Memangnya kamu ibuku? 9 Sikap Campur Tanganmu yang Menjengkelkan Bagi Pacar

Saling memberi ruang gerak dan bersikap sesuai porsinya sebagai pasangan adalah syarat untuk menjaga hubungan bertahan lama. Meskipun kalian berpacaran, jika kamu membawakan sikap kepedulianmu terlalu berlebihan atau bertindak seolah-olah kamu yang berkuasa, pacar mungkin akan merasa kesal. Kali ini, berdasarkan survei terhadap para pria, kami perkenalkan “Memangnya kamu ibuku? 9 sikap campur tanganmu yang menjengkelkan bagi pacar.”

  • 1. Kamu jadi memaksa dan mencoba mengatur jam malam untuknya, seperti “Kamu harus pulang ke rumah jam segini!”

    No image

    “Sangat menjengkelkan saat dia mengatakan jam berapa aku harus pulang, seolah-olah itu hal yang normal.” Kamu melewati batas dengan menetapkan jam malam. Membatasi kebebasan pacar mungkin akan menimbulkan berbagai keberatan. Langkah yang lebih baik untuk menyampaikan rasa sayangmu mungkin dengan membiarkan dia tahu melalui cara yang lebih sederhana, dengan mengatakan sesuatu seperti, “Aku merasa lebih nyaman saat kamu pulang lebih awal.”

  • 2. Kamu ikut campur dalam caranya menghabiskan uang, dengan mengatakan, “Kamu membuang-buang uang lagi!”

    No image

    “Saat dia mulai mengkritik caraku menghabiskan uang, aku hanya ingin bertanya padanya dia pikir siapa dirinya.” Pacarmu mungkin menjadi tidak memercayaimu jika kamu mulai mengintervensi keputusan finansialnya, kecil maupun besar. Kamu bisa mengucapkan sesuatu seperti “Aku ingin kita sesekali pergi ke restoran mewah,” guna mendorong pacar untuk berhemat.

  • 3. Kamu membersihkan kamarnya tanpa bertanya dan membuang hal-hal penting, seperti “Aku telah menyingkirkan barang-barang yang tak berguna untukmu.”

    No image

    “Aku mempersoalkan bagaimana bisa dia memiliki keberanian untuk memasuki privasiku.” Pria tidak menghargai orang yang mencampuri segala sesuatu yang berada di kamar mereka tanpa seizinnya. Bertanyalah dahulu kepadanya, seperti “Bolehkah aku membersihkan kamarmu?” sehingga kamu bisa mempertahankan hubungan yang penuh kepercayaan.

  • 4. Kamu memilih pakaian untuknya dan memaksa dia mengenakan itu, seperti “Pria seharusnya hanya memakai kemeja putih!”

    No image

    “Aku merasa diperlakukan sebagai salah satu barangnya.” Membuat permintaan berlebihan mengenai cara berpakaian pacar bisa menghancurkan harga dirinya dan menghina selera modenya. Dia mungkin akan mendengarkan dengan lebih baik jika kamu mempertimbangkan bagaimana langkahmu menyampaikan saran seperti ini. Kamu bisa mengatakan sesuatu seperti “Kamu terlihat bagus memakai jeans, tapi celana chino mungkin terlihat keren juga untukmu."

  • 5. Kamu menggesa-gesa dan memerintahnya, dengan tidak sabar mengatakan hal-hal seperti, “Ayo cepat, bersiaplah.”

    No image

    “Aku merasa tercekik saat dia menyuruhku untuk melakukan ini dan itu.” Pacar akan tersinggung saat kamu mencoba mengendalikannya. Alih-alih memaksa dia untuk mengikutimu, kamu harus berkompromi dengannya agar segalanya berjalan lancar.

  • 6. Kamu memasak makanan dalam jumlah besar tanpa diminta, dengan berkata, “Tunggu sebentar, masih ada lagi!”

    No image

    “Aku kesal dia memasak saat aku bahkan tidak memintanya.” Pacar mungkin akan benar-benar merasa jengkel saat kamu memasak untuknya, meskipun dirimu mengira dia akan senang dengan hal itu. Kamu harus bertanya padanya “Apa kamu lapar?” atau “Apa ada sesuatu yang ingin kamu makan?” untuk memastikan kalian berdua berpikiran sama.

  • 7. Kamu mencampuri kehidupan sosialnya: “Kamu seharusnya tidak bergaul dengan teman semacam itu.”

    No image

    “Aku ingin dia tidak melibatkan teman-temanku.” Pacar mungkin akan menjauh darimu jika kamu mengganggu kehidupan sosialnya. Membuka obrolan tentang kisah pertemanan masa lalu dia dan memahami sejarah di balik persahabatannya mungkin bisa membantumu mengendalikan keinginan untuk ikut campur.

  • 8. Kamu membelikan produk-produk kesehatan dan memaksa dia untuk menggunakannya

    No image

    “Sungguh menyebalkan saat dia memberiku sesuatu sekalipun dengan cara yang halus...” Pacar mungkin memperlakukan sebuah pemberian yang menurut penilaiannya tidak penting sebagai “bantuan tak diharapkan”. Daripada memaksakan, ajak dia untuk bergabung bersamamu dengan mengatakan sesuatu seperti, “Kelihatannya sangat seru, ayo kita lakukan bersama!” Cara ini semestinya bisa sedikit mengurangi sikapnya yang bersikeras.

  • 9. Kamu mencoba turut campur dalam keputusan untuk kehidupan jangka panjangnya, seperti “Kamu harus memiliki asuransi jiwa untuk masa depan.”

    No image

    “Pikirkan urusanmu sendiri! Dia mulai sangat sensitif padaku.” Kamu mungkin akan diperlakukan sebagai pengganggu saat membuat saran yang manipulatif atau sesuai keinginan sendiri untuk masa depan. Sampai dia secara resmi melamarmu, kamu seharusnya tidak melangkah lebih jauh dari apa yang tergambar dalam bayanganmu sendiri, seperti “Suatu hari, aku ingin tinggal di sebuah rumah di mana aku bisa memiliki seekor anjing.”

Published: Kamis, 02 November 2017