9 Momen Saat Pria Tersentuh oleh Kedalaman Cinta Pasangan

Pria menerima kasih sayang dari pasangan mereka dengan cara yang berbeda-beda, tapi terkadang sedikit kebaikan hati saja sudah bisa begitu memengaruhi perasaan pacarmu. Kami menyurvei sejumlah pria untuk menyampaikan sembilan momen saat mereka hampir terharu karena tersentuh oleh kedalaman cinta pasangan.

  • 1. Ketika kamu tersenyum dan berkata, “Hanya dengan bersamamu saja aku sudah bahagia” saat rencana kencan gagal

    No image

    “Itu menyelamatkanku dari rasa sedih.” Beberapa pria sangat tersentuh ketika pacar mereka memperbaiki rencana kencan yang tidak begitu sukses dengan komentar seperti ini. Apalagi jika pacarmu berada di bawah tekanan di tempat kerja, rumah, atau sekolah, kata-kata seperti ini bisa membantu dia menikmati saat-saat hanya bersamamu.

  • 2. Kamu menunggu dia tanpa marah ketika dia sibuk dan datang terlambat untuk kencan

    No image

    “Aku tidak percaya dia menunggu selama empat jam saat aku tidur setelah mengerjakan tugas sepanjang malam.” Pacarmu akan tersentuh bila kamu memaafkannya dengan senyuman ketika dia terlambat karena keadaan yang tak terelakkan. Senyummu menyampaikan kebaikan hati dan keinginanmu untuk membiarkan dia beristirahat sejenak.

  • 3. Kamu segera bergegas dan merawatnya saat dia terserang demam

    No image

    “Ini klise, tapi aku tersentuh oleh kebaikan hatinya.” Pacar merasakan kasih sayangmu jika kamu segera bergegas saat dia tidak enak badan. Kamu bisa membuat dia merasa nyaman dengan berada di sisinya, bahkan dia bisa lebih berterima kasih jika kamu membuat makanan yang mudah dicerna untuknya.

  • 4. Kamu mengenang momen-momen kencan lama kalian dengan bahagia seolah-olah itu baru terjadi kemarin

    No image

    “Dia benar-benar menghargai kenangan bersamaku.” Pacarmu mungkin akan terkejut bila kamu ingat segala detail kencan kalian di masa lalu. Bahkan bisa lebih menyentuh jika kamu dengan santai berbicara tentang kenanganmu bersamanya pada akhir pekan yang biasa-biasa saja daripada fokus pada kencan istimewa, semisal ulang tahunmu.

  • 5. Kamu meluangkan waktu memasak untuknya dan mengingat preferensi makanannya

    No image

    “Itu membuatku bahagia karena dia ingat kesukaanku.” Memasak untuk pacar adalah cara efektif untuk menyampaikan rasa sayangmu. Kamu bahkan bisa membuat dia lebih terkesan bila dirimu membuat semua makanan favoritnya untuk merayakan acara istimewa.

  • 6. Kamu berkata, “Aku akan selalu berada di sisimu” ketika dia mencemaskan masa depan

    No image

    “Itu membuatku merasa tidak takut akan apa pun.” Pacar merasa cintamu untuk dia tanpa syarat ketika kamu berkata akan selalu berada di sampingnya. Namun, jangan mengatakan ini kecuali kamu benar-benar serius.

  • 7. Kamu tidak menginginkan kencan mewah dan berkata padanya bahwa kamu perlu berhemat untuk masa depan bersama

    No image

    “Aku suka dia berpikir sejauh itu.” Pacarmu mungkin akan tersentuh jika kamu menyatakan niat berhemat untuk persiapan pernikahan. Namun, alangkah lebih baik bila menunggu hingga kalian telah menjalin hubungan kepercayaan yang dalam karena dia mungkin merasa pemikiran seperti itu terlalu berlebihan pada tahap awal pacaran.

  • 8. Kamu memberi kado buatan tangan sendiri untuk ulang tahunnya

    No image

    “Cara ini lebih berharga daripada jika dia membeli sesuatu dari toko.” Mencurahkan waktu untuk membuatkan dia hadiah adalah cara mudah dalam menyampaikan rasa cintamu. Jika kamu tidak terlalu pandai membuat kerajinan, kamu juga bisa memikirkan hadiah yang orisinil tapi sederhana, seperti album kenangan kalian.

  • 9. Kamu mendukung dan mendengarkannya ketika dia sedih memikirkan pekerjaan

    No image

    “Aku senang dia mau mendengarkan ceritaku.” Pacarmu mungkin akan tersentuh bila dirimu ada di sampingnya untuk mendengar segala kecemasannya di tempat kerja yang tidak bisa dia ceritakan kepada orang lain. Daripada memberinya saran khusus, beri dia dukungan dengan menyemangati dan mengatakan hal-hal seperti “Kamu bisa melakukannya.”

Published: Kamis, 25 Mei 2017