9 Hal Tentang Dirimu yang (Diam-Diam) Membuat Pasangan Sensitif

Pria ingin menunjukkan maskulinitas di hadapan wanita. Mereka ingin jadi pahlawan. Namun, ketika seorang pria mendapati bahwa ternyata kamu lebih baik dalam suatu hal, dia kadang sangat sensitif. Kali ini, kami akan membahas atribut superior yang kamu miliki dan diam-diam melukai ego pasangan.

  • 1. Kamu lebih tinggi daripada dia

    No image

    “Saya sakit hati waktu dia bilang saya kecil dan imut.” Ugh! Karena tinggi badan tidak bisa disembunyikan atau diubah, komentar seperti ini akan meninggalkan luka yang dalam di hati pria. Daripada mengomentari tinggi badannya, sebaiknya kamu berfokus pada postur dan memuji otot atau kegesitannya.

  • 2. Penghasilanmu lebih besar.

    No image

    “Ketika saya memikirkan masa depan dan pernikahan, ego saya menderita karena memiliki istri yang penghasilannya lebih tinggi.” Menjadi penyedia nafkah keluarga adalah kewajiban pria dan dia gelisah memikirkan penghasilanmu yang lebih besar. Cobalah mengurangi frustrasinya dengan mengutamakan kebahagiaan emosionalnya dan tunjukkan bahwa kamu merasa dia sangat mendukungmu.

  • 3. Kamu sekolah di tempat yang lebih baik

    No image

    “Saya tidak bisa mengenyahkan pikiran bahwa dia mungkin merendahkan saya.” Ini adalah salah satu titik sensitif pria. Karena pendidikan yang lebih baik tidak mudah didapat, perbedaan ini menjadi beban berat bagi sebagian pria. Jadi, pujilah atribut dirinya yang lain, seperti kebugaran dan etos kerja, untuk meningkatkan egonya dan menunjukkan bahwa kamu tidak hanya menilai pendidikan.

  • 4. Kamu lebih berpengalaman dalam hubungan

    No image

    “Saya percaya bahwa seharusnya saya yang memimpin.” Jika pasanganmu sangat tradisional, dia mungkin mengharapkan kamu lebih lugu. Jika ini yang terjadi, cobalah tidak banyak bercerita tentang hubunganmu di masa lalu.

  • 5. Kamu adalah atasannya

    No image

    “Saya supervisor, dia manajer. Walaupun sedang berduaan, saya merasa agak tertekan (LOL).” Untuk orang-orang yang menemukan cinta di tempat kerja, skenario ini mungkin saja terjadi. Jadi, usahakan untuk lebih sering bergantung padanya dalam urusan pribadi, dia akan terpesona oleh sisi dirimu yang lain itu.

  • 6. Kamu berasal dari keluarga terpandang

    No image

    “Dia adalah putri keluarga terpandang. Ketika memikirkan masa depan kami, saya merasa stres menjadi bagian keluarganya.” Latar belakang keluargamu adalah rintangan yang harus dia atasi bila ingin menikahimu. Jika kamu terlibat dalam momen yang menampilkan statusmu, usahakan tidak menceritakannya kepada pasangan. Perkenalkan dia dengan keluargamu, idealnya satu demi satu, sejak awal hubungan agar dia terbiasa.

  • 7. Kamu lebih baik dalam olahraga

    No image

    “Saya ingin menunjukkan keahlian dalam olahraga, tapi tidak berhasil... (LOL)” Ternyata, ada sejumlah pria yang merasa minder saat berolahraga dengan kekasihnya. Meskipun demikian, pasti ada olahraga yang bisa dia lakukan dengan lebih baik daripada kamu. Cari tahu apa olahraga tersebut dan mainkan bersama.

  • 8. Kamu lebih paham soal IT

    No image

    “Ini adalah area yang semestinya lebih dimengerti pria, bukan? Saya justru menyerahkan soal IT padanya. Payah sekali!” Secara umum, pria lebih memahami teknologi dan ketika harus mengandalkan pasangan, mereka akan merasa inferior. Usahakan tidak menunjukkan kemampuanmu kecuali kalau dia meminta bantuan dengan PC atau ponselnya.

  • 9. Kamu lebih cekatan dalam berkemah

    No image

    “Saya ingin memamerkan pengalaman saya sebagai anak pramuka, tapi dia ternyata tahu lebih banyak. Memalukan sekali!” Siapa yang menyangka bahwa cewek pramuka juga cekatan di alam liar? Dia merasa kamu mencuri momennya. Namun, dia tetap bisa meningkatkan keahlian dari pengalaman. Jadi, sering-seringlah mengajak dia ke alam terbuka agar dia bisa menyamai kemampuanmu.

Published: Minggu, 01 Oktober 2017