8 Momen Pria Berpikir, “Egonya Terlalu Besar.”

Pria cenderung menghindari wanita dengan ego yang terlalu besar. Komentar dan tindakanmu yang tidak sengaja kadang membuat kamu terkesan tinggi hati. Kali ini, berdasarkan survei terhadap sejumlah pria, kami persembahkan delapan momen yang membuat pria berpikir, “Egonya terlalu besar.”

  • 1. Ketika wanita tidak meminta maaf atas kesalahan

    No image

    “Saya rasa orang yang tidak bisa mengakui kesalahan sangat bangga pada dirinya sendiri, dengan cara yang salah.” Pria tidak memandang baik wanita yang tidak suka mengakui kelemahan. Kamu akan lebih dihargai bila tidak enggan meminta maaf.

  • 2. Ketika wanita memiliki harapan tidak realistis bahwa pria harus memiliki pendidikan dan pendapatan tinggi

    No image

    “Saya tidak percaya masih ada wanita yang mengatakan, ‘Aku tidak murah’. Dia sepertinya hanya mengejar status.” Mereka akan merendahkan wanita yang hanya mengejar pria berdasarkan status dan penghasilan, seolah-olah pria hanya barang bermerek. Di sisi lain, pria akan menyambut komentar dari wanita yang berfokus pada kualitas dirinya.

  • 3. Ketika wanita sangat marah jika diolok-olok

    No image

    “Dia membentak orang yang mengolok-oloknya, dan saya rasa itu karena egonya terlalu tinggi.” Pria merasa sulit menghadapi wanita yang tidak bisa menoleransi ejekan, bahkan lelucon kecil antarteman. Kamu harus belajar mengesampingkan lelucon atau menanggapi dengan komentar lucu juga.

  • 4. Ketika wanita sangat pemilih dalam makanan

    No image

    “Terlalu memilih makanan sama saja seperti diet tidak seimbang. Saya kaget dia begitu egois saat rewel begitu.” Kalau kamu sangat pemilih, pria tidak hanya berpikir kamu egois, tapi juga keras hati. Sebaiknya jangan terlalu pemilih kalau kamu diajak makan di luar.

  • 5. Ketika wanita tidak ragu mengeluarkan komentar merendahkan

    No image

    “Meskipun dia berpikiran begitu, tapi tidak pantas mengatakan, “Itulah mengapa pria sangat bodoh,” di hadapan para pria. Tidak baik mengeluarkan komentar yang mengkritik pria secara umum. Lelucon masih bisa diterima, tapi bila serius, katakan di depan wanita saja.

  • 6. Ketika wanita selalu mengkritik perkataan orang lain

    No image

    “Saya merasa tercekik bersama orang yang mengobrol dengan pola pikir negatif.” Baik pria maupun wanita tidak suka dengan orang yang cenderung mengkritik apa yang dikatakan orang lain. Daripada merendahkan orang demi mendapat pengakuan, puji mereka untuk memperbaiki reputasimu.

  • 7. Ketika wanita berpura-pura kuat walaupun sudah melakukan kesalahan

    No image

    “Setelah kegagalan yang menyakitkan, ada beberapa orang yang mengatakan, ‘Itu sudah kita perkirakan’. Sebenarnya menggemaskan juga dia masih berkeras hati.” Ketika wanita tidak mengakui kesalahannya, itu menunjukkan ketinggian hatinya. Tapi, ada beberapa pria yang melihatnya secara positif karena bagi mereka itu menunjukkan kekuatan mental.

  • 8. Ketika wanita tidak pernah tersenyum

    No image

    “Beberapa wanita bahkan tidak mau pura-pura tersenyum ketika saya menceritakan lelucon. Saya rasa mereka tidak tertarik berteman.” Senyum memfasilitasi komunikasi. Ketika kamu ragu tersenyum, pria berpikir kamu kasar. Tunjukkan emosi untuk membantu dia agar mau terbuka padamu.

Published: Selasa, 28 November 2017