9 Sikap Campur Tangan Menyebalkan Wanita Terhadap Pacarnya

Saat kamu jatuh cinta pada pacar, wajar bila ingin merawat dan mengurusnya, atau bahkan terlibat dalam urusan dia. Meskipun kamu bertindak atas dasar cinta, tapi kemungkinan sikapmu akan membuat pacar tertekan bila berlebihan. Kali ini, kami telah mensurvei sejumlah pria untuk mengenalkan, “9 sikap campur tangan menyebalkan wanita terhadap pacarnya.”

  • 1. Kamu membersihkan kamarnya dan memindahkan barang-barang tanpa bertanya

    No image

    “Aku meletakkan barang-barang di tempat yang paling terjangkau bagiku, jadi aku tidak ingin dia sembarangan menyentuhnya.” Banyak pria senang jika pacar mereka bersih-bersih, tapi sebal saat barang-barang dipindahkan dari tempat yang biasa. Jika kamu memindahkan sesuatu, pastikan untuk mengembalikan ke tempat semula kamu menemukannya.

  • 2. Kamu memaksanya tidur dan bangun pagi “demi kesehatan”

    No image

    “Itu berlebihan dan membuatku jengkel karena dia bertingkah seperti seorang ibu...” Beberapa pria mengatakan bahwa gairah cintanya menurun saat pacar mengusik jadwal tidur mereka, karena itu terlalu memfokuskan pada kehidupan sehari-hari mereka. Jika kamu khawatir tentang pacarmu yang suka begadang, rencanakan kencan di pagi hari dan buatlah strategi yang secara alami akan membantu dia tidur awal dan bangun lebih pagi.

  • 3. Kamu memasak makanan yang tidak dia suka dengan sengaja untuk menghilangkan kebiasaannya yang pilih-pilih

    No image

    “Kenapa dia harus memusingkan hal ini? Aku tidak akan akan mati karena tidak makan mentimun.” Pertama, beberapa pria tidak bisa memahami mengapa pacar ingin agar “mereka menghilangkan ketidaksukaannya terhadap makanan tertentu”. Lebih baik jangan memaksakan apa pun kepada pasangan. Cobalah bersabar dan anggap preferensi dia adalah bagian dari dirinya.

  • 4. Kamu membahas hobinya tanpa tahu banyak tentang hal itu

    No image

    “Sungguh menyebalkan saat dia mengoceh tanpa punya pengetahuan yang cukup (hahaha).” Sekalipun pacarmu tahu bagaimana caranya mengobrol, tidak mengherankan jika dia memiliki harapan tinggi dalam hal membicarakan hobinya. Jika kamu ingin menikmati hobinya bersama-sama, jujurlah dan mintalah dia untuk “mengajarimu” daripada berpura-pura tahu tentang hal itu.

  • 5. Kamu tidak hanya menghemat uangmu sendiri, tapi juga mencoba mengontrol pengeluaran hariannya

    No image

    “Dia bilang ‘Kamu hanya boleh menghabiskan Rp 20 ribu untuk makan siang.’ Kami bukan suami istri...” Mengingatkan pacar agar berhemat untuk masa depan bersama bisa menjadi bumerang. Alih-alih membatasi pengeluarannya, kalian semestinya memiliki kesepakatan bersama untuk menabung. Kamu bisa menyarankan tujuan bersama, seperti kencan spesial, dan menyarankan makan siang Rp 20 ribu sebagai cara guna menghemat untuk mewujudkannya.

  • 6. Dia mungkin tidak apa-apa kamu membersihkan mejanya, tapi kamu mengutak-atik komputer dia dan mengatur data di dalamnya tanpa bertanya

    No image

    “Dia harus tahu bahwa ada hal-hal yang ingin aku simpan untuk diriku sendiri. Dia sangat tidak peka!” Ini adalah area di mana kamu seharusnya tidak masuk terlalu dalam. Komputer pacarmu berisi banyak data pribadi. Dia bahkan menyimpan dokumen pekerjaan di komputernya, jadi sebaiknya jangan ikut campur dengan itu.

  • 7. Kamu mencoba mengendalikan kehidupan sosialnya, seperti “Aku tidak ingin kamu bergaul dengan si anu.”

    No image

    “Itu campur tangan yang berlebihan dan membuatku kesal karena dia terlalu mengontrol.” Pacarmu akan terganggu jika kamu mengajari dia tentang pergaulannya dengan teman-temannya sendiri. Meskipun tidak menyukai beberapa temannya, kamu semestinya tidak melangkah lebih jauh dari memberi dia petunjuk tentang perasaanmu, seperti “Aku rasa kami tidak akan akrab.”

  • 8. Kamu ikut campur dalam cara dia bekerja, karena kamu khawatir dia bisa kelelahan bekerja lembur

    No image

    “Aku kesal dengannya, terlepas dari apakah dia mengatakan sesuatu yang benar atau salah.” Mencampuri pekerjaannya secara langsung bukanlah ide yang baik. Jika kamu mengkhawatirkan kesehatan dia, buatlah makanan bergizi atau berkooperatiflah dengan jadwal kerjanya yang menuntut untuk mengungkapkan rasa sayangmu dalam cara yang berbeda.

  • 9. Kamu belum pernah bertemu keluarganya, tapi tetap saja memberikan opinimu tentang hubungan keluarganya

    No image

    “Tentu, dia pacarku, tapi itu bukan berarti dia bisa mencampuri masalah keluargaku.” Sekalipun pacarmu adalah tipe orang yang mudah menertawakan segala hal, dia mungkin akan berlaku berbeda saat berhubungan dengan keluarganya. Keluarganya telah menjadi bagian dari hidup dia untuk waktu yang lama, dan kamu adalah pendatang yang relatif baru. Sebaiknya hindari mengatakan sesuatu yang kritikal, karena mungkin ada keadaan tertentu yang tidak kamu ketahui.

Published: Minggu, 05 November 2017