9 Cara Menghadapi Pacar Jika Dia PDKT dengan Teman Dekatmu

Jadi, pacarmu telah hang out bersama teman dekatmu, dan sebelum kamu menyadarinya, dia menggoda kawanmu itu. Sayangnya, situasi seperti ini lebih sering terjadi daripada yang pernah kamu kira. Dalam artikel ini, berdasarkan survei terhadap sejumlah wanita, kami berbagi 9 cara menghadapi pacar jika dia PDKT dengan teman dekat.

  • 1. Mengingatkan dia: “Apakah kamu pernah menyembunyikan sesuatu dariku akhir-akhir ini?”

    No image

    “Jika ini pada tahap di mana ada sesuatu yang aneh terjadi, aku akan mencoba dan mengarahkan dia untuk mengatakan yang sebenarnya.” Kamu bisa membuat pacar panik dengan mengajukan pertanyaan samar tapi bermakna. Jika itu benar-benar mengganggu dia dan reaksinya mencurigakan, perhatikan dan kumpulkan lebih banyak informasi.

  • 2. Menemui temanmu dan bertanya apa yang terjadi

    No image

    “Pertama, aku ingin mendengar cerita dari temanku. Aku mau dia mengatakan yang sebenarnya!” Bertanyalah kepada temanmu apa yang terjadi dan pastikan kamu benar-benar memahami situasinya. Cobalah untuk tidak membiarkan emosimu mengambil alih, tapi diskusikan semuanya dengan tenang, dan kamu akan bisa membuat temanmu tetap berada di pihakmu.

  • 3. Mencari bukti bahwa pacar benar-benar mendekati temanmu

    No image

    “Tuduhan liar akan merusak persahabatanmu, jadi kamu harus memastikan ada buktinya.” Jangan tanpa kejelasan menuduh dia berselingkuh, tapi dapatkan bukti terlebih dulu. Dengan bantuan teman, seharusnya tidak sulit untuk mengetahui pesan-pesan dari pacarmu.

  • 4. Memberi pacar peringatan keras: “Aku tahu segalanya.”

    No image

    “Jika belum jelas ada sesuatu yang telah terjadi, kamu bisa membuatnya menyerah.” Beberapa wanita memperingatkan pacar bahwa permainannya sudah selesai sehingga mereka bisa meluruskan keadaan sejak awal. Ini adalah sesuatu yang patut dicoba sebelum hal lebih buruk terjadi dan persahabatanmu hancur.

  • 5. Meminta teman untuk memberi tahumu bila di lain waktu pacar menghubungi dia

    No image

    “Aku akan siap menangkapnya begitu dia keluar dari jalur.” Jika meminta teman untuk melapor saat pacar mendekati dia, kamu akan bisa segera mengatasi segala perilaku yang mencurigakan. Pastikan pacarmu tahu sebelumnya bahwa kamu akan putus dengannya jika dia main-main.

  • 6. Berkonspirasi dengan teman untuk “bertemu” saat mereka kencan

    No image

    “Aku akan meminta teman untuk bertindak sebagai umpan sehingga aku bisa menghukum pacarku secara tepat.” Salah satu caranya adalah membuat teman bersedia untuk pergi dengan pacarmu, lalu “memergoki” mereka saat keduanya sedang bersama. Ini akan mengejutkan pacarmu dan mungkin membuat dia merenungkan perbuatannya, tapi kamu juga bisa berisiko membuat adegan jadi berantakan.

  • 7. Meminta pacar mengakui kebenaran dan memberi tahumu apakah itu serius atau hanya main-main

    No image

    “Jika aku tidak menanyakan alasan mengapa dia mendekati temanku, aku tidak akan puas.” Untuk menyelesaikan masalah dengan benar, mungkin yang terbaik adalah mempertanyakan apa motif di balik perbuatannya secara lengkap. Dia tentu tidak berkata jujur, tapi ini bisa membantumu membuat keputusan.

  • 8. Membicarakannya dengan kalian bertiga, dan minta pacar untuk mohon maaf di depan temanmu

    No image

    “Jika dia melibatkan temanmu dalam situasi tersebut, kamu harus membuat dia bertanggung jawab atas kesalahannya di depan mereka.” Beberapa wanita berkata mereka akan membicarakannya bersama dan membuat pacar meminta maaf. Jika kamu ingin mempertahankan hubunganmu dengan pacar dan teman tanpa perasaan terluka, pastikan masalahnya benar-benar terselesaikan.

  • 9. Menentukan apakah akan menyerah dan mengakui bahwa kamu memilih pacar yang salah, atau membiarkannya berlalu

    No image

    “Aku akan mengakhiri semuanya, termasuk hubungan dengan temanku.” Pada akhirnya, kamu harus memutuskan apakah akan putus atau memaafkan. Tanyakan perasaanmu sendiri dengan jujur untuk menentukan jawaban yang bisa kamu jalani.

Published: Kamis, 19 Oktober 2017