9 Permintaan Tak Tahu Malu yang Membuat Pria Menjauh

Ketika kamu tertarik dengan seorang pria tampan, mungkin kamu ingin mencari cara untuk menarik perhatiannya. Kamu mungkin berusaha memikat ego maskulin pria tersebut dengan meminta bantuan. Tapi, tunggu! Ada garis tipis antara meminta bantuan dan memaksakan dukungan. Berdasarkan survei yang dijawab oleh sejumlah pria, kami membahas permintaan tidak tahu malu yang mereka terima dan mengapa mereka bersumpah untuk tidak membantu lagi.

  • 1. “Kamu memang bisa diandalkan.” Kamu hanya bersikap manis ketika membutuhkan sesuatu.

    No image

    “Biasanya, dia bahkan pura-pura tidak kenal. Dia berubah ketika membutuhkan bantuan!” Merayu pria hanya ketika kamu membutuhkan sesuatu akan memberi kesan yang keliru. Sebelum kamu mendekatinya, tanyakan pada diri sendiri apakah hubungan kamu dengannya sudah cukup kuat. Jika tidak, sepertinya kamu meminta bantuan kepada orang yang salah.

  • 2. “Maukah kamu membantuku?” Kamu meminta bantuan, tapi tidak berusaha sendiri.

    No image

    “Dia bahkan tidak pura-pura bekerja.” Kamu meminta “bantuan”, bukan meminta dia mengambil alih pekerjaan. Tentu saja dia tidak akan senang dengan ketidakadilan ini. Walaupun kamu kewalahan, ada banyak cara untuk menunjukkan kemauan berbagi beban kerja. Dampingi dia atau tawarkan makan atau minum. Kamu harus siap di sampingnya.

  • 3. “Harus kamu.” Tidak ada orang yang mau sehingga kamu menekannya untuk membantu.

    No image

    “Pilihan terakhir! Saya tahu bahwa saya kebagian tugas yang paling tidak menyenangkan.” Kamu sudah meminta orang lain, tapi tidak ada yang mau membantu. Jangan lupa bahwa kata-kata menyebar dengan cepat. Jika kamu tidak punya pilihan selain dia, katakan dengan jujur kenapa kamu harus meminta bantuannya. Tunjukkan penghargaan yang tulus atas kemauannya membantu.

  • 4. “Kuharap ada yang mau mengantarku.” Kamu memberi kode yang egois di mana saja.

    No image

    “Memaksa saya untuk menawarkan bantuan itu sangat manipulatif.” Tidak meminta bantuan dengan terus terang juga memberi kesan yang buruk. Tunjukkan sikap yang baik, khususnya ketika kamu butuh bantuan. Mintalah bantuan dengan bicara secara langsung. Jelaskan apa yang kamu butuhkan.

  • 5. “Lakukan ini untuk aku, ya?” Apa itu satu-satunya cara meminta bantuan?

    No image

    “Seolah saya harus bahagia bisa membantunya. Halo?!” Walaupun bantuan yang kamu minta sederhana, jangan meremehkan pentingnya sikap yang baik dan terima kasih. Tidak ada yang merasa tersinggung jika diminta dengan sopan. Kamu sedang meminta bantuan, jadi lakukan dengan tulus dan berterima kasih.

  • 6. Meminta bantuan lewat surel atau catatan.

    No image

    “Kertas yang lucu tidak membantu! Catatan tetap catatan, kasar.” Walaupun kamu lebih merasa nyaman meminta bantuan lewat surel atau catatan, bagi pria, kamu beranggapan dia pasti akan membantu. Ketika meminta bantuan, usahakan tidak melewati “jalan searah”. Kamu harus adil dengan memberikan kesempatan baginya untuk menolak.

  • 7. Kamu sudah mendapat apa yang diinginkan. Lalu apa?

    No image

    “Dia tidak punya perasaan, sama sekali tidak lucu. Saya bersumpah tidak mau membantunya lagi.” Apakah kamu menjadi dingin dan tidak ramah setelah bantuan diberikan? Sikap kamu yang tanpa basa-basi dan perhitungan tentu membuat dia marah. Tunjukkan sikap yang baik dan terima kasih atas bantuan yang kamu terima, dan lanjutkan komunikasi setelah dia selesai membantu.

  • 8. Kamu mengajaknya makan malam, tapi tidak bermaksud membayar.

    No image

    “Serius, asumsinya bahwa saya akan membayar makanannya itu sangat ofensif!” Gajian masih beberapa hari lagi, dan kamu tahu kamu tidak bisa membeli makan. Jangan memanfaatkan pria dengan membuatnya membayarkan makanan kamu, kecuali jika dia yang mengajak. Ketika kamu mengajak seseorang makan malam, paling tidak kamu harus siap patungan.

  • 9. “Ini aku yang meminta.” Kamu terlalu percaya diri.

    No image

    “Pikirnya dia siapa? Dia mengira dirinya terlalu tinggi.” Kamu mengharapkan orang lain menghentikan semua kegiatan untuk membantumu. Sebaliknya, kamu justru akan ditertawakan. Apa pun bantuan yang kamu minta, jangan lupa memintanya dengan rendah hati.

Published: Kamis, 09 Maret 2017