9 Kebiasaan yang Tampaknya Sepele Namun Menjengkelkan Bagi Pria

“Ini bukan kebiasaan yang cukup buruk untuk disebutkan atau dibantah, namun tetap saja menyebalkan.” Anehnya, banyak dari kebiasaan yang tampaknya kecil tersebut bisa mengganggu pria. Apa sebenarnya itu? Kali ini, kami telah bertanya kepada para partisipan pria tentang pengalamannya dengan berbagai kebiasaan yang membuat mereka jengkel.

  • 1. Dia mengubah jadwalnya untuk bertemu denganmu dan kamu menganggap itu hal biasa

    No image

    “Aku merasa usahaku tidak dihargai.” Kurang rasa terima kasih darimu merupakan kekecewaan yang lengkap baginya. Jika kamu mendadak meminta untuk bertemu, kemungkinan dia harus mengatur ulang harinya guna mewujudkan pertemuan kalian. Pastikan untuk mengungkapkan penghargaanmu saat bertemu dia dan katakan bahwa kamu berharap tidak menyebabkan dia terkena masalah.

  • 2. Kamu sibuk dengan ponsel sepanjang waktu saat sedang bersamanya

    No image

    “Jujur saja, itu menjengkelkan.” Jika kamu lebih memperhatikan layar ponsel daripada pacar, tentu saja dia merasa terganggu. Jika kamu harus dihubungi untuk suatu pekerjaan atau jika ada keadaan darurat yang perlu kamu urus, jelaskan situasinya kepada dia terlebih dulu.

  • 3. Kamu tidak memperhatikan apa yang dia katakan

    No image

    “Dia mengulang-ulang ‘hah, apa?’ dan tidak mendengarkan satu hal pun yang aku katakan.” Apalagi bila pacar memiliki sesuatu hal penting untuk diceritakan kepadamu, sikapmu yang tampak tidak berminat bisa sangat mengecewakan baginya. Jika dia bertanya, “Apa kamu mendengarkan?”, ini adalah isyarat bahwa kamu perlu lebih memperhatikan apa yang dia bicarakan.

  • 4. Kamu meminta maaf untuk segalanya

    No image

    “Tidak benar saja.” Kamu mungkin salah satu dari orang-orang yang terbiasa meminta maaf atas segala sesuatu yang terjadi di sekitarmu. Ini sama sekali tidak buruk, namun juga tidak tepat, dan pacar mungkin menganggap kepasifanmu menjengkelkan. Dia bukanlah bom waktu yang bisa meledak kapan pun: kamu semestinya tidak perlu merasa harus berhati-hati saat bersamanya.

  • 5. Kamu sering meneruskan pesan yang tidak penting

    No image

    “Butuh banyak usaha untuk membaca dan menanggapinya.” Setiap pesan diterima dengan senang hati saat hubunganmu masih baru, namun seiring hubungan yang matang, banjir pesan tidak penting menjadi beban bagi dia. Kenali sifatnya. Apakah dia tipe orang yang menyukai pesan biasa? Jika tidak, mengirim atau meneruskan pesan yang tidak berarti hanya akan membuatnya jengkel.

  • 6. Kamu pura-pura tahu apa yang sedang dibicarakannya

    No image

    “Aku rasa dia tidak tertarik dengan apa yang kukatakan.” Kamu berpura-pura seolah-olah sangat setuju dengannya dan segera beralih ke hal lain. Cepat atau lambat, kamu akan menemukan dirimu berada dalam lubang besar yang telah kamu gali sendiri. Meskipun kamu merasa menyela dia, bertanyalah untuk lebih memahami sudut pandangnya dan tunjukkan bahwa kamu bersedia mempelajari apa yang tidak kamu ketahui.

  • 7. Kamu mengintip dari balik bahunya saat dia sedang mengirim pesan

    No image

    “Ini tidak menyenangkan.” Banyak pria merasa sepertinya pacar mencurigai sesuatu saat ingin mengintip ponsel mereka. Bahkan dalam hubungan yang intim, ingatlah bahwa isi dari komunikasi di ponsel bersifat pribadi dan kamu seharusnya tidak mengganggu privasi dia.

  • 8. Kamu berkata “benarkah?” untuk segalanya

    No image

    “Mengapa aku berbohong tentang itu?” Kamu mungkin tidak menyadarinya, tapi kebiasaan ini membuatmu tampak mempertanyakan semua hal yang dia katakan. Bukan hanya aneh bagimu untuk meragukan apa yang dia ucapkan, tapi ungkapan seperti “benarkah?” dan “serius?” bisa menyebabkan obrolan langsung berhenti. Mampu menangkap alur pembicaraan dan menanggapinya secara menarik merupakan suatu keahlian yang sangat penting.

  • 9. Kamu terlalu bersemangat dengan selebritas di TV

    No image

    “Dia menjerit pada layar TV. Ini menyebalkan.” Kebanyakan pria tidak ingin pacarnya menjadi groupie. Kamu tidak perlu berpura-pura tidak lagi menyukai selebriti, tapi usahakan agar luapan kegembiraanmu terkontrol. Berteriak atau terlalu bersemangat karena seorang selebritas di TV hanya akan membuatmu terlihat tidak dewasa.

Published: Sabtu, 14 Oktober 2017