9 Kebiasaan Sepele yang Mengganggu Bagi Pria

Kamu tidak bermaksud menyakiti, tapi kebiasaan sepele darimu bisa membuat pacar merasa kesal lebih dari yang kamu kira. Dalam beberapa hal, kefrustrasiannya akan menumpuk hingga ke titik di mana suatu hari dia meledak. Hari ini, berdasarkan survei yang kami lakukan, kami akan memperkenalkan berbagai kebiasaan kecil tapi yang sering mengganggu pria.

  • 1. Kamu mencoba melibatkan dia dalam horoskop favoritmu

    No image

    “Dia bilang, ‘Horoskop mengatakan untuk menghindari arah ini.’ Aku tidak bisa mengikuti hal itu dan, terus terang, aku tidak ingin terlibat.” Hakmu untuk percaya apa yang ingin kamu percayai, tapi memaksa dia untuk mengikutimu adalah tindakan yang tidak masuk akal. Tidak apa-apa jika sesekali menyebutkan keyakinanmu itu, tapi ini akan menjadi beban baginya jika dia harus berurusan dengan hal tersebut terlalu sering.

  • 2. Kamu sangat senang bergosip

    No image

    “Aku membayangkan dia menggosipkanku saat diriku tidak ada.” Jika bergosip menjadi kegiatan sehari-hari bagimu, wajar bila dia mencurigaimu menggunjingkan dirinya bersama orang lain saat dia tidak ada. Kecuali itu obrolan yang tidak berbahaya, bergosip tidak pernah menghasilkan sesuatu yang menyenangkan.

  • 3. “Aku rasa pria tidak memahami ini.” Itu cara yang bagus untuk sepenuhnya mengasingkan pria

    No image

    “Dia bahkan tidak mencoba menjelaskannya. Ini sangat menyebalkan.” Generalisasimu tentang pria benar-benar mengabaikan individualitasnya dan membuat dia kesal. Ini bukan pria vs wanita. Cobalah memperdalam pemahaman satu sama lain tentang apa yang membuat masing-masing dari kalian unik, daripada mencari-cari perbedaan.

  • 4. Kamu berbicara banyak tentang diri sendiri tapi tidak mendengarkan dia

    No image

    “Dia marah kalau aku tidak mendengarkannya sepenuh hati, tapi saat giliranku berbicara, dia sibuk bermain dengan ponselnya.” Ini murni karena kebiasaan perilaku yang buruk dan kamu hanya bisa menyalahkan dirimu sendiri jika dia kehilangan kesabaran. Meskipun kamu tidak nyambung dengan topiknya, menunjukkan ketidaktertarikan merupakan sikap yang sangat tidak pantas.

  • 5. Kamu tidak sabar saat menginginkan dia membalas pesanmu, tapi membiarkan pesan darinya tidak terjawab

    No image

    “Bukankah itu egois?” Bahkan dalam komunikasi elektronik, ada peraturan yang tidak terucap tentang memberi respons dengan segera. Jika kamu memaksakan aturan ini padanya, hanya akan adil bila kamu mematuhi aturan yang sama.

  • 6. Kamu terlalu dekat dengan teman-teman priamu

    No image

    “Bagaimana kalau aku berteman baik dengan perempuan lain? Bagaimana perasaan dia tentang hal itu?” Dia tidak bisa tidak merasa terancam oleh kehadiran teman laki-lakimu. Semakin dekat dirimu dengan teman-teman priamu, semakin meresahkan baginya. Cobalah untuk tidak membuat pacar kesal dengan menyebut teman laki-lakimu di depannya atau men-tag mereka di situs jejaring sosial.

  • 7. Ketika keadaan menjadi sulit, kamu menggunakan kartu “Aku hanyalah seorang wanita”

    No image

    “Aku mengerti jika dia tidak bisa membawa sesuatu yang berat, seperti koper, tapi untuk apa pun yang tidak ingin dia lakukan, dia memainkan kartunya sebagai wanita dan mencoba keluar dari situ. Tidak adil.” Feminitasmu tidak boleh dijadikan alasan untuk menyerahkan tugas yang tidak diinginkan kepada pacar. Terutama saat kamu berada dalam perdebatan sengit, dengan melontarkan kalimat “Aku cuma seorang wanita” hanya akan membuat dia semakin marah.

  • 8. Kamu tidak menunjukkan penghargaan atas pekerjaannya

    No image

    “Aku dan rekan-rekanku sangat menyukai apa yang kami lakukan. Aku tidak mengerti mengapa dia tidak bisa menghargai itu.” Pacarmu menjadi berang karena sikapmu yang acuh tak acuh dengan apa yang dia lakukan dan seberapa kuat perasaan dia terhadap pekerjaannya. Kecuali kamu merasa pekerjaan itu terlalu menegangkan dan berbahaya bagi kesehatannya, jangan membuat komentar negatif tentang hal itu.

  • 9. “Sangat tipikal orang Batak....” Kamu menyebutkan rasnya saat mengkritik dia

    No image

    “Aku merasa harus membela semua orang Batak!” Ini tidak hanya kasar: secara politik tidak dibenarkan untuk melibatkan latar belakang ras atau etnis, dan menghubungkannya dengan sesuatu hal yang negatif. Kamu seharusnya malu pada dirimu sendiri. Hal-hal yang tidak bisa kami ubah, baik itu warna kulit, keturunan, atau latar belakang keluarga, seharusnya tidak pernah disebut secara negatif.

Published: Rabu, 01 November 2017