“Jujur Saja, Mantan Pacarku Lebih Baik...” 9 Cara Pria Membandingkan Pasangan dengan Mantan

Seperti kebanyakan wanita yang membandingkan pacar mereka dengan mantan, pria juga suka melakukan hal yang sama. Tapi poin-poin apa saja yang dijadikan perbandingan? Kali ini, berdasarkan survei terhadap kaum lelaki, kami mengenalkan sembilan cara pria untuk membandingkan pasangan dengan mantan.

  • 1. Daya tariknya

    No image

    “Aku tidak merasa ingin pamer seperti sebelumnya.” Pria tidak tahan untuk membandingkan pacar mereka dengan mantan berdasarkan penampilannya. Meskipun demikian, bila dia berpacaran denganmu tanpa memandang penampilan, itu menunjukkan bahwa kekasihmu sangat menyayangi dirimu.

  • 2. Kepandaiannya dalam memasak

    No image

    “Bukan berarti dia meraih hatiku melalui perutku, tapi aku hanya tidak bisa melupakannya.” Pria cenderung membandingkan pacar mereka dengan mantan berdasarkan keahlian memasaknya. Jika kekasihmu tampak tidak puas, kamu bisa mengambil pendekatan yang berbeda dari mantan pacarnya dan memuaskan selera makan dia dengan pergi bersama ke restoran yang benar-benar bagus.

  • 3. Selera berbusananya

    No image

    “Pacarku yang sekarang tidak memakai banyak make up, dan dia terlihat polos.” Pria tidak tahan untuk membandingkan selera fashion pacar mereka dengan mantan. Jika merasa tidak percaya diri dengan gayamu, kamu bisa bertanya kepada pacar, “Seperti apa tipemu?” dan mulailah berdandan sesuai dengan preferensinya.

  • 4. Kemampuan beradaptasinya

    No image

    “Mantanku tidak mengeluh saat kami hang out bersama para lelaki. Terkadang aku merindukannya.” Pria cenderung membandingkan pacar mereka dengan mantan berdasar fleksibilitas dan kemampuan beradaptasinya. Jika kamu termasuk kategori wanita yang ‘serba wah’ atau high maintenance, kamu mungkin perlu melihat apakah dirimu terlalu menekan pacar saat kalian pergi keluar.

  • 5. Kecerdasannya

    No image

    “Pacarku yang sekarang suka menceritakan kisah-kisah panjang dan tidak memiliki kesimpulan...” Pria tidak tahan untuk membandingkan pacar mereka dengan mantan berdasar kemampuan berbicaranya. Ini bukan sesuatu yang bisa kamu perbaiki dengan cepat. Namun, kamu bisa mencoba menjadi pendengar yang lebih baik untuk membantu pacar menikmati obrolan kalian.

  • 6. Sifatnya yang penuh pengertian

    No image

    “Kusadari, aku sangat menyukai bagaimana cara mantan mengalah saat dia merasa hal itu diperlukan.” Beberapa pria tidak tahan untuk membandingkan pacar mereka dengan mantan berdasar seberapa toleran sikapnya. Jika kamu merasa bersalah karena sangat tidak pengertian, kamu harus belajar membuat kompromi-kompromi kecil, semisal dengan senang hati membiarkan pacar pergi keluar bersama teman-teman prianya saat dia memutuskan untuk lebih mengutamakan kegiatan itu.

  • 7. Kemandiriannya di segi finansial

    No image

    “Rasanya lebih tentram saat berpacaran dengan wanita yang memiliki pekerjaan stabil.” Pria cenderung membandingkan kemandirian finansial pacar dengan mantan. Jika kamu selalu meminta pasangan untuk membayarimu, kamu semestinya sesekali menawarkan untuk menanggung tagihan dan menunjukkan bahwa dirimu bisa bertanggung jawab.

  • 8. Kepribadiannya yang menyenangkan

    No image

    “Mantan akan mengerti saat aku terpaksa membatalkan kencan di menit-menit terakhir karena pekerjaan.” Pria tidak tahan untuk membandingkan pacar mereka dengan mantan berdasar kepribadiannya. Jika pacar tampak lelah, kamu harus mempertimbangkan kembali bagaimana caramu berinteraksi dengannya.

  • 9. Kompatibilitas seksualnya

    No image

    “Mantanku tahu bagaimana cara mengambil inisiatif dan itu sangat menggairahkan.” Pria tidak tahan untuk membandingkan sensualitas pacar mereka dengan mantan. Kamu tidak perlu memaksakan sesuatu jika tidak tertarik, tapi semestinya dirimu lebih aktif mendekati pasangan jika selama ini kamu telah menahan sisi seksualmu.

Published: Rabu, 15 November 2017