“Kamu bahkan tidak bisa melakukannya...?” 9 Hal Mengerikan Menurut Pria

Menjadi pasangan artinya kamu kemungkinan menghabiskan sebagian besar waktu luang bersama. Sebagai teman hidup, kalian saling membantu dan mendukung dengan berbagai cara. Tetap saja, ketika pasangan melihatmu tidak bisa berfungsi selayaknya orang dewasa, dia mungkin merasa hal itu menyusahkan. Kali ini, berdasarkan tanggapan survei yang kami kumpulkan, kami perkenalkan 9 keterampilan dasar yang menurut pria mengejutkan bila kamu belum menguasainya.

  • 1. Kamu bahkan tidak bisa merebus telur atau memasak spaghetti

    No image

    “Bagaimana dia tidak bisa merebus telur? Itu tidak normal!” Jika kamu memperhatikan dalam kelas tata bogamu, mungkin kamu sudah mempelajari cara merebus telur. Jika kamu tidur di kelas, sekarang saatnya kamu harus mengambil buku masak dasar dan belajar sebisa mungkin.

  • 2. Kamu mengabaikan ucapan “tolong” dan “terima kasih”

    No image

    “Dia pikir siapa dirinya?” Kecuali kamu dan pacar bisa berkomunikasi melalui telepati, mengucapkan “tolong” dan “terima kasih” merupakan etiket dasar, bahkan dalam sebuah hubungan yang intim. Hal yang sama berlaku untuk menyatakan “Aku minta maaf”.

  • 3. Ejaanmu parah

    No image

    “Ini memalukan saja.” Saat menulis surat dan dokumen bisnis, memiliki terlalu banyak kesalahan ketik atau kesalahan ejaan membuat dokumen menjadi tidak jelas dan membuatmu tampak kurang berpendidikan. Mungkin di masa lalu kamu terlalu sering mengandalkan pemeriksaan ejaan. Bahkan di masa sekarang, kamu harus bisa mengeja kata-kata kelas enam tanpa mengandalkan pemeriksaan ejaan.

  • 4. Tata kramamu di meja makan buruk

    No image

    “Ini merusak pemandangan setiap kali aku makan dengannya. Dia bukan anak umur 3 tahun: dia harus belajar cara memegang pisau dan garpu.” Melihatmu kesulitan untuk menyantap makanan dengan anggun bisa membuat dia mulai mempertanyakan pola asuhmu. Jika kamu menyadari tidak bisa bersikap sopan di meja makan, jangan menunggu: pelajari beberapa tata krama dasar sehingga dia tidak akan malu untuk bersantap bersamamu. Ini juga akan membantu dirimu dalam situasi sosial lainnya.

  • 5. Kamu berbelanja menuruti hawa nafsu dan tidak memiliki tabungan

    No image

    “Ayolah, dia bukan remaja lagi, dia harus sedikit lebih berhati-hati dengan uangnya.” Kamu membeli tas bermerek karena menuruti nafsu semata dan menghabiskan seluruh gaji pada hobimu itu. Pacar melihat kebiasaan belanjamu yang sembrono bukanlah kualitas yang sesuai sebagai pasangan masa depan dalam hidupnya. Paling tidak, catat pengeluaran untuk menganalisa polamu dan tahan diri dalam membelanjakan uang untuk sesuatu yang tidak mampu bagimu.

  • 6. Kamarmu penuh dengan benda-benda berserakan sehingga kamu hampir saja tidak bisa berjalan di dalamnya

    No image

    “Aku rasa kami tidak bisa hidup bersama.” Dia melihat kamarmu yang berantakan dan seketika menolak gagasan tentang hidup bersama di masa depan. Kamu tidak perlu menjadi minimalis, tapi setidaknya belajarlah untuk menjaga kebersihan dan menata ruangan agar tampak lega.

  • 7. Kamu minum hingga kehilangan kendali

    No image

    “Dia minum sampai dia tidak bisa dikenali.” Jika kamu suka meneguk beberapa gelas minuman bersama teman-teman, itu bagus, tapi cobalah kendalikan jumlah alkohol yang kamu konsumsi. Dia tidak mau menjagamu setiap kali kamu pergi keluar. Jika kamu tahu akan ada minuman beralkohol yang disajikan di pesta, buatlah rencana strategis untuk diri sendiri tentang berapa banyak dan seberapa cepat kamu akan meneguknya.

  • 8. Kamu kikuk dalam bermasyarakat

    No image

    “Aku merasa tak berdaya saat dia berbicara dengan atasanku—seolah-olah dia sedang mengobrol dengan teman sekolahnya.” Kamu bukan remaja lagi: kamu harus tahu bagaimana berkomunikasi secara efektif dalam lingkungan sosial. Bisa membawakan percakapan secara penuh hormat dengan generasi yang lebih tua maupun kenalan baru tanpa menyinggung perasaan mereka atau mempermalukan pacar merupakan kemampuan dasar yang penting.

  • 9. Kamu ceroboh

    No image

    “Dia mungkin seharusnya tidak memakai sepatu hak tinggi.” Karena alasan yang tidak diketahui, beberapa orang lebih ceroboh daripada yang lain. Jika kamu salah satu dari mereka dan cenderung sering tersandung, bahkan di permukaan yang tampaknya halus sekalipun, pacarmu bisa jadi terheran-heran. Kamu mungkin ingin membeli sepatu dengan hak yang lebih rendah atau, lebih baik lagi, mengambil kelas dansa atau berlatih untuk memperoleh keseimbangan dan kontrol otot yang lebih baik. Jika kamu harus memakai sepatu hak tinggi, cobalah dahulu berjalan di sekeliling rumah sebelum mengenakannya untuk berkencan.

Published: Jumat, 20 Oktober 2017