9 Komentar di Kamar Pas yang Bisa Mengecewakan Hati Pacar

Kita semua mengharapkan pujian saat sedang mencoba baju di sebuah outlet. Tidak peduli seberapa dekat dirimu dengan pacar, jika asal-asalan saja mengucapkan sesuatu yang negatif, kamu mungkin akan mengecewakan dia dengan perkataanmu itu. Kali ini, kami telah menyurvei kaum pria untuk mengenalkan “9 komentar di kamar pas yang bisa mengecewakan hati pacar.”

  • 1. Kamu tertawa dan berkata padanya, “Itu sama sekali tidak cocok untukmu.”

    No image

    “Dia tidak perlu menertawakanku…” Banyak pria merasa bahwa ditertawakan oleh pacar menyakiti harga diri mereka. Meskipun niatmu hanya tertawa riang, ini bisa menimbulkan efek sebaliknya. Alih-alih tertawa, berikan saja pendapatmu secara lugas, seperti “Mungkin kita harus mencari sesuatu yang lain.”

  • 2. Kamu berkata padanya bahwa ada sesuatu yang tidak sesuai, seperti “Kelihatannya seolah-olah setelan itu yang ‘memakai’-mu.”

    No image

    “Sungguh menyebalkan dia memperlakukanku seperti anak kecil.” Ketika kamu memberi tahu pacar bahwa dia tidak pantas memakai setelan jas, dia mungkin mengartikan ucapanmu sebagai, “Kamu masih anak kecil.” Mulailah dengan membuat komentar positif, seperti “Kamu terlihat modis,” dan kemudian sarankan pakaian yang lain.

  • 3. Menegaskan bahwa dia gemuk, seperti “Itu terlihat terlalu ketat.”

    No image

    “Aku sadar akan hal itu. Dia tidak perlu repot-repot memberitahuku.” Ada hal-hal yang boleh dan tidak boleh kamu katakan, tak peduli seberapa dekatnya kalian. Orang memiliki kompleksitas yang mengakar tentang tubuh mereka, jadi sebaiknya jangan mengarah ke sana kecuali pacarmu menyebutkannya sendiri. Cara lain untuk mengatakan hal yang sama bisa seperti, “Potongannya tidak sesuai untukmu.”

  • 4. Kamu mengkritik tanpa menyebut alasan yang jelas, seperti “Ada sesuatu yang tidak pantas.”

    No image

    “Apa yang dia maksud dengan ‘sesuatu’!? Aku ingin dia lebih eksplisit.” Jika kamu mengkritik pakaian yang dia coba tanpa menyebut spesifik alasannya mengapa baju tersebut tidak terlihat bagus dikenakan oleh pacarmu, dia akan kesal dan merasa seolah-olah itu salahnya. Jika tidak tahu mengapa pakaian itu tidak pantas, berkonsultasilah dengan asisten di outlet, yang bisa memberikan pendapat secara profesional. Kamu bisa terkejut dengan betapa cepatnya masalah ini bisa teratasi.

  • 5. Kamu menyebut teman pria kalian, mengatakan sesuatu seperti, “Ini akan terlihat bagus jika dipakai si anu.”

    No image

    “Aku merasa seperti baru saja diberi tahu bahwa temanku terlihat lebih baik daripada aku.” Pacar akan merasa tersaingi saat dirimu menyebut nama pria lain. Kamu bisa mengatakan padanya sesuatu seperti, “Itu tidak sesuai dengan seleramu” atau “Itu tidak cocok dengan karaktermu” sebagai gantinya, untuk menghindari masalah.

  • 6. Setelah merekomendasikan sebuah baju, kamu menariknya kembali, seperti “Sebenarnya, itu tidak cocok.”

    No image

    “Aku merasa dipermalukan (menangis).” Saat kamu merekomendasikan sebuah baju tapi kemudian menariknya kembali, pria merasa seolah-olah telah dibodohi. Jika kamu menemukan sesuatu yang tampaknya kelihatan bagus untuk pacar, tempelkan baju itu pada badannya sambil berdiri di depan cermin untuk melihat tampilannya sebelum menyuruh dia mencoba pakaian tersebut.

  • 7. Secara tidak langsung menunjukkan bahwa dia tidak modis, seperti, “Kamu tampak seperti ayah.”

    No image

    “Itu membuatku berkecil hati, seperti ‘Aku tahu aku terlihat tua.’” Pria merasa sedih saat mendengar kata-kata yang menunjukkan bahwa mereka terlihat seperti pria paruh baya. Hati-hati saat kamu menggunakan kata-kata seperti “kalem”, “bermartabat”, atau “bijak”, karena itu juga bisa disalahartikan.

  • 8. Kamu tampak tidak berminat, mengatakan hal seperti, “Menurutku... apa saja cocok.”

    No image

    “Aku ingin tahu pendapatnya...” Banyak pria kecewa saat mereka menyadari bahwa sang pacar—yang mereka harapkan akan menikmati “kencan belanja”—tidak benar-benar menyukainya. Kamu semestinya menganggap berbelanja bersama pacar sebagai kegiatan penting, “seolah-olah kamu sedang berbelanja sendiri.”

  • 9. Kamu meredupkan kegembiraannya dengan berkata, “Bukankah kamu sudah punya yang seperti ini?”

    No image

    “Aku tidak bisa membantah saat dia menunjukkan hal itu (menyeringai).” Meskipun mengatakan yang sebenarnya, kamu merusak pengalaman belanja pacar yang seru dengan membuat dia kecewa karena kritikanmu. Pertama, pujilah dia dengan mengatakan sesuatu seperti, “Pakaian semacam itu pasti akan terlihat bagus untukmu.” Kemudian, sarankan dia hal-hal seperti “Mengapa kamu tidak mencoba sesuatu yang berbeda hari ini?”

Published: Sabtu, 04 November 2017