7 Sikap Wanita yang Menurut Pria Mengecewakan

Ketika hubungan berkembang, banyak hal yang berubah, termasuk sikap dalam menjalani hubungan. Misalnya, mungkin kamu jadi malas merawat wajah atau bersikap egois. Apakah kamu familier dengan komentar ini, “Hari ini aku malas berdandan” atau “Sepertinya aku sudah memakai baju ini minggu lalu, tapi masa bodoh.” Kali ini, kami telah bertanya kepada sejumlah pria tentang pengalaman mereka dan momen-momen yang membuat mereka kecewa dengan pasangan.

  • 1. Membawa sisa makanan ke rumah

    No image

    Ketika kamu makan dengan teman-teman, sayang jika sisa makanan dibuang padahal kamu bisa menghemat dengan membawanya pulang. Namun, penghematan seperti ini kadang membuat pria kecewa, khususnya ketika dia yang harus membayar makanan ekstra yang tidak kamu makan. “Dia seperti ibu rumah tangga yang tidak bisa melihat sisa makanan.” Beberapa pria tidak siap melihat sisi keibuan satu ini. Jadi, ketika kamu makan dengannya, pesan apa yang bisa kamu makan saja.

  • 2. Tidak malu menceritakan detail pribadi tentang pengalaman masa lalu

    No image

    Banyak pria mundur ketika berhadapan dengan wanita yang tidak punya filter ketika membicarakan informasi pribadi. Kamu harus pintar menilai situasi, dan menahan diri untuk tidak menceritakan informasi pribadi kepada teman-temannya atau di depan umum. Ada garis tipis antara lucu dan memalukan.

  • 3. Tidak ramah kepada teman-temannya

    No image

    Jika kamu tertutup, mungkin kamu sulit memulai obrolan dengan teman-teman pasangan. Meskipun demikian, dia tidak akan bisa menyembunyikan kekecewaan atas keenggananmu untuk berusaha. Minimal, tampilkan sikap yang mudah didekati dan sapa teman-temannya dengan sopan.

  • 4. Mengenakan pakaian yang sama pada beberapa kencan.

    No image

    “Dia sering memakai pakaian yang sama untuk kencan. Saya kecewa dengan betapa kecil antusiasmenya.” Ada juga pria yang mengatakan, “Dia muncul dengan sweter, untuk kencan. Serius?!” Persiapanmu kadang menunjukkan besarnya cintamu. Paling tidak, itulah yang dipikirkan pria. Kalau kamu tidak mau repot-repot berdandan, jangan kaget jika dia mempertanyakan perasaanmu. Pria kadang sangat sensitif. Walaupun kamu selalu pergi ke tempat yang sama, pilih baju terbaik, keluarkan sepatu hak tinggimu, dan tunjukkan kegembiraan.

  • 5. Penggemar berat selebritas tertentu

    No image

    “Katanya dia lebih memilih aktor itu daripada saya. Mengecewakan sekali.” Apakah kamu menyatakan diri sebagai penggemar berat seorang selebritas? Tidak baik menunjukkan pada pasangan bahwa kamu tergila-gila pada bintang. Kamu tidak perlu sampai mengorbankan “hobi” demi dia, tapi cobalah sedikit lebih peka dan tidak menyebutkan apa pun tentang si selebritas di depan pasangan.

  • 6. Tidak pernah berterima kasih setelah kencan.

    No image

    Walaupun hubungan sudah terjalin cukup lama, sopan santun tidak harus berkurang. Ketika hubungan berkembang, mungkin rasanya canggung menyatakan apresiasi dalam kata-kata, tapi “terima kasih” tidak ada ruginya. Jika dia membantumu, pastikan kamu berterima kasih atas usahanya. Jika dia mentraktir makan malam, pastikan kamu berterima kasih dengan tulus. Selain itu, jangan lupa menunjukkan bahwa kamu juga mau membagi tagihan restoran. Pasangan, jika belum jadi suami, tidak berkewajiban untuk selalu membayari.

  • 7. Selalu membenarkan tindakan sendiri dengan membalik keadaan

    No image

    Ketika pertengkaran meletus, pria tidak suka jika pasangan membenarkan kesalahannya dan merasionalkan ego. Lebih buruk lagi, dia mungkin sangat kecewa dengan keenggananmu mengakui kesalahan dan meminta maaf. Jika kamu melakukan kesalahan, akui dengan rendah hati dan minta maaf sebelum keadaan memburuk.

Published: Sabtu, 23 September 2017