9 Alasan Pria Membicarakan Mantannya

Pria yang tidak mengetahui cara membaca situasi kadang tiba-tiba membicarakan mantan tanpa aba-aba. Ketika kamu mendengar pasanganmu membicarakan mantannya, kamu mungkin tidak suka dan berpikir, “Tunggu, kenapa dia membicarakan perempuan itu sekarang?” Kami telah menyurvei sejumlah pria untuk menemukan alasan mengapa mereka membicarakan mantan dengan pasangannya.

  • 1. Tidak ingin pasangannya berpikir bahwa dia tidak berpengalaman

    No image

    “Sebenarnya, saya tidak begitu berpengalaman. Tergantung situasinya, kadang saya berpura-pura bahwa saya pernah berpacaran dengan wanita yang sebenarnya bukan benar-benar pacar saya.” Kadang, pria membicarakan mantan karena tidak ingin pasangannya berpikir dia tidak berpengalaman. Dia hanya ingin terlihat keren. Jadi, santai saja.

  • 2. Ingin pasangannya agak cemburu

    No image

    “Saya melakukannya kalau pacar saya tidak begitu perhatian atau bila saya menduga perasaannya tidak sedalam perasaan saya.” Pria membicarakan mantan karena ingin kekasihnya cemburu. Cara dewasa untuk menanggapi hal ini adalah berpura-pura cemburu demi dia.

  • 3. Merasa pasangannya tidak memiliki kualitas yang dimiliki mantannya

    No image

    “Saya melakukannya kalau saya ingin pacar saya lebih sering memasak.” Pria membicarakan mantan karena kekasihnya saat ini tidak memiliki keahlian khusus yang dimiliki mantannya. Jika pasanganmu pernah mengatakan, “Mantanku pintar memasak” atau “Mantanku rapi sekali,” kamu bisa berusaha memperbaiki poin yang dia sebutkan itu.

  • 4. Kekasihnya saat ini mengingatkan dia dengan mantan

    No image

    “Saya ingin pacar saya tahu bahwa saya cenderung jatuh cinta pada tipe gadis tertentu.” Pria membicarakan topik sensitif ini hanya karena pasangannya mengingatkan dia pada mantan. Ini mungkin bukan topik yang kamu sukai, tapi cobalah menunjukkan bahwa kamu toleran dengan mengatakan, “Oke, aku mengerti.”

  • 5. Mantannya itu adalah cinta pertamanya dan dia ingin kekasihnya tahu

    No image

    “Cinta pertama membentuk fondasi. Jadi, saya pikir itu akan membantu pacar saya memahami bagaimana cara saya mencintai.” Pria membicarakan mantan karena ingin kekasihnya mengetahui cinta pertamanya. Kamu mungkin ingin menutup telinga mendengar ini, tetapi kamu juga bisa menghadapinya dengan balas bercerita tentang cinta pertamamu.

  • 6. Tidak ingin berbohong atau menyembunyikan apa pun dari kekasihnya

    No image

    “Menurut saya hubungan akan lebih baik jika kita jujur menceritakan apa yang terjadi di masa lalu.” Pria membicarakan mantan karena tidak ingin menyimpan apa pun dari kekasihnya. Kamu bisa mendapat informasi yang berguna dari sini, seperti, “Oh, jadi itu yang membuat kamu meninggalkan dia.”

  • 7. Ingin kekasihnya lebih mengenal dia

    No image

    “Saya rasa hubungan cinta mencerminkan kepribadian dan sikap kita.” Pria membicarakan mantan karena ingin kekasihnya lebih mengerti dirinya. Kamu juga bisa mengetahui apakah pasanganmu toleran dengan menceritakan mantanmu, seperti, “Kalau begitu, aku juga ingin kamu lebih mengenal aku.” Akan tetapi, selalu ada risiko dia mungkin ingin putus karena tidak sanggup menghadapi cerita yang sama.

  • 8. Berharap kekasihnya lebih baik daripada mantannya

    No image

    “Saya ingin dia menjadi pasangan terbaik. Saya membicarakan kebaikan mantan, dan berharap pacar saya lebih baik daripada dia.” Beberapa pria membicarakan mantan karena ingin kamu lebih baik daripada mantannya itu. Jika kamu tidak setuju, cobalah mengatakan, “Apa kamu bisa menerima kalau kamu jadi aku?”

  • 9. Berpikir ingin memutuskan hubungan

    No image

    “Saya mulai membicarakan wanita lain ketika perasaan saya dengan pacar sudah berkurang.” Beberapa pria membicarakan mantan karena ingin memutuskan hubungan. Jika dia mulai membicarakan kenangan bahagia dengan mantan, yang agak berlawanan dengan kamu, mungkin itu tanda bahwa hubungan sudah mendekati akhir.

Published: Jumat, 29 September 2017