Bagaimana Aku Harus Bereaksi? 9 Cerita tentang Mantan Pacar yang Membingungkan Teman Priamu

Para wanita biasa membicarakan mantan pacar dengan santainya, tapi teman laki-lakimu mungkin sering merasakan ceritamu itu sedikit aneh. Kali ini, berdasarkan survei terhadap sejumlah pria, kami perkenalkan “Bagaimana aku harus bereaksi?! ‘Cerita tentang mantan pacar’ yang membingungkan teman priamu.”

  • 1. Mereka tidak tahu bagaimana harus menanggapi saat kamu membicarakan kenangan indah tentang kencan-kencanmu

    No image

    “Aku mulai melihat spot kencan yang terkenal sebagai tempat sial (menyeringai).” Beberapa pria merasa tidak enak saat mendengarkan cerita dari teman perempuannya tentang kencan mereka di masa lalu. Berhati-hatilah untuk tidak memberikan deskripsi grafis, seperti, “Di situlah kami pertama kali berciuman,” karena teman laki-lakimu tidak akan terkesan.

  • 2. Mereka berpikir, “So what?” saat kamu membicarakan hadiah yang dibeli mantan pacar untukmu

    No image

    “Aku rasa bukan sikap yang berkelas untuk membanggakan hadiah mahal yang kamu terima.” Pemberian dari kekasih merupakan barang yang memiliki banyak kenangan, tapi saat kamu membicarakan hal itu dengan sangat santai, kemungkinan kamu akan terlihat sebagai seseorang yang mengukur cinta dengan materi dan uang. Kamu harus menghindari tampak terlalu bersemangat jika sedang membicarakan hal itu.

  • 3. Mereka bertanya-tanya apakah kamu merasa bangga ketika membicarakan perilaku jelek mantan pacar

    No image

    “Rasanya benar-benar konyol saat dia menceritakan tentang petualangan mantannya.” Berbicara mengenai bekas pacar yang pembikin onar mungkin bisa membuatmu menjadi sasaran olokan bagi banyak pria. Ingatlah bahwa hanya segelintir orang dengan minat yang sama akan menghargai cerita tentang kenakalannya.

  • 4. Mereka menyimpulkan dirimu murahan dan bahkan tidak jujur saat kamu menceritakan kisah tentang selingkuh dan diselingkuhi

    No image

    “Hal semacam itu membuatku bias.” Entah kamu yang selingkuh atau diselingkuhi, menceritakan kisah ketidaksetiaan adalah hal yang tak pantas. Perselingkuhan merupakan perbuatan yang tidak bisa terima, dan meskipun kamu korbannya, orang mulai bertanya-tanya mengapa kamu diselingkuhi. Ini hanya akan membuatmu kurang diminati oleh para pria.

  • 5. Mereka bertanya-tanya apakah kamu tidak memedulikan privasi saat berkomentar tentang kehidupan seks

    No image

    “Aku berjanji pada diri sendiri tidak akan pernah mengencani wanita ini, tidak peduli keadaannya.” Bercerita tentang preferensi mantan pacar di tempat tidur bisa dianggap sebagai jenis pelanggaran privasi. Pria yang memosisikan dirinya sebagai mantanmu berpikir, “Wanita ini mengerikan,” dan mulai berhati-hati saat bersamamu.

  • 6. Mereka mempertanyakan mengapa kamu putus saat dirimu membicarakan hal-hal yang disukai dari mantan pacar

    No image

    “Sesumbar membuatku kesal, tapi lebih dari itu, sulit untuk bisa diterima. Dia ingin aku berkata apa?” Pria merasa terganggu saat kamu terus bercerita tentang betapa hebatnya mantan pacar. Teman laki-lakimu akan berpikir bahwa kamu belum melupakan masa lalu dan hanya menganggap itu lebih baik daripada kenyataan saat ini. Temuilah teman-teman wanitamu jika membutuhkan seseorang untuk berempati terhadap kenanganmu.

  • 7. Itu tidak membuat dirimu tampak baik saat kamu membicarakan hal-hal buruk tentang pasangan

    No image

    “Bagaimana dia bisa berbicara sangat buruk tentang mantan pacarnya?” Jika kamu menjelek-jelekkan pasanganmu sebelumnya, kamu membuat kesan yang lebih dalam bahwa dirimu memiliki “kepribadian buruk”. Tidak peduli seberapa busuk perbuatan mantan, sebaiknya hentikan mencemarkan reputasi dia di belakangnya.

  • 8. Mereka pikir kamu wanita gampangan saat dirimu membandingkan mantan pacarmu secara berturut-turut

    No image

    “Aku otomatis berpikir dia pernah bersama banyak pria.” Mengkritisi mantan pacar secara berturut-turut akan menegaskan imej bahwa kamu suka bermain-main dengan banyak pria. Jika kamu memikirkan masa depan percintaanmu, kamu tidak akan ingin punya reputasi sebagai player.

  • 9. Mereka pikir kamu adalah wanita yang tidak beruntung saat dirimu mengeluh tentang berapa banyak yang telah kamu curahkan

    No image

    “Itu berat dan suram. Aku menjadi berpikir negatif saat dia membicarakan hal tersebut untuk waktu yang lama.” Teman laki-lakimu mungkin mengira dirimu menyimpan dendam agak terlalu lama saat kamu meratapi berapa banyak yang kamu curahkan untuk bisa bertahan dengan mantan. Alih-alih mencoba membuat mereka berempati dengan ceritamu, pikirkan cara untuk menunjukkan kepada mereka berapa banyak yang kamu tumbuhkan karena telah mengatasi berbagai kesulitan.

Published: Selasa, 07 November 2017