9 Hal dalam Pikiran Wanita yang Tetap Bertahan dengan Pacarnya yang Selingkuh

Tidak bisa putus dengan pacar yang rawan berselingkuh dan menduakanmu? Banyak wanita mencoba mempertahankan hubungannya. Apa alasan mereka untuk tidak memutus hubungan tersebut demi kebaikan? Dalam artikel ini, berdasarkan survei terhadap sejumlah wanita, kami mempersembahkan 9 hal dalam pikiran wanita yang tetap bertahan dengan pacarnya yang selingkuh.

  • 1. Mereka khawatir, “Dia mungkin satu-satunya untukku.”

    No image

    “Aku sungguh berpikir dia satu-satunya orang yang aku cintai.” Dalam banyak kasus, kedalaman cinta seorang wanita akhirnya membutakan dia pada kebenaran. Sayangnya, asumsi ini kerap tidak mengarah kepada kebahagiaan. Kamu layak untuk keluar, bersosialisasi, dan bertemu orang baru.

  • 2. Mereka merasakan persaingan: “Aku tidak ingin kalah dari wanita lain.”

    No image

    “Ini seperti sikap keras kepala seorang wanita.” Beberapa perempuan benar-benar tidak mau mengundurkan diri saat tahu ada wanita lain yang terlibat. Tapi memperjuangkan pacar yang tidak jujur sudah merupakan tujuan yang sesat. Pikirkan baik-baik apakah pria semacam itu layak untuk direbut kembali.

  • 3. Meskipun mereka curiga dengan tingkah laku pacarnya, mereka berpikir, “Tidak ada bukti pasti dia berselingkuh.”

    No image

    “Tidak ada bukti yang jelas, jadi akhirnya kamu hanya merasa khawatir.” Dalam beberapa kasus, sulit untuk menemukan bukti perselingkuhan, meskipun dia bersikap aneh. Cobalah berterus terang padanya—dia mungkin memiliki penjelasan meyakinkan yang akan membuat pikiranmu tenang.

  • 4. Meskipun tidak bahagia karena pacar tidak lagi menghargai, mereka merasa tidak bisa jatuh cinta lagi.

    No image

    “Aku lupa bagaimana rasanya jatuh cinta.” Beberapa wanita merasa mereka tidak akan pernah menemukan pria baru untuk bisa saling mencintai. Tepatnya, mereka cenderung tidak berpikir untuk menjalin kasih dengan pria lain karena segala sesuatu tampak begitu stagnan dalam hubungan mereka. Namun, kamu perlu keberanian untuk membuat perbedaan jelas antara hubungan yang buruk dan potensi hubungan yang baik.

  • 5. Meskipun pacar tidak berhenti selingkuh, mereka berpikir, “Aku akan merasa sangat buruk jika meninggalkannya.”

    No image

    “Semakin buruk seseorang, semakin sulit untuk putus.” Beberapa wanita tahu bahwa semakin mereka menyadari betapa putus asanya pacar mereka, semakin sulit untuk pergi. Wajar bila kamu akan merasakan apa yang dia rasa karena kalian telah bersama untuk beberapa lama, tapi kamu perlu memikirkan sungguh-sungguh apakah bertahan dengannya akan membuatmu bahagia.

  • 6. Adanya kehadiran wanita lain memang berat, tapi saat membayangkan putus, mereka berpikir, “Rasanya sepi bila sendirian.”

    No image

    “Aku tidak yakin akan mampu memulai hubungan lain.” Beberapa wanita sangat khawatir hidup sendirian. Tapi jika kamu memiliki kemauan untuk aktif mencari cinta baru, kesempatanmu bertemu seseorang akan meningkat. Menjadi jomblo dan bebas untuk sementara waktu bisa menyenangkan dan membawa ke sesuatu yang lebih baik.

  • 7. Saat bertemu dengan pacar, dia benar-benar baik, itu yang membuat wanita merasa dicintai.

    No image

    “Entah bagaimana, aku akhirnya bertahan untuk itu.” Beberapa wanita akan bersyukur menerima kasih sayang meskipun hanya sedikit. Tapi siapa yang tahu apakah dia bersungguh-sungguh? Hubungi dia dan beri tahu, “Aku ingin bertemu denganmu segera,” dan kemudian pastikan apakah perasaannya tulus atau tidak.

  • 8. Mereka membayangkan pernikahan: “Pada titik tertentu, aku tahu dia akan mengutamakanku lebih dulu.”

    No image

    “Jika kamu sudah menikah, maka kondisinya lebih menguntungkan.” Beberapa wanita tidak ingin pergi karena menganggap pasangan adalah sosok yang mereka inginkan untuk bersamanya di masa depan. Jika seorang pria berperilaku baik hanya dalam hal-hal tertentu, itu tidak menjadikan dia sebagai pasangan yang baik. Misal, kamu lebih cenderung memprioritaskan betapa baik dan pedulinya seseorang, daripada menilai mereka berdasarkan manfaat atau kualitasnya.

  • 9. Tidak tahu kapan pacar akan pergi dengan wanita lain membuat mereka jatuh cinta lagi padanya.

    No image

    “Aku semakin mencintainya karena aku tahu waktu itu sedang labil.” Beberapa wanita tertarik pada hubungan yang mendebarkan dan bergejolak. Terkadang hati menang melawan logika, tapi kamu harus tenang dan memikirkan siapa yang akan terluka nantinya.

Published: Kamis, 24 Agustus 2017