8 Cara Kreatif Menikmati Waktu Bersama Ketika Berjauhan

Dia sibuk bekerja atau kamu banyak urusan yang harus diselesaikan. Kewajiban sehari-hari kadang memisahkan pasangan. Jika saling merindukan, rasanya seolah kalian menjalani hubungan jarak jauh. Tapi, jangan dibiasakan berjauhan tanpa kontak. Kamu harus bisa kreatif agar tetap merasa dekat secara emosional walaupun terpisah jarak. Berikut ide yang bisa dicoba.

  • 1. Menceritakan keseharian.

    No image

    Dengan mengirim pesan yang bercerita tentang apa yang terjadi dalam harimu, kamu bisa mengisi kekosongan yang tercipta karena tidak bisa bersama. “Saya senang dia cerita, seolah-olah saya bersamanya waktu itu terjadi.” Meskipun hanya sepele, komunikasi konstan akan memperpendek jarak. Tapi, kamu harus tetap wajar, jangan mengirim pesan terlalu sering karena itu akan mengganggu kesibukannya.

  • 2. Menggunakan obrolan video dalam hubungan jarak jauh.

    No image

    Manfaatkan layanan obrolan video gratis untuk berkomunikasi dengan pasangan. “Energi saya terisi kembali setelah mendengar suaranya.” Banyak wanita merasa terhibur ketika mengobrol dengan pasangan. Kamu bisa menunjukkan kegembiraan melalui suara atau ekspresi wajah, dan dia akan terdorong untuk sering menghubungimu. Kuncinya adalah, jangan sampai ini jadi kewajiban.

  • 3. Menelepon pada jam yang sama setiap hari.

    No image

    Pilih waktu yang sudah disetujui untuk menelepon dan jadikan itu bagian dari jadwal. “Kami sudah berencana dan menjadwalkannya. Ketika salah satu harus pergi, kami masih punya jadwal. Itu memberi stabilitas.” Jadikan komunikasi seperti ini kebiasaan agar selalu ada “waktu bersama” dalam kesibukan. Jika tidak bisa setiap hari, cari jadwal terbaik untuk kedua pihak. “Dia jalan kaki di pagi hari, jadi saya juga jalan kaki pada waktu yang sama dan kami mengobrol sambil jalan.” Kemungkinannya tidak terbatas.

  • 4. Memoles diri ke pusat kebugaran atau spa.

    No image

    Kamu tidak bisa bertemu dia minggu ini, tapi mengapa tidak memanfaatkan waktu dengan bijak dan memoles diri? “Saya ingin memberi kejutan waktu bertemu nanti!” Makin lama jaraknya, makin signifikan perubahanmu. Kamu juga bisa melaporkan apa yang sedang kamu lakukan atau meminta masukan tentang gambarannya mengenai wanita ideal. Bayangkan bagaimana terpukaunya dia ketika melihatmu nanti.

  • 5. Bersikap mesra ketika bertemu

    No image

    Karena sudah lama tidak bertemu, kemesraan sikapmu akan mengena di hatinya dan meninggalkan kesan mendalam. “Saya ingin memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Kami menempel terus seperti kembar siam!” Meskipun dia tampak agak terganggu, sebenarnya dia juga menikmati kasih sayangmu. Jangan menahan diri, lepaskan dirimu dan nikmati kebersamaan.

  • 6. Berusaha menemuinya meskipun waktumu sempit.

    No image

    Ada banyak wanita yang berani menempuh apa pun untuk bertemu pasangan setiap kali ada kesempatan. “Saya tidak keberatan walaupun cuma dua menit. Jika bisa bertemu, kami merasa terhubung.” Dalam kasus ini, bukan kuantitas yang penting, tapi kualitas. Selain itu, dia akan tersentuh dengan usahamu meluangkan waktu menemuinya.

  • 7. Menghabiskan waktu dengan teman-teman yang situasinya sama.

    No image

    Kalian semua memiliki kesamaan. Saat bersama teman baik, berjauhan dari pasangan tidak akan terlalu buruk. “Saya bisa melampiaskan frustrasi dengan teman dan dia memahami saya.” Namun, tidak ada gunanya meratapi fakta. Sebaliknya, nikmati waktu dengan teman-temanmu, maka waktu akan berlalu dengan cepat. Pastikan kamu memilih teman yang tepat karena ada beberapa orang yang tidak sabar mendengar keluh kesah.

  • 8. Menulis blog.

    No image

    “Saya bisa mengecek blognya bila ada waktu luang dan meninggalkan komentar supaya dia tahu saya terlibat dalam hidupnya.” Manfaatkan internet untuk membuat kalian merasa dekat. Ingat, jangan lupa bahwa blogmu bisa dilihat orang banyak. Pilihlah apa yang kamu tulis.

Published: Jumat, 24 November 2017