8 Hal yang Membuat Pria Jengkel Saat Berkencan

Pernahkah suasana hati pasanganmu tiba-tiba berubah jelek saat berkencan? Itu mungkin karena kamu tidak sengaja melakukan sesuatu yang membuat dia jengkel. Jika sedang berkencan, sebaiknya kamu menikmatinya tanpa insiden apa pun yang bisa menyebabkan pertengkaran. Kali ini, kami mempersembahkan delapan hal yang membuat pria jengkel saat berkencan.

  • 1. Membuat dia menunggu lama sementara kamu berdandan

    No image

    Kesabaran pria biasanya hilang ketika harus menunggu pasangan berdandan. Pria tidak berdandan setiap hari sehingga mereka sulit memahami mengapa butuh waktu lama bagi wanita mempersiapkan diri di depan cermin. Pahami hal ini ketika kamu membuat dia menunggu. Dia mungkin tidak akan begitu jengkel jika kamu minta maaf.

  • 2. Terlalu banyak mengeluh

    No image

    Dia mungkin akan ikut stres kalau kamu melampiaskan stres padanya. Meskipun dia cukup baik untuk mendengarkan, pada akhirnya dia juga akan capek mendengarmu mengeluh tentang pekerjaan atau teman-teman. Jika kamu sudah melampiaskan diri di telepon, jangan lanjutkan saat bertemu.

  • 3. Membicarakan teman yang tampan

    No image

    Jika tidak hati-hati, kata-katamu akan menciptakan kecemburuan tidak perlu. Mungkin kamu tidak punya perasaan apa-apa dengan teman tersebut, tapi pria tidak suka bila pasangannya membicarakan pria lain dengan antusias. Meskipun kamu hanya membicarakan selebritas dan aktor favorit, tahan diri. Kalau tidak, pasanganmu akan kesal.

  • 4. Menjawab pertanyaannya dengan “tidak apa-apa” atau “terserah”

    No image

    Pria akan jengkel jika diberi jawaban samar, seperti “Tidak ada apa-apa...” Walaupun memang tidak ada maksud apa-apa di baliknya, sadari ketika kamu lelah atau tidak tertarik dengan cerita pasangan. Jika kamu merasa tidak tertarik, beri dia peringatan terlebih dahulu, seperti mengatakan, “Perutku sakit.”

  • 5. Sibuk di telepon ketika berkencan

    No image

    Dia mungkin akan marah bila kamu terlalu sibuk mengobrol dengan orang lain dalam kebersamaan yang seharusnya istimewa. Ketika berkencan, usahakan menghindari hal-hal yang menghabiskan waktu di ponsel, seperti berkirim pesan atau mengecek media sosial.

  • 6. Tidak bisa memutuskan saat berbelanja

    No image

    Pria akan jengkel menghadapi wanita yang tidak berpendirian. Jika kamu mengajak pasangan ke toko, mencoba pakaian yang harganya relatif murah berkali-kali, dan tetap tidak bisa memutuskan, dia mungkin akan berpikir, “Belanja saja sendiri.” Jika kamu tidak bisa mengambil keputusan, tinggalkan toko tersebut.

  • 7. Mengatakan ingin menurunkan berat badan, tapi selalu makan sampai lupa diri

    No image

    Pria akan hilang kesabaran jika kamu hanya bicara. Makin sering kamu mengatakan ingin diet, makin dia berpikir, “Mulai deh.” Pada akhirnya, dia akan jengkel tiap kali kamu bilang “Aku mau menurunkan berat badan.”

  • 8. Tidak mengucapkan terima kasih setelah ditraktir

    No image

    Kurangnya tata krama kadang membuat pria jengkel. Sedekat apa pun hubunganmu dengan pasangan, tunjukkan terima kasih bila ditraktir. Jika kamu beranggapan bahwa pria memang berkewajiban membayar, hati-hati karena itu akan tercermin dalam sikapmu.

Published: Senin, 25 September 2017