“Itu benar-benar tipikalnya wanita!” 9 Sikap Wanita yang Menjengkelkan Bagi Pria

Kebanyakan pria sangat ingin menyenangkan pacarnya dengan memenuhi kebutuhan dan keinginan mereka. Namun, tergantung apa saja itu atau bagaimana itu disampaikan, pria bisa jera dengan tuntutan-tuntutan tersebut. Kali ini, berdasarkan tanggapan survei yang kami kumpulkan dari sejumlah pria, kami perkenalkan sembilan sikap yang membuat pria merasa terganggu.

  • 1. Kamu mengklaim dirimu terbuka terhadap berbagai ide, tapi kamu tidak mengikuti saran apa pun yang dia buat

    No image

    “Setelah beberapa waktu, aku tidak peduli lagi.” Kamu menyerahkan semua keputusan kepadanya, mulai dari memilih tempat kencan hingga restoran. Namun, kamu tidak mau mengikuti saran apa pun yang dia buat. Apa yang harus dia lakukan? Setidaknya kamu berkontribusi pada proses pengambilan keputusan dengan memberinya beberapa arahan, seperti “Aku ingin bersantai” atau “Aku ingin sesuatu yang ringan untuk makan siang.” Komentar tersebut akan sangat membantunya.

  • 2. Kamu mencoba memerasnya

    No image

    “Aku ini apa? Dompetnya?” Kamu meminta dia untuk membayarimu makan malam atau membelikan tas tangan baru yang bisa membuatmu benar-benar bahagia. Dia akan mulai ragu mengapa kamu berpacaran dengannya. Kamu harus menunjukkan bahwa dirimu bersedia dan mampu membeli sebagian besar barang-barang dengan uangmu sendiri. Saat terkadang kamu menemukan sesuatu yang mahal sehingga tidak bisa memperolehnya dengan kemampuan sendiri, itu akan memberikan kesenangan bagi dia bisa membelikannya untukmu.

  • 3. Kamu mengeluh bahwa tidak seorang pun memperhatikan kerja kerasmu

    No image

    “Dia bukan satu-satunya yang bekerja keras.” Ini bukan tentang seberapa keras kamu bekerja. Anggapanmu bahwa kamu harus diperhatikan atau diberi imbalan atas kerja kerasmu, itulah yang menjengkelkan bagi dia. Jika tulus dan rajin, kamu akan diperhatikan atas kerja kerasmu tanpa perlu meminta pengakuan.

  • 4. Kamu membuat keributan besar karena tidak bisa berkencan

    No image

    “Dia tahu aku harus bekerja hari itu. Aku hanya ingin menjauh darinya saat dia seperti itu.” Kamu benar-benar ingin menghabiskan waktu bersama pacar, dan akhirnya kamu membuat permintaan egois. Alih-alih bersikap seperti itu, cobalah memahami dia yang harus bekerja, dan kirim pesan bahwa kamu merindukannya. Dia mungkin akan berusaha mengatur tugas-tugasnya agar bisa menyediakan waktu bagimu.

  • 5. Kamu menyerahkan tasmu seolah-olah dia adalah asisten pribadi

    No image

    “Ini sangat tidak sopan.” Pemikiranmu bahwa “pria = orang yang membawa tas berat” tidak sependapat dengannya. Jika kamu ingin dia membawakan tasmu, mintalah dengan baik, dan jangan lupa untuk menunjukkan penghargaan terhadapnya. Bagaimanapun juga, dia akan tetap membawakan tasmu, namun sopan santun akan sangat bermanfaat untuk meminta kebersediaannya memberi bantuan.

  • 6. Kamu menelepon dia dan memintanya untuk segera menemuimu

    No image

    “Aku mencoba yang terbaik untuk sampai ke sana tapi aku tidak terlalu senang karena dia sama sekali mengabaikan jadwalku.” Keinginanmu mungkin telah terpenuhi, namun kamu membuat dia mempertanyakan apa motif di balik sikapmu ini. Kamu mungkin berpikir ini adalah ujian untuk menunjukkan seberapa besar cintanya padamu, tapi kamu bisa pastikan cinta dia akan berkurang akibat permintaan egoismu. Tidak ada hal baik yang bisa kamu peroleh dari menguji pasangan maupun hubungan kalian.

  • 7. Kamu menuntut agar dia bisa membaca pikiranmu

    No image

    “Aku sepertinya tidak pernah mendapat jawaban yang benar. Aku lelah terus-menerus menebak.” Jika pacar adalah tipe pria yang tidak suka berbelit-belit, proses untuk selalu menebak apa yang kamu sukai atau bagaimana perasaanmu sangat menyita waktu, dan butuh banyak usaha. Jika kamu ingin dia memenuhi kebutuhanmu, jangan membuatnya menebak apa yang kamu butuhkan. Sebagai gantinya, katakan langsung padanya apa yang kamu butuhkan, dan kamu akan mendapat apa yang kamu butuhkan lebih cepat.

  • 8. Kamu membatasi pertemanannya dengan lawan jenis

    No image

    “Ini sungguh menjengkelkan.” Kebencianmu terhadap teman-teman wanitanya membuat dia stres. Pahami bahwa pacar memiliki kehidupan sebelum dia mengenalmu dan kamu perlu menghormati lingkaran teman-temannya. Jika kamu mempercayainya segenap hatimu, dia akan membalas dengan kesetiaan.

  • 9. Kamu bicara tanpa henti dan tidak pernah mendengarkan

    No image

    “Aku rasa kita tidak akan bisa membangun hubungan saling timbal balik.” Keenggananmu untuk mendengar apa yang dia katakan merupakan tanda peringatan besar yang akan dia pertimbangkan saat memikirkan masa depan kalian bersama. Luangkan waktu sejenak untuk memandang ke belakang dan lihat apakah kamu memiliki keseimbangan antara memberi dan menerima dalam hubungan.

Published: Rabu, 11 Oktober 2017