9 Sikap Obsesif yang Menjengkelkan Pria

Kata orang, cinta itu buta. Akan tetapi, ada garis tipis antara cinta dan obsesi. Kami telah bertanya pada sejumlah pria tentang obsesi wanita yang membuat mereka jengkel dan berikut jawaban mereka.

  • 1. Mengirim pesan “Sudah sampai?” begitu dia sampai di rumah

    No image

    “Bila waktunya tepat sekali, saya merasa seperti diawasi.” Sebaiknya, kirim pesan untuk mengabarkan bahwa kamu sudah sampai supaya tidak dianggap mengawasi.

  • 2. Menelepon terus sampai diangkat

    No image

    “Saya sedang bekerja!! Tidak perlu selalu menelepon kalau tidak ada keadaan darurat.” Pertimbangkan jadwalnya. Sebaliknya, kirim pesan suara yang manis untuk mengatakan kamu tidak sabar menunggu kencan berikutnya.

  • 3. Mengatakan hal-hal yang bernada “Kamu kemarin ke (tempat), ‘kan?”

    No image

    “Saya merasa diikuti.” Lebih baik ceritakan apa yang kamu lakukan kemarin agar dia juga terpancing menceritakan kegiatannya. Jika kamu memang melihat dia di suatu tempat, dekati dan sapa dia daripada menunggu sampai keesokan harinya untuk mengatakan, “Aku melihat kamu di (tempat) kemarin.”

  • 4. Sering bertanya siapa teman nongkrongnya

    No image

    “Kalau kamu bukan pacarku, itu bukan urusanmu.” Jangan sampai membuat pria merasa dikontrol. Jika kamu menceritakan rencanamu dan dia tidak balas bercerita, biarkan saja dan jangan mengganggunya.

  • 5. Mengirim pesan dua kali (atau bahkan tiga kali)

    No image

    “Beri saya kesempatan membalas!” Menurut pria, pesan ganda merupakan tanda putus asa. Obrolan semestinya seperti permainan tenis, kamu memukul bola, dan menunggu dia mengembalikan pukulanmu.

  • 6. Mengawasi media sosialnya.

    No image

    “Saya mati rasa bila dia membicarakan hal-hal yang tidak pernah saya ceritakan padanya.” Melihat media sosial pria memang tidak salah, tapi jangan menghafalkan semua hal yang dia tulis atau unggah di sana. Jika kamu mengetahui sesuatu yang baru tentang dia dari media sosial, tunggu sampai dia menceritakannya sendiri.

  • 7. Datang ke rumahnya tanpa pemberitahuan

    No image

    “Tidak pantas begitu. Kalau dia mau ketemu, hubungi dulu!” Pertimbangkan fakta bahwa dia bisa saja punya jadwal lain. Jangan muncul di rumahnya tanpa membuat rencana terlebih dahulu.

  • 8. Membeli barang kembar tanpa memberi tahu lebih dahulu

    No image

    “Inti membeli barang kembar adalah membelinya bersama.” Ide ini memang manis, tapi tunggu sampai kalian berkencan supaya bisa membelinya bersama. Jika kamu ingin membeli barang yang sama, dia mungkin lebih menerimanya sebagai hadiah.

  • 9. Dia bukan pacarmu, tapi layar ponselmu menampilkan fotonya

    No image

    “Menakutkan jika dipikir-pikir, dia mengambil foto saya atau menggunakan foto saya tanpa sepengetahuan saya.” Memajang foto selebritas mungkin tidak aneh, tapi pria ini bukan selebritas. Silakan mengikuti media sosialnya, tapi jangan menggunakan fotonya sebagai gambar latar.

Published: Selasa, 03 Oktober 2017