9 Hal Menyebalkan yang Wanita Lakukan Saat Kencan Belanja

Banyak orang melakukan kencan sambil berbelanja. Tapi ketika pria frustrasi oleh perilaku belanja pacar mereka, itu bisa memicu perkelahian dan merusak kencan. Bagaimana agar wanita bisa membuat pria dengan senang hati menemani mereka berbelanja? Kali ini, berdasarkan pendapat sejumlah pria, kami perkenalkan “9 hal menyebalkan yang wanita lakukan saat kencan belanja.”

  • 1. Kamu berulang kali memasuki toko yang memiliki barang yang kamu cari, tapi tidak membelinya

    No image

    “Sungguh buang-buang waktu pergi ke toko yang sama berulang kali.” Beberapa pria merasa stres saat mereka harus menghabiskan lebih banyak waktu daripada yang mereka pikir pacar akan butuhkan untuk berbelanja. Bila ingin selalu mengecek barang yang kamu sukai, jangan membuat pacar ikut denganmu. Sebaiknya kamu pergi dan memeriksanya sendiri di lain waktu.

  • 2. Kamu terus bertanya, “Bagaimana penampilanku?” saat dia sudah memberi tahumu, “Menurutku itu bagus.”

    No image

    “Jangan membuatku mengulang hal yang sama.” Pria bisa benar-benar muak saat diberi pertanyaan yang sama. Alih-alih bertanya apakah sesuatu tampak bagus untukmu, tanyakan hal yang lebih spesifik, seperti, “Apakah ini akan terlihat bagus dengan jaket itu?”

  • 3. Kamu berbincang-bincang dengan pramuniaga di sebuah toko yang dipenuhi oleh pelanggan wanita dan mengabaikan dia

    No image

    “Rasanya aneh bagiku berada di sana.” Pria merasa tidak nyaman saat dikelilingi oleh wanita. Alih-alih meminta pacar untuk menemani selama kamu berbelanja, beritahu dia bahwa kamu baik-baik saja jika dia mau pergi sendiri. Itu bisa membuatnya merasa lebih santai.

  • 4. Kamu tidak bisa mengambil keputusan untuk membeli sesuatu saat ada batasan waktu, seperti rencana ke bioskop setelah berbelanja

    No image

    “Sungguh penuh dengan tekanan karena aku mencemaskan waktu.” Ketika sebuah pasangan pergi berbelanja untuk membunuh waktu dan si wanita terlalu larut di dalamnya, si pria kehilangan kesabaran. Jika kamu punya rencana lain setelahnya, cukup melihat-lihat saja dan jangan menganggap itu terlalu serius.

  • 5. Kamu memilih baju untuk pacar tanpa diminta, dan merekomendasikan pakaian yang tidak sesuai dengan seleranya

    No image

    “Aku merasa dia sedang mengkritik selera modeku.” Saat kamu memaksakan preferensimu pada pacar, dia mungkin menganggap kamu sedang memberi tahunya bahwa dia tidak modis dan menjadi tersinggung. Sebaiknya kamu mengomentari pada sesuatu yang dia lihat, seperti “Itu akan cocok dengan pakaianmu hari ini,” untuk membuatnya merasa nyaman.

  • 6. Kamu berjalan dari toko ke toko saat tidak sedang mencari sesuatu yang khusus

    No image

    “Belanja harus memiliki tujuan.” Pria rasional tidak menikmati window shopping—bagi mereka itu “tidak bertujuan.” Jika tidak membeli sesuatu, kamu bisa menjelaskan kepada pacar, “Aku tidak bisa menemukan apa yang aku cari.”

  • 7. Kamu membuang waktu karena bimbang, seperti, “Oh, apa aku harus membeli yang ini?”

    No image

    “Jujur saja, menurutku ‘semuanya sama.’’’ Pria semakin tidak sabar dengan kegalauan wanita. Bila tidak bisa mengambil keputusan dan membuat pacar menunggu, kamu memberi dia kesan buruk tentangmu. Berhentilah memikirkan untuk membelinya dan kembali lagi lain waktu.

  • 8. Kamu mulai merengek saat dia lelah dan beristirahat, berkata, “Aku mau kamu ikut dan memilih denganku!”

    No image

    “Ini menguras tenaga saat dia mulai merengek ketika aku lelah.” Beberapa pria akan kesal ketika kamu meminta mereka berbelanja bersamamu saat mereka sudah lelah karena seharian berbelanja. Penting untuk saling memperhatikan satu sama lain jika ingin hubunganmu tetap bertahan. Lihat bagaimana kondisi pacar, dan jangan lupa untuk beristirahat.

  • 9. Kamu bertanya padanya, “Mana yang lebih baik?” tapi membeli yang tidak dia pilih

    No image

    “Kalau begitu, jangan tanya.” Banyak pria merasa frustrasi saat pacar mengabaikan pendapat mereka. Kamu bisa mengajukan pertanyaan yang menyiratkan bahwa dirimu juga melakukan sesuatu untuknya, seperti, “Mana yang kamu inginkan untuk kupakai saat kencan?” Maka, dia mungkin akan lebih sabar ketika menjawab pertanyaanmu.

Published: Minggu, 15 Oktober 2017