8 Kebiasaan Belanja yang Sulit Dimengerti Pria

Cara pria dan wanita membelanjakan uang sangat berbeda dan biasanya merupakan topik yang sensitif. Perdebatan kecil mungkin tidak bisa dihindari, tapi kebiasaan belanja yang berlebihan bisa menimbulkan ketegangan dalam hubungan. Kali ini, kami telah bertanya kepada partisipan pria tentang pendapat mereka mengenai kebiasaan wanita berbelanja. Berikut beberapa kebiasaan yang mungkin perlu kamu pikirkan lagi.

  • 1. Membeli pakaian dan sepatu beberapa kali dalam sebulan

    No image

    “Saya tidak mengerti kenapa dia tidak membeli barang terbaik.” Perasaan hangat dan bahagia yang kamu dapatkan dari banyaknya koleksi pakaian dan sepatu kadang sulit dipahami pria. Dia mungkin akan lebih mengerti kalau kamu menjelaskan bahwa semua itu kamu dapatkan dengan harga yang bagus.

  • 2. Membeli barang bermerek dengan alasan investasi “

    No image

    “Menurut saya ada banyak alternatif lain yang jauh lebih murah.” Beberapa pria tidak memahami nilai barang bermerek. Jika ini yang terjadi, sebaiknya kamu menjelaskan alasan di balik kegemaranmu akan merek tertentu dan mengapa kamu rela mengeluarkan uang banyak untuk barang tersebut.

  • 3. Mengeluarkan banyak uang untuk spa dan pijat

    No image

    “Saya tidak mengerti mengapa perawatan itu mahal sekali!” Pria jarang pergi ke spa dan dipijat sehingga mereka mempertanyakan manfaat dan harganya. Dia mungkin akan berubah pikiran setelah merasakan manfaatnya sendiri. Jadi, mengapa kamu tidak mengajak dia pergi ke spa?

  • 4. Membeli makanan diet yang mahal

    No image

    “Dia akan lebih kurus kalau tidak makan banyak. Mengapa harus mengeluarkan uang lebih banyak untuk mendapat kalori yang lebih sedikit?” Pria tidak begitu memahami diet dan tidak mengerti berapa biaya diet bijaksana. Tunjukkan hasilnya supaya dia lebih memahami manfaat makanan diet.

  • 5. Mengumpulkan setiap sen uang kembalian, tapi menghabiskan jutaan untuk berlibur

    No image

    “Dia mencari detergen dan barang-barang diskon untuk keperluan sehari-hari, tapi saya tidak mengerti mengapa dia rela membayar jutaan untuk liburan.” Beberapa pria bingung dengan logika di balik kebiasaanmu mengeluarkan uang. Jelaskan bahwa kamu menghemat pengeluaran sehari-hari supaya bisa menikmati banyak hal saat berlibur.

  • 6. Pergi ke tempat jauh untuk mendapatkan barang diskon.

    No image

    “Dengan mempertimbangkan bensin dan waktu yang dia habiskan, lebih masuk akal membeli barang yang agak lebih mahal di tempat yang dekat.” Ini adalah poin yang banyak memicu perdebatan di antara pria dan wanita. Pada akhirnya, kamu yang menentukan apakah kamu lebih menghargai waktu dan tenaga atau menghemat beberapa rupiah apa pun caranya. Tunjukkan bahwa kejelian mencari diskon membantumu menghemat uang, dia mungkin akan memahami logika ini.

  • 7. Membayar lebih untuk barang elektronik dengan tampilan bagus

    No image

    “Dia memilih barang elektronik berdasarkan warna dan desain. Bagaimana dengan fungsinya?” Ini adalah area lain yang bertolak belakang antara pria dan wanita. Pria lebih menitikberatkan fungsionalitas ketika membeli barang elektronik. Jadi, ketika fungsi sangat penting, minta pendapat pasangan. Dia akan melihat bahwa kamu mengambil keputusan yang masuk akal.

  • 8. Tidak sering memasak, tapi membeli alat memasak lengkap

    No image

    “Pisau, talenan, dan panci. Belum cukup?” Pria tidak memahami kecintaanmu mengumpulkan satu set alat memasak profesional yang cantik. Jadi, cobalah memasakkan makanan favorit pasangan sesering mungkin agar dia menghargai mengapa kamu membeli peralatan itu.

Published: Sabtu, 30 September 2017