9 Cara Mengetahui Apakah Pacar Masih Mencintaimu

Tidak seperti wanita, pria tidak tergerak untuk mengekspresikan perasaan mereka dengan kata-kata. Tetap saja, tanpa penegasan sesekali, kamu mungkin merasa tidak aman dengan hubunganmu. Saat ini, berdasarkan tanggapan survei yang kami terima dari para wanita, kami menyusun daftar hal-hal yang mereka lakukan untuk menegaskan tanda-tanda penting dari hubungan mereka. Cobalah cara berikut pada pasangan dan lihat reaksi macam apa yang kamu dapatkan darinya.

  • 1. Bersikap langsung dan bertanya, “Apakah kamu mencintaiku?”

    No image

    “Aku hanya perlu mendengar kata ‘Ya’ darinya. Jauh lebih mudah bagi dia untuk menjawab pertanyaan ‘ya’ atau ‘tidak’.” Jika dia pria yang irit kata-kata, buatlah pertanyaan pilihan ganda. Dia semestinya tidak keberatan menjawab pertanyaan tersebut. Meski begitu, jangan mengulangi terlalu sering atau dia akan enggan menjawab pertanyaan lagi.

  • 2. Jangan mengirim pesan, jangan menelepon, jangan bertemu dengannya hingga dia menghubungimu.

    No image

    “Aku tidak menghubunginya selama seminggu, dan dia meneleponku dengan panik.” Jika kamu benar-benar ingin tahu bagaimana perasaan dia terhadapmu, hentikan segala komunikasi dengannya sementara waktu. Jika dia tidak menghubungimu setelah sebulan, kamu mungkin boleh menyerah pada hubungan kalian.

  • 3. Bicarakan tentang teman priamu dan lihat apakah dia cemburu.

    No image

    “Dia menjadi sangat marah karena teman priaku. Saat itu aku tahu dia masih mencintaiku.” Melihat apakah pacar cemburu pada teman laki-lakimu adalah cara lain untuk mengukur rasa sayangnya terhadapmu. Namun, jika dia tipe pria yang sangat pencemburu, ini bisa berkembang menjadi perdebatan hebat, jadi bertindaklah hati-hati.

  • 4. Saat kamu mengulurkan tangan untuk menyentuh tangannya, lihat apakah dia merespons dengan menggenggam tanganmu.

    No image

    “Dia sangat pemalu, dia tidak akan pernah mengatakan bagaimana perasaan dia. Biasanya aku bisa tahu dari bahasa tubuhnya.” Beberapa wanita tahu hanya dengan reaksi atau bahasa tubuh pacar. Kontak fisik adalah cara terbaik untuk menumbuhkan keintiman dengan pasangan. Ambil setiap kesempatan untuk menyentuh dia dan terhubung dengannya.

  • 5. Jadilah yang pertama mengatakan “Aku sangat mencintaimu!”

    No image

    “Aku terus-menerus memberi tahu bahwa aku mencintainya dan tak berapa lama dia mulai mengatakannya juga.” Timbal balik selalu diperlukan bahkan dalam hubungan cinta. Apalagi jika dia ragu mengekspresikan perasaannya, memberi contoh akan memudahkan dia untuk mengikuti. Ingatlah selalu jika kamu ingin dia melakukan sesuatu, cobalah dirimu melakukan hal itu terlebih dahulu.

  • 6. Bersikap sedikit egois dan lihat reaksinya.

    No image

    “Jika mencintaiku, dia akan mencoba mewujudkan keinginanku.” Beri dia tantangan dan lihat apakah dia berusaha keras mewujudkannya. Namun, berikanlah tantangan yang memungkinkan. Jika tidak, dia akan menganggapmu egois dan memikirkan diri sendiri dan pada akhirnya menjadi muak denganmu.

  • 7. Jujur dan katakan padanya bahwa kamu merasa insecure.

    No image

    “Aku sangat jujur dan mengatakan bahwa aku merasa tidak aman karena dia tidak bilang dia mencintaiku. Dia berkata, ‘Tentu saja aku mencintaimu.’” Jika kamu menghadapi masalah ini, kebanyakan pria akan menanggapi dengan jawaban langsung. Terlepas dari apa masalahnya, membangun hubungan jujur merupakan pilihan terbaik. Kestresanmu akan berkurang, dan hubungan akan bertahan lebih lama.

  • 8. Dengan bercanda katakan padanya, “Jika aku bilang ingin putus, apa yang akan kamu lakukan?”

    No image

    “Pacarku yang biasanya bertampang tangguh hampir menangis. Aku merasa tidak enak, tapi di waktu bersamaan, itu membuatku bahagia karena dia mencintaiku.” Isyarat putus juga bisa sangat mengena untuknya. Jika dia tidak menunjukkan reaksi, mungkin sudah saatnya dirimu move on.

  • 9. Mintalah surat cinta pada hari ulang tahunmu atau hari jadi.

    No image

    “Pacar macam apa yang menolak permintaan sederhana kekasihnya di hari ulang tahun?!” Ini adalah cara yang sangat praktis untuk mengukur cintanya. Mintalah dia menuliskan bagaimana perasaannya terhadapmu. Jika hari ulang tahun dia tiba sebelum hari ulang tahunmu, tunjukkan sebuah contoh dengan menyertakan surat cinta di dalam hadiah ulang tahunnya.

Published: Selasa, 22 Agustus 2017