9 Sifat Wanita yang Cenderung Jatuh ke Pelukan Pria Salah

Ada beberapa wanita malang di luar sana yang terus saja berpacaran dengan pria yang salah. Namun, tentunya selalu ada penjelasan untuk hal itu. Kali ini, berdasarkan survei terhadap kaum hawa, kami memperkenalkan “sifat-sifat wanita yang cenderung jatuh ke pelukan pria salah.”

  • 1. Dia sangat baik dan tidak pernah menaruh kecurigaan

    No image

    “Wanita baik-baik tidak kebal terhadap pria nakal, jadi mereka jatuh juga ke pelukannya.” Wanita yang belum pernah berinteraksi dengan pria kurang ajar tidak mengerti apa yang “salah” dengan mereka, dan akhirnya menjalin hubungan tanpa peduli bagaimana tabiat pria tersebut. Jika kamu sadar dirimu naif, ambillah langkah untuk melindungi diri sendiri dengan mencari bimbingan dari teman wanitamu sebelum kamu mulai berpacaran dengan seseorang.

  • 2. Dia menerima sifat egois si pria karena dirinya punya naluri keibuan yang kuat

    No image

    “Wanita yang penuh kepedulian dan selalu menurut akhirnya menarik perhatian pria yang salah.” Saat wanita bersikap toleran dan menerima “ketidakmampuan” pria, itu bisa menjadi bumerang bagi dirinya sendiri. Wanita cenderung mendengarkan permintaan egois seseorang yang mereka cintai, tapi penting bagimu untuk mengatakan tidak saat dia melewati batas.

  • 3. Dia wanita yang serius dan tidak berpengalaman dalam hal percintaan

    No image

    “Wanita tak berpengalaman mudah dijadikan target.” Tidak punya pengalaman bisa membuatmu menjadi sasaran empuk bagi pria nakal. Beberapa wanita gagal mengenali keburukan seorang pria karena dia tidak memiliki siapa pun untuk dijadikan pembanding. Dalam hal ini, meminta saran dari teman pria bisa memberimu “pengetahuan” baru.

  • 4. Dia mudah jatuh cinta dan cepat menemukan pacar baru setiap kali habis putus

    No image

    “Wanita yang sering gonta-ganti pacar tidak bisa terhindar dari berpacaran dengan pria yang salah...” Kamu tidak akan memiliki cukup waktu untuk menilai pria dengan hati-hati jika selalu terburu-buru dari satu hubungan ke hubungan yang lain. Terlebih lagi, peluang untuk berpacaran dengan pria yang salah meningkat seiring dengan jumlah orang yang kamu pacari.

  • 5. Dia lemah lembut dan mudah menyerah terhadap tekanan

    No image

    “Pria nakal itu agresif, jadi kamu harus berhati-hati jika dirimu adalah tipe wanita yang mudah menyerah!” Pria bisa memanfaatkan kepribadianmu yang sederhana. Bersikaplah tegas dan selektif, agar kamu tidak goyah hanya karena dia memiliki “sesuatu” untukmu.

  • 6. Dia penuh perhatian dan mengabdikan diri pada pria yang dipacarinya

    No image

    “Hati-hati jika kamu adalah tipe wanita yang bersedia melakukan apa pun untuk pria." Wanita yang berdedikasi tinggi berisiko berpacaran dengan pria salah. Kamu bahkan juga bisa mengubah seorang pria menjadi Mr. Wrong saat dia terlalu bergantung padamu. Ingatlah bahwa terlalu mencurahkan diri bisa membahayakan kamu maupun pacar.

  • 7. Dia sering merasa kesepian dan mudah dimabuk asmara

    No image

    “Wanita yang tidak bisa hidup tanpa cinta punya cara naif untuk menilai seorang pria.” Jika kamu tipe wanita kesepian, kamu perlu berhati-hati! Perempuan jenis ini sulit untuk melepaskan pria, bahkan saat mereka tahu laki-laki itu tidak baik untuknya. Sebaiknya berhentilah bertahan dengan Mr. Wrong, hanya karena kamu merasa kesepian.

  • 8. Dia tidak punya banyak teman perempuan dan tidak mendengarkan pendapat orang lain

    No image

    “Bila seorang wanita tahu bagaimana caranya meminta pendapat dari orang lain, dia tidak akan terjebak dalam kebiasaan yang sama!” Faktanya, wanita yang tidak mendengarkan pendapat teman mereka bisa terjebak dengan pria yang salah. Bila kamu terbutakan oleh cinta, pendapat orang lain sangat berharga karena dipikirkan secara rasional. Jangan abaikan itu; dengarkanlah nasihat yang baik.

  • 9. Dia suka pria tampan dan lebih mencari sensasi ketimbang stabilitas

    No image

    “Peluang berpacaran dengan pria yang salah meningkat saat seorang wanita terlalu fokus pada penampilan si pria dan tidak memperhatikan apa yang ada di dalamnya.” Wanita yang menyukai pria tampan dan memprioritaskan kesenangan sesaat juga berisiko. Jika tidak hati-hati, kamu bisa berakhir dengan pria nakal yang tahu caranya menunjukkan momen-momen menyenangkan, tapi tidak akan membuatmu bahagia dalam jangka panjang. Perhatikan baik-baik dirinya, dan putuskan apakah dia adalah tipe orang yang akan menyayangimu.

Published: Kamis, 30 November 2017