9 Alasan Pria Tidak Bilang “I Love You”

Membuat pria mengatakan “I love you” seperti mencabut gigi. Meskipun ini bukanlah keluhan tidak umum dari para wanita, ada banyak alasan di balik ketidakmampuan pria untuk mengungkapkan perasaan mereka. Saat ini, berdasarkan tanggapan survei yang kami kumpulkan, kami mengidentifikasi 9 alasan utama mengapa pria tidak mengatakan “I love you”.

  • 1. Ini merupakan pesan penting yang tidak bisa diucapkan begitu saja

    No image

    “Aku rasa tidak semestinya itu diucapkan sambil lalu.” Banyak pria berpikir mereka harus menyimpan kalimat “I love you” untuk momen spesial dalam hubungannya. Jika pacar mengungkapkan cintanya dengan cara lain, kamu tidak perlu meragukan kasih sayang dia terhadapmu.

  • 2. Dia hanya malu

    No image

    “Aku hanya tidak bisa bilang saja. Aku terlalu malu untuk mengatakannya!” Beberapa pria terlalu pemalu atau kuno, dan mereka tidak terbiasa mengungkapkan perasaan secara terbuka. Pria yang introvert khususnya merasa kesulitan menyuarakan tiga kata sederhana ini. Jika itu yang terjadi dengan pacarmu, jangan memaksa. Bersabarlah dan tunggu dia merasa lebih nyaman dengan ide tersebut.

  • 3. Hubungan masih baru

    No image

    “Aku pikir terlalu dini untuk mengatakannya.” Jika hubunganmu relatif baru, dia mungkin merasa bahwa gagasan untuk mengatakan “I love you” terlalu berat saat ini. Jangan frustrasi. Luangkan waktumu dan tunggu hingga hubungan kalian mantap. Setelah semua stabil, dia akan menemukan kesempatan untuk mengakui cintanya.

  • 4. Ini bukan sifatnya

    No image

    “Bukan diriku, itu saja. ‘Aku suka kamu’ lebih sesuai denganku daripada ‘Aku cinta kamu.’” Beberapa pria menganggap kepribadian mereka tidak cukup romantis untuk bilang, “I love you.” Bagi para pria tersebut, semua itu mungkin dipengaruhi suasana hati. Coba buatlah situasi romantis dan dengan penuh pesona tanyakan padanya, “Apakah kamu mencintaiku?” Dia mungkin akan menjawab segera, “Aku mencintaimu” tanpa mencemaskan citra dirinya.

  • 5. Dia ingin terlihat cuek dan bersikap seperti tidak jatuh cinta

    No image

    “Aku tidak ingin kelihatan jatuh cinta padanya. Ini memalukan.” Beberapa pria berusaha keras untuk menyembunyikan perasaan mereka. Pria narsis sering masuk dalam kategori ini. Jika pacarmu salah satu dari mereka, jangan terlalu khawatir. Anggap saja itu bagian dari aktingnya.

  • 6. Dia belum yakin apakah itu cinta

    No image

    “Jelas aku suka dia, tapi aku tidak yakin apakah ini cinta.” Beberapa pria adalah ahli filsafat, dan mereka masih mencari definisi cinta sejati. Untuk alasan yang jelas, pria dengan sedikit pengalaman tidak yakin menggunakan kata “cinta”. Jadi, mereka cenderung terlalu banyak berpikir tentang segalanya. Jika pacarmu tipe pria seperti ini, jangan membebani dia dengan cintamu. Melangkahlah mundur dan tunggu sampai dia menemukan jawabannya sendiri untuk pertanyaan ini.

  • 7. Dia merasa mengatakan hal itu akan terlalu menyanjung

    No image

    “Aku tidak mau dia jadi besar kepala! (Hahaha)” Beberapa pria tidak mau berbagi perasaan mereka karena takut hal itu akan memberi kekuasaan pada kekasihnya. Jadilah yang pertama bilang, “Aku mencintaimu.” Dia mungkin akan lebih santai dan menanggapimu dengan “Aku mencintaimu juga!”

  • 8. Dia tidak memiliki perasaan seperti itu lagi terhadap dirimu

    No image

    “Jika aku mengatakan sekarang, itu akan menjadi kebohongan.” Sayangnya, dalam beberapa kasus, pacar tidak bisa mengatakannya karena dia tidak mencintaimu lagi. Jika sebelumnya dia sering mengatakan hal itu tapi tidak mengatakannya lagi, mungkin ada benarnya untuk menduga bahwa hatinya telah berubah.

  • 9. Dia yakin kamu tahu itu

    No image

    “Dia semestinya tahu tanpa aku mengatakannya.” Jika hubungan kalian memiliki landasan yang kokoh, dia mungkin berasumsi bahwa kamu tahu tanpa dia perlu mengejanya. Jangan terlalu sering mengomel padanya karena dia memiliki penilaian yang sangat logis. Sebagai gantinya, gunakan pesonamu dan biarkan dia tahu bahwa kamu akan sangat menghargai bila dia mengucapkan sesekali.

Published: Minggu, 03 September 2017