8 Perilaku yang Menurut Pria Tidak Peka

Suasana hati pasanganmu sedang tidak enak, dan kamu tidak tahu kenapa. Mungkin kamu pernah mengalami hal ini beberapa kali sebelumnya. Siapa yang harus disalahkan? Meskipun kamu tidak bermaksud membuat dia marah, ada kemungkinan bahwa dia jengkel dengan tingkah lakumu. Nah, kami telah bertanya kepada sejumlah pria tentang komentar atau sikap tidak peka yang pernah mereka terima dari wanita. Berikut 8 jawaban teratas.

  • 1. Menjelek-jelekkan pasangan

    No image

    Kamu mengeskpose kesalahannya di depan teman-temanmu dengan harapan dia merenungkan apa yang kamu katakan dan berusaha memperbaiki diri. Berita buruknya, itu tidak akan berhasil. Meskipun yang kamu ungkapkan hanyalah detail kecil, dia akan kehilangan muka di depan teman-temanmu. Apa pun yang terjadi, sebaiknya kamu tidak mengungkap aspek negatif apa pun tentang pasangan kepada orang lain.

  • 2. Mengobrol dengan mantan di depan pasangan

    No image

    Kalau kamu bersekolah atau bekerja di tempat yang sama dengan mantan, situasi ini kadang tidak bisa dihindari. Namun, tidak mudah bagi pasangan melihatmu asyik mengobrol dengan mantan. Ini bukan hanya tidak peka, tapi juga membuat dia berpikiran macam-macam. Jika memungkinkan, minimalkan interaksimu dengan mantan di depan pasangan.

  • 3. Memeluk teman pria di hadapan pasangan

    No image

    Mungkin kamu berpikir pelukan di antara teman tidak ada artinya selain sebagai bentuk sapaan, tapi bagi beberapa pria, sentuhan yang ada dalam pelukan mengartikan kedekatan lebih. Akibatnya, dia akan menganggap tindakanmu tidak peka dan tidak yakin lagi. Jadi, kalau kamu bertemu teman pria, sapa dengan singkat, manis, dan dengan sentuhan minimal.

  • 4. Membicarakan kesuksesan mantanmu dengan bangga

    No image

    Semua topik yang berkaitan dengan mantan tidak akan dihargai pasangan, dan cerita kesuksesan sudah pasti tidak akan diterima dengan senang hati. Mungkin bagimu tidak ada salahnya tetap menjalin hubungan baik dengan mantan dan ikut senang dengan keberhasilannya, tapi bagi pasangan, itu duri dalam daging. Jadi, sembunyikan rasa senangmu akan keberhasilan mantan.

  • 5. Membandingkan penghasilan pasangan dengan penghasilan teman-temanmu dan menunjukkan kekecewaan dengan jelas

    No image

    Pria mungkin tidak ingin membicarakan penghasilannya, kecuali jika dia sangat bangga dengan gaji yang dia dapatkan. Jika kamu mengetahui berapa gaji teman-temanmu, simpan informasi itu sendiri. Tidak ada gunanya membandingkan. Kamu harus menghargai kerja keras pasangan dan tidak berfokus pada gajinya.

  • 6. Tidak menyukai teman-temannya.

    No image

    Mungkin kamu tidak paham mengapa pasanganmu berteman dengan orang-orang seperti itu, tapi kamu juga tidak berhak mengkritik. Jika kamu tidak bisa cocok dengan teman-temannya, cobalah meminimalkan interaksimu dengan mereka dan simpan pendapatmu sendiri.

  • 7. Tergila-gila dengan selebritas

    No image

    Ketika dia mengajukan pertanyaan hipotetis: “Kalau selebritas favoritmu melamar, kamu terima atau tidak?” Semoga kamu tidak menjawab dengan “Pasti!” Walaupun kamu hanya bercanda, dia mungkin tidak senang mendengar bahwa pilihanmu berubah. Jadi, selalu siapkan jawaban bahwa dia yang terbaik. Pasangan yang bahagia adalah kunci untuk menjalani hubungan yang bahagia.

  • 8. Meremehkan tradisi keluarga pasangan

    No image

    Ini sering terjadi ketika seorang pria mengajak pasangannya untuk bertemu keluarga. Tradisi dan gaya hidup setiap keluarga itu unik, dan mungkin kamu akan menemukan sesuatu yang aneh. Jangan memaksakan diri untuk menikmati tradisi yang menurutmu tidak biasa, tapi paling tidak, cobalah menghargai tanpa kritik.

Published: Kamis, 21 September 2017