9 Pengakuan Cinta Masa Lalumu yang Mengecewakan Pacar

Pada awal hubungan, pasangan sering saling membicarakan tentang cinta masa lalu mereka. Namun, pria itu naif. Kamu bisa menyakiti hati mereka saat secara blakblakan kamu menceritakan pengalaman masa lalumu. Kali ini, berdasarkan survei terhadap para pria, kami perkenalkan berbagai pengakuan cinta masa lalumu yang mengecewakan pacar.

  • 1. Kamu menceritakan banyak kisah menyedihkan, seperti “Pria yang pernah berpacaran denganku semuanya tidak baik.”

    No image

    “Jujur saja, aku tidak tahu bagaimana harus menanggapi.” Fakta bahwa laki-laki lain telah menyakiti pacar mereka mungkin bisa membingungkan bagi sebagian pria. Sebaiknya jangan membicarakan cerita semacam itu secara mendetail karena pacarmu mungkin akan mulai berpikir, “Aku bisa saja menjadi seperti salah satu dari mereka...”

  • 2. Kamu mengatakan sesuatu kepada pacarmu yang bertampang pas-pasan seperti, “Aku hanya tertarik pada wajah pria.”

    No image

    “Aku merasa takut, jika memang seperti itu dia mungkin tidak benar-benar menyukaiku.” Ucapan gamblang dan tidak peka yang menyatakan bahwa kamu tertarik pada pria yang berwajah tampan hanya akan membuat pria khawatir jika mereka sadar diri dengan tampangnya. Kamu bisa membuat pacar merasa lebih nyaman jika menambahkan hal apa yang kamu anggap menarik darinya.

  • 3. Kamu berulang kali menengok masa lalu, mengatakan hal seperti, “Pacarku yang dulu...”

    No image

    “Rasanya tidak menyenangkan dibanding-bandingkan dengan orang lain.” Pacarmu mungkin akan merasa canggung saat kamu membicarakan mantan bukan hanya sebagai kenangan saja tapi juga untuk membuat perbandingan. Jika kamu terus-menerus membicarakan mantan, pacar mungkin menduga kamu masih belum bisa melupakannya. Ingatlah ini dan cobalah untuk tidak memunculkan mantan dalam obrolan.

  • 4. Kamu membicarakan tentang kenangan indah, seperti “Aku pernah mengalami kencan yang luar biasa.”

    No image

    “Aku jadi sedikit cemburu saat dia menceritakan kisah menyenangkan.” Kenangan indah yang kamu miliki bersama mantan bukanlah sesuatu yang ingin didengar oleh pacarmu. Jika kamu tidak ingin menyakiti hati pacar, ceritakan hal ini hanya kepada teman-teman wanitamu saja.

  • 5. Kamu bicara terus terang tentang masa lalumu yang gelap dengan mengatakan hal seperti, “Dulu aku pernah main-main.”

    No image

    “Aku ingin tahu semua detailnya, tapi aku takut...” Pria memikirkan masa lalu pacar mereka yang liar seperti Kotak Pandora. Ini menggelitik, tapi mereka takut untuk tahu lebih banyak. Kamu mungkin ingin membuat pengakuan, tapi kamu akan berbuat baik pada pacar dengan tidak memberi tahu dia segalanya.

  • 6. Kamu membanggakan mantan pacarmu yang hebat dengan mengatakan hal seperti, “Dia lulusan dari universitas papan atas.”

    No image

    “Aku jadi agak sadar diri, sepertinya aku tidak pantas untuk apa pun...” Kamu bisa membuat pacar merasa buruk dengan komentar yang kedengarannya dirimu membangga-banggakan mantan. Akan terdengar lebih baik jika kamu sedikit mengeluhkan dia, misalnya memberi pujian dengan diikuti ucapan seperti “...tapi kepribadiannya tidak baik, jadi aku putus dengannya.”

  • 7. Kamu tidak merasa buruk karena sifatmu yang mudah bosan dan mengatakan hal seperti, “Aku tidak tahu bagaimana caranya mempertahankan hubungan.”

    No image

    “Aku takut berpacaran dengannya saat dia mengatakan sesuatu seperti, ‘Aku tidak tahu cara menjaga hubungan.’” Pria mungkin akan cemas jika kamu berbicara tentang hubungan singkatmu di masa lalu. Jika pacar bertanya berapa lama hubungan terakhirmu berlangsung, kamu bisa menanggapi secara positif dengan mengatakan, “Aku harap hubunganku berikutnya bisa bertahan lebih lama.”

  • 8. Kamu membahas hubungan seriusmu dan berkata seperti, “Aku pernah mempertimbangkan untuk menikah.”

    No image

    “Aku tercengang karena aku tidak tahu ...” Pria mungkin merasa terancam oleh pengalaman hubungan seriusmu yang hampir menuju pernikahan karena itu berarti kamu pernah mengalami cinta sejati. Akhiri obrolan secara rapi dengan menyatakan, “Tapi itu semua sudah berakhir sekarang,” dan jelaskan bahwa kamu telah melupakannya.

  • 9. Kamu mengungkapkan rahasia seks, seperti “Mantan mengajariku ini.”

    No image

    “Itu berlebihan, atau jujur saja aku tidak bisa mendengarkannya.” Kamu semestinya memperlakukan pengalaman seksualmu bersama mantan sebagai sebuah rahasia. Meskipun pacar menanyakan hal itu, berpura-puralah malu dan menolak untuk membicarakannya.

Published: Selasa, 31 Oktober 2017