9 Sikap yang Membuatmu Menjadi Beban Berat Bagi Pacar

Kamu sangat mencintainya. Kamu ingin dia bersamamu sepanjang waktu, pacar yang sempurna. Namun, apakah kamu menjadi terlalu mendominasi? Kali ini, kami telah bertanya kepada para pria apakah mereka memiliki pacar mendominasi yang kasih sayangnya agak berlebihan untuk ditangani. Berikut tanggapannya, menjelaskan kapan mereka merasa tercekik oleh cinta.

  • 1. Kamu mengirim email dan SMS tanpa memandang waktu

    No image

    “Aku harus bangun pagi-pagi dan aku terlalu lelah berurusan dengan pesan-pesannya di tengah malam.” Kamu ingin terhubung dengan dia 24/7, tapi tidak peduli pada jadwalnya akan memberikan tekanan yang tidak semestinya saat dia sibuk. Menghindari mengirim pesan saat dia bekerja atau larut malam merupakan etiket dasar, tapi kamu juga harus mencari tahu apakah ada waktu tertentu dalam sehari yang dia lebih pilih untuk tidak menerima pesan darimu.

  • 2. Kamu berharap dia selalu bersamamu di sepanjang hari liburnya

    No image

    “Aku punya hal lain yang ingin kulakukan di hari liburku.” Kamu menantikan hari liburnya sehingga kalian bisa berkencan, tapi tidak adil untuk membatasi pacar dari hal-hal lain yang dia sukai dalam hidup. Sama pentingnya bagi dia untuk memiliki waktu sendiri bersama teman atau menikmati hobinya.

  • 3. Kamu membicarakan permasalahanmu sepanjang waktu

    No image

    “Sesekali tidak apa-apa, tapi aku bosan mendengarkan dia mengeluh setiap kali kami bersama.” Kamu senang betapa mudahnya berbicara dengan pacar dan merasa bisa berbagi pemikiran terdalammu dengan dia. Meski begitu, cobalah untuk tidak berlebihan. Tidak seorang pun suka mendengarmu merengek. Pikirkan topik positif sebagai bahan obrolan dan pertahankan hubunganmu agar tetap ceria.

  • 4. “Apa kamu benar-benar mencintaiku?” Kamu sering meminta penegasan darinya

    No image

    “Apakah dia tidak memercayaiku?” Apakah kamu bertanya padanya atau menginterogasinya? Mungkin ini pertanyaan yang tidak ada salahnya untuk memvalidasi cinta pacar terhadapmu, tapi jika terlalu sering, mungkin akan mulai terdengar seolah-olah kamu meragukan kredibilitas dia. Alih-alih mengajukan pertanyaan, cobalah mengarahkan dia dengan lebih dulu membagikan pemikiran-pemikiranmu.

  • 5. Kamu mengkritik pengeluarannya “boros”

    No image

    “Dia tidak memahami kegemaranku, aku marah saat dia mengkritikku karena menghabiskan uang untuk hobiku.” Kecuali jika dia menghabiskan waktu dan uangnya untuk sesuatu yang berdampak negatif padamu, itu bukan urusanmu. Cobalah mendukungnya (atau minimal mengerti), meskipun kamu tidak setuju.

  • 6. Kamu menyerahkan semua keputusan padanya, tapi selalu menemukan sesuatu untuk dicela

    No image

    “Jika dia tidak menyukai apa yang kupilih, dia harus segera mengambil keputusan.” Terutama saat pacar merencanakan kencan untuk kalian, kurangnya kerja sama darimu membuatnya merasa sangat tertekan. Kamu mungkin berpikir dia harus memimpin dalam merencanakan kencan unik untukmu, tapi setidaknya kamu bisa memberi saran atau membantunya mencari lokasi.

  • 7. Kamu bergantung padanya untuk mengurusmu, bahkan saat dia kelelahan

    No image

    “Saat aku merasa tidak enak badan, aku ingin dia meninggalkanku sendiri.” Kamu bertingkah seperti anak manja dan mencari perhatiannya, tidak peduli apa pun. Tindakan ini jelas menimbulkan beban baginya. Pelajari ekspresi dan bahasa tubuhnya untuk menilai keadaan. Terkadang, menjaga jarak dan mengelola kebutuhanmu sendiri juga bisa menjadi tanda kasih sayang untuknya.

  • 8. Kamu mencurigai perselingkuhan setiap kali dia sibuk di tempat kerja

    No image

    “Aku sedang kerja lembur! Dia benar-benar membuatku kesal.” Kamu terlalu cepat mencurigai dia berselingkuh jika tidak bisa menghubunginya untuk beberapa jam. Kamu jelas tidak rasional. Kecuali ada alasan bagimu untuk curiga, kamu harus belajar memercayainya dan tidak terlalu paranoid.

  • 9. Kamu terang-terangan tidak setuju dia bersantai di rumah dengan memakai piyama

    No image

    “Ini rumahku sendiri! Biarkan aku bersantai sesuka hatiku.” Kamu mungkin memiliki bayangan ideal tentang pacarmu yang sedang bersantai di rumah dengan pakaian bermerek, tapi tidak masuk akal bagimu untuk mengharapkan hal itu dari pacar. Kamu dan pasangan harus mendiskusikan berbagai ekspektasimu dan membuat kesepakatan bersama.

Published: Jumat, 03 November 2017