9 Kegelisahan yang Diam-Diam Dirasakan Pria Saat Mengetahui bahwa Mantanmu Tampan

Pria cenderung merasa tersaingi dengan pria yang pernah ada dalam hidup kekasihnya. Jika mantanmu tampan, pasanganmu mungkin tampak tenang di permukaan, tapi gelisah di dalam. Berdasarkan survei terhadap sejumlah pria, berikut kami persembahkan sembilan kegelisahan yang diam-diam dirasakan pria saat mengetahui bahwa mantanmu tampan

  • 1. Meragukan diri sendiri dan berpikir, “Apa aku cukup baik buat dia...?”

    No image

    “Saya tiba-tiba kehilangan percaya diri.” Banyak pria mulai khawatir apakah kekasihnya benar-benar mencintai dia. Untuk membuat dia yakin, kamu harus mengakui kebaikan dan keunikannya, seperti dengan mengatakan, “Kualitas diri lebih penting daripada penampilan luar” atau “Kamu membuat aku nyaman.”

  • 2. Marah dibandingkan dengan pria seksi

    No image

    “Saya tambah merasa kecewa ketika melihat cermin.” Ada beberapa pria yang merasa terekspose pada persaingan yang intens. Kamu bisa memuji atribut menarik dari pasangan selain wajah, seperti kekuatannya untuk menjadi tempat bersandar atau kata-kata dan tindakannya yang menyenangkan.

  • 3. Memutuskan untuk menjadi orang yang lebih baik

    No image

    “Saya tambah ingin bersaing karena tugasnya jelas.” Ada beberapa pria yang sangat kompetitif dan berusaha bersaing dengan menunjukkan kualitas diri dari dalam. Mungkin kamu terganggu jika dia berusaha sekeras itu, tapi kamu bisa membuat perasaannya lebih baik dengan memuji usahanya.

  • 4. Cemburu karena merasa dia hanya pria tampan berikutnya

    No image

    “Kadang saya marah dengan pacar saya.” Beberapa pria merasa gelisah karena cemburu bahwa kekasihnya terbiasa berkencan dengan pria menarik. Kamu bisa memperbaiki suasana hatinya dan membuat dia tenang dengan mengatakan, “Menurutku kamu lebih menarik.”

  • 5. Kecewa karena kekasihnya menyukai pria ganteng

    No image

    “Ada yang lebih penting daripada penampilan.” Pria yang yakin dengan nilai dirinya mungkin mati rasa dengan kedangkalan wanita. Jika pasanganmu orang yang sangat percaya diri, kamu harus bersikap dewasa dan setuju dengannya. Cobalah mengatakan, “Kamu benar, kualitas di dalam lebih penting.”

  • 6. Merasa inferior, hanya merasa sebagai pelarian

    No image

    “Saya merasa sebagai pelarian sementara.” Ada pria yang bereaksi berlebihan dan memandang rendah dirinya sendiri. Jika ini yang terjadi padamu, mungkin dia tidak akan menerima ekspresi cintamu dengan baik, kecuali kalau kamu membesar-besarkan, seperti “Aku cinta kamu!” dan merayunya.

  • 7. Kesal karena berpikir kamu hanya memilihnya karena dia mapan

    No image

    “Saya menarik diri.” Pria seperti ini akan terluka dan mulai mencurigai motif kekasihnya. Jika pasanganmu logis dan sensitif, kamu harus memberi tahu apa yang kamu sukai dari dia secara spesifik agar dia yakin bahwa kamu benar-benar ingin bersamanya. Misalnya, katakan, “Aku langsung jatuh cinta waktu melihat kamu melakukan...”

  • 8. Malu karena merasa teman-temanmu memandang mantanmu lebih tinggi

    No image

    “Saya malu mengingat tingkah saya sebelum tahu fakta ini.” Pria yang memedulikan reputasi akan mengkhawatirkan pendapat orang lain. Jika pasanganmu bangga dengan dirinya, sampaikan komentar positif dari temanmu untuk membuat dia tenang.

  • 9. Senang karena merasa dia memiliki sesuatu yang lebih dari sekadar tampan

    No image

    “Itu artinya dia lebih memilih saya daripada pria menarik, bukan?” Ada beberapa pria yang memandang situasi ini dengan positif. Jika ini yang terjadi, kamu bisa memuji mantan dengan sengaja karena makin tinggi kamu menilai mantan, makin tinggi pula pasanganmu menilai dirinya.

Published: Rabu, 04 Oktober 2017