sehingga uang dan usahanya tidak sia-sia. Jika kamu mengatakan “Beri aku kejutan,” bersiaplah untuk bergembira, tidak peduli apa yang dia berikan kepadamu.

  • 8. Kamu marah jika dia tidak segera menjawab teleponmu

    No image

    Ingat, kehidupan pacar tidak hanya berputar di sekitarmu. Kamu harus mengerti jika dia sibuk dengan pekerjaan, teman, atau hobi. Jangan menciptakan masalah yang tidak ada.

  • 9. Kamu menyuruh pacar untuk datang tengah malam

    No image

    Pacarmu tidak selalu siap untukmu. Pikirkanlah jadwal dia, terutama di tengah malam. Jika kamu benar-benar ingin bertemu dengannya, biarkan dia tahu kamu merindukannya dan berharap bisa segera berjumpa.

Published: Selasa, 05 September 2017