9 “Pemicu” yang Bisa Membuat Pria Mencurigai Perselingkuhan, Sekalipun Tidak Berdasar

Berbagai hal kecil yang membuat pria mencurigai pacarnya berselingkuh berbeda pada masing-masing orang. Tidak ada salahnya mengetahui “pemicu” apa yang mungkin dimiliki pria, sehingga tingkah lakumu tidak menimbulkan perselisihan yang tidak diharapkan. Dalam artikel ini, berdasarkan survei terhadap sejumlah wanita, kami menggambarkan sembilan pemicu yang bisa membuat pria mencurigai perselingkuhan, meskipun tidak berdasar.

  • 1. Dia pergi bersama pria untuk minum kopi selepas kerja

    No image

    “Meskipun aku mencoba dan membujuknya bahwa itu bersama perusahaanku, itu tidak baik.” Terkadang, meskipun mereka rekan kerja, fakta bahwa kamu minum bersama pria mungkin cukup membuat pacar curiga. Untuk menghindarinya, biarkan pacar tahu sebelumnya bahwa kamu akan pergi bersama rekan kerja dan memberitahunya kapan kamu akan pulang.

  • 2. Dia membiarkan seorang pria melakukan kontak fisik tanpa menolaknya

    No image

    “Ada kalanya kamu tidak bisa langsung menolak seseorang.” Beberapa wanita mengatakan telah dituduh memiliki perasaan tertentu terhadap seorang pria yang melakukan kontak fisik dengan mereka, untuk alasan apa pun. Jika pacarmu tampak tidak senang dengan sentuhan itu, meskipun itu tidak bersalah, selesaikanlah masalah saat kalian berdua sendirian dengan meyakinkan dia bahwa kamu tidak suka dengan hal itu.

  • 3. Dia menggunakan perhiasan yang belum pernah pacar lihat

    No image

    “Entah bagaimana, di dalam pikirannya ada orang lain yang membelikan itu untukku.” Perhiasan yang tidak familier bisa membuat pria curiga bahwa ada orang lain yang membayangi. Jika kamu memakai sesuatu yang baru di depan pacar yang pencemburu, paling aman jelaskan dari mana asalnya.

  • 4. Dia berdiet dan berusaha keras memperbaiki penampilan

    No image

    “Dia berpikir aku langsing karena ingin menjadi populer. Yah, kurasa dia tidak sepenuhnya salah.” Beberapa wanita sangat memperhatikan penampilan mereka, hanya untuk dicurigai melakukan perselingkuhan. Mungkin akan membantu jika kamu menjelaskan terlebih dahulu alasanmu berdiet, atau bahkan mengatakan bahwa ini demi keuntungannya.

  • 5. Dia tidak bereaksi saat pacar bilang bertemu wanita lain

    No image

    “Rasanya seperti kemarahan terbalik, seolah dia berkata, ‘Jadi, kamu pikir tidak apa-apa kalau aku bertemu dengan wanita lain?!’” Kadang pria menyimpulkan jika pacar mereka tidak cemburu, itu berarti dia pasti menyukai orang lain. Beberapa pria bercerita tentang bergaul dengan wanita lain untuk melihat apakah pacar mereka memperhatikan; jika kamu pikir itu yang terjadi, cobalah berpura-pura sedikit cemburu.

  • 6. Dia dalam perjalanan pulang bersama rekan kerja yang pergi ke arah sama

    No image

    “Aku rasa dia benar-benar berpikir, ‘Jika jalan pulang kalian sama, kamu harus naik kereta yang berbeda.’” Beberapa pria mencurigai hubungan antara pacar dan rekan prianya jika mereka menuju rumah dengan naik kereta api atau bus yang sama. Jika pacarmu marah, beri tahu dia sebelumnya bahwa kamu akan melakukan perjalanan bersama rekan kerjamu.

  • 7. Dia berbicara tentang “urusan pria” seperti gulat atau balap mobil

    No image

    “Itu karena pengaruh mantan pacarku, dan sepertinya itu tidak baik.” Jika kamu secara alami menguasai topik yang tidak familier bagi kaum wanita, pacar mungkin bertanya-tanya siapa yang kamu ajak bicara. Kalau-kalau ditanya, “Kenapa kamu menyukainya?” jelaskan kamu sangat menyukai apa pun yang dia bicarakan.

  • 8. Dia berbicara tentang sebuah film yang tidak mereka tonton bersama

    No image

    “Aku hanya suka menonton film sendirian.” Jika kamu berbicara tentang film atau pameran yang tidak diketahui pacar, dia mungkin menduga kamu berkencan dengan orang lain. Untuk mencegah masalah muncul, tidak peduli film apa itu, mungkin ide yang baik untuk mengajaknya lebih dulu.

  • 9. Dia mengagumi tipe pria yang berbeda dari pacar

    No image

    Beberapa wanita dicurigai menduakan pacar karena mereka memuji seorang pria yang sangat berbeda dari pacarnya. Dengan memilih kata secara hati-hati—“Aku rasa X tidak buruk juga”—kamu bisa menghindari kecurigaan dan mengubah kesan pacar terhadapmu.

Published: Rabu, 30 Agustus 2017