9 Cara Mengungkapkan Ketidakpuasan Tanpa Membuat Pacar Berpikir Kamu Terlalu Kasar!

Kami yakin banyak dari kalian berlatih sabar dan mencoba untuk tidak mengungkapkan ketidakpuasan terhadap pasangan—mungkin kamu takut menyebabkan pertengkaran atau dia akan membencimu. Kali ini, kami telah menyurvei sejumlah wanita untuk menemukan cara menyampaikan kebutuhanmu tanpa membuat pria merasa diserang.

  • 1. Beri pacar pujian untuk membuat dia merasa nyaman dan kemudian coba munculkan masalahmu. Mungkin dengan berkata, “Akan lebih baik lagi jika kamu bisa melakukan ini..”

    No image

    “Dia mau mendengarkanku saat suasana hatinya baik.” Lakukan sesuatu untuk membuat pacar merasa nyaman dan bahagia, agar dia mau mendengarkan. Lalu katakan hal apa yang kamu ingin dia perbaiki. Alih-alih mengungkapkan ketidaksetujuan, pilih kata-kata positif seperti, “Kamu akan menjadi lebih luar biasa jika...”

  • 2. Coba gunakan pria lain sebagai contoh “negatif”, seperti “Pacar temanku benar-benar tipe A.”

    No image

    “Aku bisa berbicara sedikit kasar tentang orang lain.” Dengan menggunakan contoh seorang kenalan pria untuk mengekspresikan hal-hal yang tidak mereka harapkan dalam sebuah hubungan, beberapa wanita bisa secara efektif menyampaikan keinginannya. Beberapa pria memberi respons positif terhadap gagasan bahwa “seorang pria bisa belajar dari kesalahan pria lain.”

  • 3. Bicaralah lebih sedikit daripada biasanya, dan kamu mungkin akan mendorongnya untuk bertanya, “Apa yang terjadi?” Ini membuka pintu bagimu untuk menjelaskan perasaan.

    No image

    “Jika dia khawatir dan bertanya kepadaku apa yang salah,dia akan merasa lebih baik jika aku berbicara.” Beberapa wanita memilih diam sehingga pasangan mereka memperhatikan sesuatu telah terjadi. Hati-hati ini bisa menyebabkan pertengkaran jika kamu bereaksi terlalu emosional, jadi tetaplah tenang saat memberitahu dia apa yang terjadi.

  • 4. Berkata padanya dengan bercanda dan tersenyum, “Itu dia lagi!”

    No image

    “Jika aku bicara dengan serius pasti akan meluap-luap.” Jika demikian, menggoda dia dengan santai dan ceria bisa lebih efektif. Dia mungkin tidak memperhatikan jika kamu memberitahunya hanya sekali saja, jadi bersiaplah untuk bersabar dan katakan kepadanya setiap kali situasi tertentu muncul.

  • 5. Jika dia mengatakan atau melakukan sesuatu yang menyakitkan, tanyakan apa niatnya sebelum menuduh dia ingin menyakitimu.

    No image

    “Penting untuk mengetahui apakah dia sadar dengan apa yang sedang dilakukannya.” Beberapa orang terjebak dalam kebiasaan perilaku yang tidak mereka sadari. Cobalah untuk tidak bersikap kasar saat menunjukkan sesuatu—dia mungkin merasa sedih jika kamu terdengar seperti menyalahkannya.

  • 6. Berkata padanya secara langsung, tapi sambil tersenyum, “Aku ingin kamu memperbaiki ini.”

    No image

    “Pada kasusku, tidak akan bekerja jika aku mengatakan kepadanya dengan bertele-tele.” Beberapa wanita memberi tahu kami bahwa jika seorang pria lambat memahami sesuatu, sebaiknya sampaikan langung sambil menghindari membuat tuduhan. Jika pacar merupakan tipe orang yang mengatakan, “Langsung saja jika kamu ingin mengatakan sesuatu,” kamu semestinya mampu mengungkapkan pendapat yang sejujur-jujurnya tanpa perlu mengkhawatirkan kesehatan hubungan kalian.

  • 7. Minta dia untuk menyebutkan berbagai keluhan tentang dirimu dengan bertanya, “Apa yang bisa aku lakukan untuk menjadi pacar yang lebih baik?”

    No image

    “Aku membiarkan dia berbicara lebih dulu, lalu mengungkit hal itu seperti, ‘Nah, ini giliranku...’” Beberapa wanita meminta pacar untuk menyampaikan keluhan mereka terlebih dahulu. Namun, jika pasangan hanya mengeluh sedikit tentangmu, maka kamu harus bersikap lembut kepadanya.

  • 8. Tulis keluhanmu sebagai pesan teks atau surat, kemudian tidurlah sebelum mengirimkannya.

    No image

    “Ketika aku merasa tenang di pagi hari, aku bisa melihat kemungkinan itu merupakan kesalahanku.” Jika kamu meluangkan waktu untuk menenangkan diri, mungkin kamu akan terkejut saat mengetahui bahwa kemarahanmu mereda pada keesokan paginya.

  • 9. Bila sesuai, tunjukkan contoh sifat yang kamu sukai, gunakan itu sebagai petunjuk, seperti “Menurutku benar sekali bila pria yang perhatian menjadi banyak disukai.”

    No image

    “Aku sering mengomentari perilaku positif saat menonton TV.” Dengan cara ini, beberapa wanita secara tidak langsung mendorong pacar mereka untuk memperbaiki diri. Cobalah menunjukkan sosok pria yang karakternya mencerminkan apa yang ingin kamu lihat pada diri pasangan. Kamu mungkin perlu mengutarakan lebih langsung jika pacar tidak memahami setelah beberapa kali kamu mencoba.

Published: Minggu, 25 Juni 2017