9 Tingkah Laku Wanita yang Jelas Membuat Pria Salah Paham

Pria sering kali salah menafsirkan ucapan, gerak tubuh, dan tingkah laku wanita, yang pada akhirnya membuat mereka berpikir bahwa wanita tersebut tertarik meskipun kenyataannya bukan itu yang terjadi. Mungkin akan baik-baik saja jika ini memberimu kesempatan untuk mengenal seseorang yang bukan tipemu tapi kamu benar-benar bisa akrab dengannya. Jika dia seseorang yang membuatmu tidak tahan, maka itu bisa menjadi ketidaknyamanan serius. Jadi, apa saja tingkah laku wanita yang sering disalahartikan oleh pria? Kami mewawancarai sejumlah pria tentang topik tersebut dan hari ini kami akan mempersembahkan “9 Tingkah Laku Wanita yang Jelas Membuat Pria Salah Paham.”

  • 1. Selalu duduk dekat dengan pria di sebuah pesta

    No image

    Kesalahpahaman bisa diprediksi ketika salah satu atau kedua belah pihak mabuk. “Dia selalu duduk di sampingku saat pesta, dan dia menjadi akrab setelah meneguk beberapa gelas minuman.” Ada banyak kejadian wanita menyentuh pria dengan santainya setelah mereka meneguk beberapa gelas minuman tanpa berarti apa-apa dengan hal itu, dan pria salah membaca situasi. Wanita cenderung menganggap hal itu tidak penting karena mabuk, bersikeras bahwa mereka akan bertindak dengan cara yang sama terhadap siapa pun. Tapi pria mungkin saja yakin bahwa wanita itu benar-benar tertarik padanya.

  • 2. Mendekati pria dan memulai obrolan

    No image

    Jenis kesalahpahaman ini terjadi ketika seorang wanita memulai obrolan dengan seorang pria tanpa alasan tertentu. “Meskipun kami duduk di ujung meja yang berlawanan, dia selalu memanggil namaku dan menghampiriku untuk berbicara dengan senyum lebar di wajahnya.” Meskipun kamu tidak bermaksud apa-apa dengan bertindak seperti itu, mendekati pria dan memulai percakapan cenderung memberi dia kesan yang salah bahwa kamu sengaja berusaha menciptakan kesempatan untuk mengobrol.

  • 3. Menempelkan tubuh untuk berbicara dengan pria

    No image

    Ini adalah jenis kesalahpahaman yang disebabkan oleh kedekatan secara fisik. Ketika wajahmu dekat satu sama lain, hal itu tanpa sadar memunculkan pikiran kemungkinan untuk berciuman, sehingga pria bisa saja menyimpulkan bahwa kamu tertarik padanya. Salah satu pria menceritakan pengalamannya: “Kami sedang duduk berdampingan di sebuah meja kecil dan pahanya dipepetkan ke arahku. Wajar saja bila aku salah paham, kan?” Seperti yang bisa kamu lihat dari cerita tersebut, penting untuk berhati-hati dengan seberapa dekat tubuhmu terhadap seorang pria untuk menghindari kesalahpahaman.

  • 4. Menerima undangan pria tanpa ragu-ragu

    No image

    Dalam hal ini, antusiasme wanita disalahartikan sebagai ketertarikan cinta. Banyak wanita berpikir tidak apa-apa untuk pergi makan bersama seorang pria atas dasar pertemanan, meskipun mereka tidak memiliki ketertarikan lawan jenis pada pria tersebut. Tapi banyak pria berpikir bahwa berulang kali menerima undangan makan sama saja dengan memberitahukan bahwa kamu tertarik padanya.

  • 5. Aktif menciptakan situasi di mana kamu “berciuman tidak langsung”

    No image

    Kesalahpahaman akan tak terelakkan terjadi ketika orang lain tidak bisa mengatakan jika kamu mengirim tanda atau benar-benar tidak memperhatikan bahwa mulutmu menyentuh tempat yang sama ketika berbagi minuman. Mungkin kejadian ini tidak bisa dihindari ketika bermain adu minum di sebuah pesta, tapi kamu harus berhati-hati dengan memberitahu seorang pria bahwa minumanmu enak dan menawarkan seteguk langsung dari gelasmu.

  • 6. Memegang tangan pria

    No image

    Jenis kesalahpahaman ini terjadi ketika seorang wanita dengan ringan memegang tangan pria tanpa bermaksud apa-apa. Meskipun wanita itu hanya memperlakukan pria dengan cara yang sama dia memperlakukan teman-teman perempuannya, pria cenderung memegang tangan seperti sepasang kekasih sebagai sikap romantis. Salah satu pria mengatakan kepada kami, “Ketika dia mabuk, dia selalu menyandarkan tangannya di lengan atau pahaku.” Hal ini akan terlihat ketika beberapa wanita sedikit terbawa oleh suasana akrab selama pesta minum dan melakukan kontak fisik lebih dari yang seharusnya mereka lakukan.

  • 7. Mengirim pesan kepada pria untuk menanyakan kesehatannya

    No image

    Meskipun wanita hanya mencoba berbuat baik dan perhatian, pria mungkin salah memahami sikap kepedulian wanita terhadap teman sebagai ketertarikan lawan jenis. Tampaknya ada kecenderungan bagi pria untuk menganggap bahwa seorang wanita memiliki perasaan khusus jika dia bersikap baik terutama saat pria tersebut sakit. Selain itu, sering menghubungi pria melalui telepon atau pesan teks, apalagi bila itu bukan tentang sesuatu yang mendesak, sangat mungkin bisa membuat jantungnya berdebar karena perasaan cinta!

  • 8. Memandang pria dengan saksama

    No image

    Jenis kesalahpahaman ini disebabkan oleh cara seorang wanita memandang pria. “Aku selalu menangkap dia sedang menatapku.” “Dia tersenyum lembut ke arahku.” Pria sangat responsif terhadap tatapan wanita, jadi meskipun tidak ada arti khusus di balik itu (meskipun itu sebuah kebetulan), mereka cenderung salah paham dan berpikir wanita tersebut memiliki perasaan untuknya.

  • 9. Mengundang pria untuk makan bersama di luar

    No image

    Kesalahpahaman sering terjadi ketika seorang wanita mengajak pria untuk pergi makan bersamanya. Meskipun wanita tidak mengajak pria makan malam untuk alasan tertentu, seperti ada sesuatu yang ingin dia bicarakan empat mata, dan dia memperlakukan si pria sama dengan yang dilakukan terhadap teman-teman perempuannya, pria cenderung berasumsi bahwa dengan mengajak pergi ke suatu tempat berduaan saja, dia berusaha untuk merayu pria tersebut.

Published: Senin, 27 Maret 2017