9 Ucapan Merendahkan dari Wanita yang Menjengkelkan Pria

Saya yakin ada saat-saat ketika kamu merasa tidak dihargai selama dirimu menjalin hubungan jangka panjang dengan pasangan. Tapi jika kamu menentang pacar tentang hal itu, dia mungkin akan sama sekali berhenti ingin mengucapkan “terima kasih”. Kali ini, kami telah mensurvei para pria untuk memberikan sembilan ucapan merendahkan dari wanita yang menjengkelkan pria.

  • 1. Kamu mengucapkan sesuatu yang benar-benar menyombongkan diri, seperti “Kamu seharusnya bersyukur aku bersamamu.”

    No image

    “Aku tahu aku yang mengajaknya berkencan, tapi dia tidak perlu mengatakan hal seperti itu!” Pacarmu akan terluka saat kamu mengucapkan sesuatu yang bisa dia tafsirkan bagaikan dirimu berkata, “Aku pacaran denganmu karena aku ingin membantumu saja.” Apa pun niatmu sebenarnya, lebih baik kalian berdua tidak bersikap sombong.

  • 2. Kamu bertingkah seperti korban dan mengatakan sesuatu seperti, “Aku selalu yang berkompromi.”

    No image

    “Aku hanya berpikir dia seharusnya berbicara denganku dulu sebelum marah.” Pacarmu tidak akan mempertimbangkan argumenmu saat kamu mengeluh dan berkata, “Aku selalu menjadi korban.” Lepaskan sikapmu yang selalu menerima segala perbuatannya, dan biarkan pasangan tahu apa yang kamu inginkan.

  • 3. Kamu mengatakan sesuatu yang membuat dia tidak bersyukur, seperti “Mengapa kamu tidak berterima kasih padaku.”

    No image

    “Rasa utang budiku hilang begitu saja.” Tidak ada yang suka mengucapkan “terima kasih” ketika mereka dipaksa mengatakannya—itu tabiat manusia. Jika kamu ingin pacar menyatakan penghargaannya atas setiap hal kecil yang kamu lakukan, kamu harus bersikap proaktif untuk mengatakan “terima kasih” kepadanya.

  • 4. Kamu berkata padanya, “Aku berhujan-hujanan hanya untukmu,” saat kalian berdua mengalami masalah yang sama

    No image

    “Kami berdua basah!” Kamu terdengar arogan saat berkata bahwa dirimu datang jauh-jauh hanya untuk menemuinya meskipun cuaca buruk. Kamu akan terdengar lebih manis jika mengucapkan sesuatu yang akan membuat dia berempati terhadapmu, seperti “Sungguh menyebalkan turun hujan di saat kita kencan.”

  • 5. Kamu membuat dia berkecil hati dengan mengatakan sesuatu yang menyiratkan bahwa dirinya tidak modis, seperti “Aku akan membantumu menjadi keren.”

    No image

    “Itu seperti dia mengkritikku. Sungguh menyakitkan.” Mengatakan bahwa kamu akan membantunya berubah bisa terdengar merendahkan dan membuat dia merasa buruk. Sebagai gantinya, ungkapkanlah lebih seperti permintaan: “Aku ingin melihatmu memakai pakaian seperti ini.”

  • 6. Kamu berkata, “Aku sangat lelah,” seolah-olah kamu ingin dia mengucapkan terima kasih padamu

    No image

    “Jika memang begitu, dia bisa tinggal di rumah saja.” Meskipun kalian sepasang kekasih, itu akan menjengkelkan bagi pacar saat kamu membesar-besarkan betapa lelahnya dirimu atau betapa sebentarnya kamu tidur. Pacarmu akan lebih memperhatikan keadaanmu jika kamu menunjukkan sisi manis pada dirimu, seperti tersenyum bahkan saat sedang lelah.

  • 7. Kamu membuat dia ingin mengucapkan “Berkencanlah sama orang lain” dengan berkata kepadanya hal-hal seperti, “Pacar si itu selalu membayar semuanya.”

    No image

    “Itu membuatku ingin mengatakan sesuatu yang sarkastik, seperti ‘Aku minta maaf karena kita selalu membagi tagihannya.’” Kamu tidak akan mendapat apa pun dengan menyalahkan pacar karena kepelitannya. Ingatlah bahwa sikap demikian merupakan ide buruk untuk membandingkan kekasihmu dengan pria lain yang menjadi pacar temanmu.

  • 8. Kamu berkata padanya, “Butuh waktu dua jam untuk menyiapkan hidangan ini,” yang mana membuat dia bertanya mengapa kamu tidak membelinya dari supermarket saja

    No image

    “Dia membuatku kesal saat menegaskan seberapa besar pekerjaan yang dia lakukan.” Meskipun kamu menghabiskan banyak waktu dan usaha membuat makanan untuknya, dia mungkin tidak akan menerima hasil masakanmu dengan senang hati saat kamu menegaskan jerih payahmu. Jika tidak ingin pacar menerimanya secara negatif, kamu bisa menindaklanjuti dengan komentar yang penuh semangat, seperti “Semakin banyak waktu yang dibutuhkan, semakin enak rasanya!”

  • 9. Kamu berkata sesuatu yang membuat dirimu terdengar seperti seorang putri, “Aku akan mengizinkanmu mengajakku keluar lagi.”

    No image

    “Apa dia pikir dirinya keluarga raja atau sebangsanya?” Beberapa pria akan berpikir kamu menganggap dirimu sendiri sok orang penting dengan berkata, “Aku akan mengizinkanmu menemuiku lagi.” Jika ingin menyembunyikan rasa malumu, cobalah untuk mengucapkannya dengan lebih sederhana, seperti “Jadi, apakah kamu akan menemuiku lagi?”

Published: Senin, 06 November 2017