8 “Jejak Mantan” yang Harus Kamu Hapus untuk Mencegah Kecemburuan Pacar

Jika tidak ingin menyulut api cemburu pacar, seharusnya kamu tidak hanya membuang cincin dan “barang terlihat” lainnya yang diberikan mantan, tapi juga mempertimbangkan untuk menyingkirkan hal-hal lain. Kali ini, berdasarkan survei terhadap para wanita, kami kenalkan “8 ‘jejak mantan’ yang harus kamu hapus untuk mencegah kecemburuan pacar.”

  • 1. “Kontak” mantan di ponselmu

    No image

    “Pacarku mengetahuinya dan dia memeriksa apakah kami saling berkirim pesan akhir-akhir ini.” Menyimpan informasi kontak mantan pacar bisa dianggap sebagai pertanda bahwa kamu belum bisa melupakan dia. Jika tidak bisa menghapus kontaknya karena alasan tertentu, sebaiknya simpan dengan nama samaran.

  • 2. Riwayat postingan di sosial media

    No image

    “Dia seharusnya mencariku melalui namaku...” Pacar mungkin akan menemukan “postingan mesra”-mu dengan mantan. Kamu harus menelusuri dirimu sendiri tidak hanya melalui nama lengkap, tapi juga dengan nama panggilan dan nama pengguna, untuk memastikan tidak ada hal mencurigakan yang muncul.

  • 3. Pengetahuan tentang “hobi pria” yang diajarkan mantan kepadamu

    No image

    “Pacar memberondongku dengan pertanyaan seperti, ‘Kenapa kamu paham betul tentang pacuan kuda?’” Pacar bisa saja curiga saat kamu memamerkan pengetahuanmu. Jika dia terlihat cemburu, akan lebih baik berpura-pura bahwa kamu tidak tahu apa-apa.

  • 4. Makanan favorit mantan yang telah kamu kuasai dengan sangat baik

    No image

    “Pacarku curiga dengan peralatan dapur khusus.” Pacarmu mungkin menduga kamu telah melakukan banyak usaha untuk mantan dari masakan rumahanmu yang mewah. Jika pacar melihatnya, kamu selalu bisa bermain aman dengan mengatakan padanya bahwa itu adalah makanan favoritmu sendiri.

  • 5. “Aturan aneh” yang biasa digunakan olehmu dan mantan, seperti tidak menggunakan emoticon dalam pesan

    No image

    “Pacarku bertanya, ‘Kenapa kamu tidak memakai emoticon?’ dan aku tidak bisa menjawab.” Pacar mungkin mencurigai kesepakatan yang telah kamu buat dengan mantan, yang tanpa sengaja sudah menjadi bagian dari rutinitasmu. Lebih baik lagi, kamu bisa menyarankan itu kepada pacarmu yang sekarang sebagai aturan kalian sendiri, seperti, “Mengapa kita tidak menjadikan ini sebagai kesepakatan kita?” Langkah ini mungkin bisa membantu dia untuk bisa menerima hal itu secara lebih natural.

  • 6. “Lagu karaoke spesialmu” yang penuh kenangan akan mantan pacar

    No image

    “Aku mulai mewek sambil bernyanyi dan itu aneh.” Saat di karaoke kamu menyanyikan sebuah lagu yang menyampaikan perasaan sangat mendalam, pacar bisa menduga ada sebuah cerita di baliknya. Akan lebih baik bila kamu menghindari lagu-lagu yang bisa membangkitkan emosi lama saat sedang bersama pacar.

  • 7. “Informasi tentang tempat-tempat bagus untuk kencan” yang belum pernah kamu kunjungi bersama pacarmu yang sekarang

    No image

    “Aku mengatakannya tanpa berpikir panjang, dan dia menginterogasiku”. Pacar mungkin merasa sedih jika dirimu keceplosan tentang tempat-tempat yang pernah kamu kunjungi bersama mantan. Meskipun harus berbohong, dia akan merasa lebih baik jika kamu mengatakan sesuatu seperti, “Aku telah memikirkan ingin pergi ke sana” atau “Aku pernah mengunjunginya bersama teman-teman.”

  • 8. Lingkaran teman-temanmu yang berkembang melalui hubunganmu dengan mantan

    No image

    “Pacarku terus bertanya, ‘Mantanmu ada di sana, ‘kan?’” Terlepas dari jenis kelamin orang tersebut, pacar mungkin saja cemburu pada hubungan pribadimu dengan orang-orang yang berkaitan dengan mantan. Pacar akan lebih curiga jika kamu mencoba menyembunyikan pertemanan itu, jadi beri tahu dia secara rutin jika kamu ingin melanjutkan pertemanan dengan mereka.

Published: Rabu, 25 Oktober 2017