9 Situasi Saat Kamu Berpikir Siapa Pun yang Jatuh Cinta Duluan, Kalah

Dalam sebuah dunia yang ideal, orang melihat jodohnya sama seperti mereka. Namun, pasangan biasanya bernegosiasi untuk menentukan siapa yang memegang kendali dalam hubungan. Beberapa wanita merasa mereka menempatkan diri di posisi yang lemah karena tergila-gila dengan pujaan hatinya. Kali ini, kami telah menyurvei para wanita untuk mengenalkan sembilan situasi saat kamu berpikir siapa pun yang jatuh cinta duluan, kalah.

  • 1. Kamu merasa perlu beradaptasi dengannya dan kamu tidak bisa menyatakan pendapatmu sendiri

    No image

    “Aku khawatir dia akan berhenti menyukaiku jika aku tidak setuju dengannya.” Banyak wanita tidak bisa menyatakan pendapat jujur mereka karena takut mengecewakan pacar. Namun, kamu perlu melakukan diskusi secara jujur untuk membangun hubungan kepercayaan. Kamu bisa mulai dengan menyatakan pandanganmu dalam percakapan santai sehari-hari.

  • 2. Kamu selalu mengiriminya pesan tapi dia tidak menghubungimu

    No image

    “Aku khawatir apakah dia benar-benar menyukaiku.” Bila kamu yang selalu lebih dulu mengawali komunikasi, pada akhirnya kamulah yang akan memberi pacar lebih banyak kekuatan. Mungkin akan efektif untuk sesekali melanggar polanya dan menunggu sampai dia menghubungimu.

  • 3. Kamu selalu mengutamakan preferensinya

    No image

    “Aku selalu mengikuti acara yang bahkan tidak aku suka.” Beberapa wanita tidak benar-benar menikmati kencan. Kamu harus mengambil inisiatif dan menyarankan ke mana dirimu ingin berkencan atau makan. Kamu juga bisa bertukar ide-ide kencan yang bisa kalian nikmati bersama.

  • 4. Kamu memprioritaskan jadwal dia dan menyesuaikan rencanamu untuk bertemu dengannya

    No image

    “Aku juga bekerja...” Ini menjadi masalah saat pekerjaan dan studi terkena imbas karena kamu memprioritaskan jadwalnya. Penting bagimu untuk saling memberitahukan rencana masing-masing dan meminta pacar untuk berkompromi bila dia bisa.

  • 5. Kamu melakukan apa pun untuknya dan dia tidak menghargaimu

    No image

    “Entah bagaimana, membersihkan kamar dia menjadi tugasku.” Tidak ada gunanya melakukan kebaikan untuk pacar saat dia tidak menghargai bantuanmu. Jika pasangan menganggap tugasmu adalah mengurus dia, kamu harus membuat dirinya bercermin dengan memintanya melakukan hal yang sama untukmu.

  • 6. Kamu menerima ajakannya yang mendadak bahkan di saat tengah malam

    No image

    “Aku tidak suka berada di sana demi kenyamanan dia saja.” Begitu seorang pria mengetahui bahwa kamu akan menerima ajakannya sekalipun mendadak, dia akan menjadikan hal itu sebagai kebiasaan. Saat dia menghubungimu larut malam, abaikan sampai keesokan paginya dan tanggapi dengan mengatakan, “Aku sudah tidur. Ada apa?”

  • 7. Kamu tidak bisa mengatakan ingin bertemu dengannya kapan pun kamu mau

    No image

    “Aku takut mengatakan sesuatu yang egois karena dia mungkin akan bilang tidak.” Beberapa wanita tidak bisa memberi tahu pacar, “Aku ingin bertemu denganmu,” karena mereka tidak mau menjadi beban. Memintanya untuk menemuimu tiba-tiba mungkin membuat dia tidak nyaman, tapi semestinya tidak apa-apa jika kamu memberi dia pemberitahuan yang cukup dan menanyakan rencananya dalam beberapa hari mendatang.

  • 8. Kamu tidak bisa menolak saat dia memintamu melakukan sesuatu, dan bahkan menerima hal-hal yang tidak kamu sukai

    No image

    “Aku akhirnya melakukan sesuatu untuk dia bahkan saat aku tidak mau.” Banyak wanita tidak tahu bagaimana bilang tidak saat pacar meminta bantuan kepada mereka. Hal ini bisa diterima jika permintaan dia egois tapi tidak salah. Namun, jika dia meminta sesuatu yang melibatkan uang, itu bisa menjadi masalah serius. Jika kamu tidak bisa memutuskan apa yang harus dilakukan, bertanyalah pada teman yang bisa dipercaya dan orang tua untuk memperoleh opini yang netral.

  • 9. Kamu gelisah saat menunggu dia menghubungimu, dan kamu tidak bisa fokus melakukan hal lain

    No image

    “Aku gemetar karena sangat ingin bertemu dengannya.” Beberapa wanita mengabaikan kehidupan mereka sendiri saat jatuh cinta. Namun, kamu menyerahkan kendali pada pacar dengan bersikap bahwa dia adalah prioritas utamamu. Ingatlah untuk terlebih dahulu menempatkan dirimu dan kehidupanmu.

Published: Jumat, 08 Desember 2017