8 Momen Wanita Merasa Kesepian Karena Tidak Punya Pasangan

Saat melajang, rasa sepi kadang datang tiba-tiba. Tapi, mungkin adakalanya kamu justru merasa termotivasi untuk bertindak dan mencari cinta. Sikap proaktif bisa membantumu bertemu orang baru. Kali ini, untuk membantumu mengetahui tingkat sensitivitas pada kesepian dan memancingmu untuk bertindak, kami persembahkan “8 momen wanita merasa kesepian karena tidak punya pasangan”.

  • 1. Ketika melihat orang berduaan saat liburan atau hari Valentine

    No image

    Beberapa wanita langsung menyadari kesepiannya ketika melihat orang-orang berduaan pada hari libur atau Valentine. Sulit untuk mendekati pria pada musim-musim ini karena kamu mungkin terkesan putus asa. Tapi, pria akan menghargai pendekatanmu jika dia juga merasa kesepian. Ambil kesempatan dan dekati pria yang kamu sukai.

  • 2. Ketika sendirian di tempat kencan yang penuh pasangan

    No image

    Wanita mulai merasa kesepian ketika dikelilingi oleh pasangan kekasih di tempat kencan. Banyak wanita yang berharap memiliki pasangan ketika melihat dua sejoli yang dimabuk cinta. Kamu harus bertindak dan kirim pesan pada gebetan ketika merasa kesepian lebih dari biasanya.

  • 3. Ketika mengetahui temannya menemukan pasangan

    No image

    Temanmu yang juga lajang sudah punya pacar. Meskipun kamu ikut senang, tetap saja ada rasa kesepian. Sekarang karena sudah jarang bertemu temanmu ini, isi waktumu dengan cara lain, seperti pergi ke pesta untuk orang-orang lajang.

  • 4. Ketika temannya menolak ajakan nongkrong dengan alasan, “Aku mau ketemu pacarku.”

    No image

    Rasanya sepi bila teman-teman tidak bisa diajak nongkrong karena mereka bersama pasangan masing-masing. Kamu sangat kesepian karena menjadi satu-satunya yang masih sendiri. Daripada mengharapkan teman-teman wanita yang sudah punya jadwal sendiri, lebih baik kumpulkan keberanian untuk mengajak seorang pria berkencan.

  • 5. Ketika makan sendirian di Malam Minggu

    No image

    Beberapa wanita merasa kesepian ketika makan sendiri pada Malam Minggu atau sebelum hari libur. Makan sendiri itu menenangkan karena kamu tidak perlu mengkhawatirkan orang lain, tapi kadang memang terasa sepi. Cobalah menghubungi teman-teman pria dan katakan, “Ayo ke rumahku makan malam, aku kesepian hari ini!”

  • 6. Ketika membutuhkan tempat bersandar karena stres dengan urusan sekolah atau pekerjaan

    No image

    Saat wanita stres karena urusan sekolah atau kantor, mereka ingin mengobrol dengan orang yang bisa diandalkan. Ketika kamu tidak punya siapa-siapa dan merasa sendirian, gunakan kesempatan itu untuk mendekati gebetan. Kamu bisa mulai dengan meminta saran tentang pelajaran atau pekerjaan.

  • 7. Ketika serial TV romantis berakhir dengan bahagia

    No image

    Bila serial TV romantis yang kamu ikuti berakhir dengan bahagia, mungkin timbul rasa sepi karena kamu sendiri tidak punya pasangan. Cobalah tanyakan pada salah satu teman priamu apakah dia menonton serial itu. Siapa tahu, kalian saling tergoda ketika mendiskusikannya. Jika dia tidak pernah menontonnya, ceritakan apa yang terjadi saat mengobrol.

  • 8. Ketika putus cinta

    No image

    Beberapa wanita merasa kesepian karena putus dengan pacarnya. Mungkin perasaanmu ini sama dengan apa yang kamu rasakan ketika cintamu ditolak. Patah hati memang berat, tapi tidak lama kemudian, kamu akan bisa menata pikiran dan percaya bahwa “Patah hati adalah awal cinta baru”. Jika kamu butuh seseorang yang mengerti, mintalah temanmu untuk mendengarkan.

Published: Minggu, 19 November 2017