9 Cara untuk Berhenti Menjadi Pacar yang Clingy

Kamu akhirnya mendapatkan seorang pria dalam hidupmu yang kamu cintai, dan kamu tidak bisa tidak menunjukkan semua rasa sayangmu kepadanya. Tiba-tiba, kamu menemukan priamu memutuskan dirimu karena cinta yang ingin kamu tunjukkan hadir sebagai sikap yang clingy. Tapi kamu tidak begitu paham bagaimana cintamu bisa diterjemahkan menjadi “clingy”. Nah, kami bertanya kepada wanita lain apa yang telah mereka lakukan (atau tidak lakukan) untuk berhenti menjadi “pacar clingy” dan menyusun daftar berikut.

  • 1. Berhenti bertanya “Apa yang telah kamu lakukan hari ini?” setiap hari

    No image

    “Tentu saja, aku sangat penasaran dengan apa yang telah dia lakukan hari itu, tapi aku mencoba untuk tidak bertanya kepadanya setiap hari.” Meskipun kamu tidak bermaksud demikian, tidak ada pria yang ingin merasa diinterogasi setiap hari. Kendalikan dirimu sebisa mungkin dari memberinya pertanyaan, tapi jika kamu tidak tahan, terlebih dulu ceritakan apa saja kegiatanmu untuk mendorong dia melakukan hal yang sama secara tidak langsung.

  • 2. Mencoba menghubunginya hanya dua kali sehari

    No image

    “Dulu aku biasanya mengirim pesan dua hingga tiga kali jika dia tidak membalas, tapi aku segera menyadari bahwa hal itu mengganggunya.” Sekalipun dua kali sehari bukanlah jumlah yang mutlak, pada intinya adalah membatasi kontak hanya bila kamu memiliki sesuatu untuk diceritakan saja dan membiarkan percakapan mengalir secara alami.

  • 3. Dengan sengaja menunda membalas pesan-pesannya

    No image

    “Strategiku di sini adalah menjadi pihak yang dikejar dan bukan yang mengejar.” Dengan langkah seperti itu, cobalah untuk tidak memberi respons hingga nanti untuk menjaga agar obrolan tetap ringan dan menarik. Cukup baca pesannya, letakkan ponselmu, dan balas di saat kamu memegang ponselmu lagi.

  • 4. Menyibukkan diri dengan aktivitas lain

    No image

    “Jika kamu menyibukkan diri dengan pekerjaan, hobi, atau teman, kamu tidak akan begitu terpaku pada pacar.” Awalnya pikiranmu mungkin akan selalu kembali berkelana kepadanya, tapi semakin kamu menyibukkan diri, semakin kamu akan memperkaya hubungan cintamu. Seperti kata pepatah, “Ketiadaan membuat perasaan tumbuh lebih kuat.”

  • 5. Meluangkan waktu untuk teman-teman wanitamu

    No image

    “Teman-temanku membuatku tetap sabar ketika aku ingin melakukan hal yang gila.” Berkumpullah bersama teman wanita yang benar-benar bisa kamu percaya, dan kamu akan melihat bahwa pertemanan bisa sama bermanfaat dan berharganya seperti sebuah hubungan cinta.

  • 6. Menunjukkan pada pacar bahwa kamu memiliki kepentingan di luar hubungan

    No image

    “Cobalah menunjukkan kepada pasangan secara proaktif bahwa kamu bukan perempuan yang clingy atau terlalu tergantung pada pacar.” Jika kamu tampil sebagai wanita mandiri yang menyukai hobi dan teman di luar hubungan, di lain waktu kamu merasakan sedikit kecemburuan, dia tidak akan melihat itu sebagai sikap clingy atau menyebalkan—dia mungkin akan menganggapnya lucu.

  • 7. Jangan berlebihan saat mencoba untuk membantu merawat rumahnya atau mengkhawatirkan kesehatannya

    No image

    “Aku pernah diberi tahu bahwa aku menyebalkan saat berlebihan, tapi aku tidak pernah mendengar seseorang mengeluh saat diriku membiarkan sesuatu begitu saja.” Pastinya, kamu ingin agar pacar tahu betapa idealnya dirimu sebagai seorang istri, tapi lakukanlah melalui perbuatan-perbuatan kecil dan dengan cara yang alami di sepanjang hubungan kalian. Kamu bisa mulai dengan menyiapkan bekal makan siangmu sendiri dan mengirimkan foto masakanmu kepadanya.

  • 8. Benar-benar mendukung pacar untuk bersenang-senang saat dia pergi, meskipun kamu tahu ada beberapa wanita dalam kelompok tersebut

    No image

    “Jika kamu selalu mempermasalahkan saat dia hang out bersama wanita karena kamu khawatir dia akan selingkuh, ini seperti sesuatu yang kita pikirkan bisa menjadi kenyataan.” Menunjukkan ketidakpercayaan terhadap pacar merupakan hal yang buruk. Kecuali dia memiliki alasan di masa lalu bahwa dia tidak bisa setia, percayalah kepadanya dan nikmati hubungan yang bahagia dan sehat.

  • 9. Jika kamu merasa perlu bersikap clingy, ingat hubungan masa lalumu saja

    No image

    “Aku tidak akan melupakan pengalamanku dengan mantan, karena aku tidak mau membuat kesalahan yang sama lagi.” Kesalahan dan kegagalan hubungan adalah dua faktor pendorong terbesar untuk tumbuh dewasa. Kamu tahu apa yang terjadi saat terakhir kali membiarkan sisi clingy pada dirimu muncul. Jadi, ingatlah hal itu, dan pertahankan agar rasa ketidakamananmu tetap terkendali.

Published: Sabtu, 11 November 2017